S2-E4

5.5K 675 37
                                    

satu hal yg ada dipikiran iqbaal saat ini. menghubungi (namakamu) dan meminta penjelasan tentang foto ini.

"kenapa?" tanya danu ketika melihat iqbaal tersenyum melihat ponsel.

iqbaal menyodorkan layar ponsel kepada danu.

"loh itukan (namakamu) kan?" tanya danu kaget. "kok dia sama brondong sih? lu tau siapa brondong itu? mau gw bantu buat nglabrak itu brondong? apa perlu gw bantu cari tau siapa dia?" ucap danu beruntut.

iqbaal terkekeh melihat reaksi danu.

"lu yaa istri sendiri baru jalan sama brondong malah ketawa. bukannya marah atau apa gitu kek, ini malah ketawa,"

iqbaal kembali mengambil ponselnya dan menghubungi sang istri via video call.

tak perlu menunggu lama, panggilan tersebut diangkat oleh (namakamu). "hallo assalamualaikum pa,"

"waalaikumsalam ma. mama sekarang baru dimana?" tanya iqbaal sedikit menjauhkan ponselnya.

"di supermarket baru belanja,"

"sama siapa?" tanya iqbaal.

tanpa menjawab, (namakamu) membalikkan kamera ponselnya. terlihat arkha kini tengah menunduk serius memilih es krim yg akan dibelinya dari dalam kulkas.

iqbaal tertawa.

"WOY GILA LU YA," timpal danu bingung dengan reaksi iqbaal yg tertawa.

"nih," iqbaal menunjukkan layar ponselnya kepada danu.

"eh ada danu. hai dan, tumben lo main ke kantor iqbaal?" sapa (namakamu) hanya berupa suara, karena kamera (namakamu) masih menggunakan kamera belakang. menunjukkan sosok arkha yg telah mengambil salah tiga es krim kesukaannya dan berjalan menuju keereta belanjaan mereka.

"EH GILA LU YAA BERDUA!! ITU COWO SIAPA? BRONDONG LO?"

kini giliran (namakamu) yg tertawa. kenapa tiba-tiba danu mengatakan seperti itu. "lu ngomong apaan sih?"

"BARUSAN YAA (NAM) IQBAAL DAPET KIRIMAN FOTO LU SAMA BRONDONG MESRA BANGET. DAN TERNYATA ITU FOTO BENERAN LO!! LO KENAPA SIH (NAM) MAIN API SAMA BRONDONG? IQBAAL UDAH GA SECAKEP DULU LAGI, IYAA? BILANG SAMA GW, AWWW SAKIT BEGO," keluh danu mendapatkan jitakan dari iqbaal.

"kalo ngomong tuh disaring,"

"iyaa dong, gw sekarang jalan sama brondong. mana brondongnya sama lagi kayak waktu iqbaal muda dulu,"

danu mengambil ponsel yg dipegang iqbaal kemudian melihat lebih dekat lelaki yg tengah bersama temannya tersebut. terlihat (namakamu) kini tengah berdiri disebelah arkha yg baru saja meletakkan es krimnya dalam ranjang. dan benar, brondong yg dimaksud sangat-sangatlah mirip seperti iqbaal muda dulu. hanya beberapa bagian saja yg diturunkan darinya.

"gilaa, mirip banget woy!! itu siapa?" tanya danu.

"itu arkha, anak gw yg paling besar," jawab iqbaal menjawab pertanyaan danu.

"kenapa udah gede wey? kayaknya kemaren masih SMP," ucap danu kaget. "belum secakep itu,"

"udah lama banget itu. sekarang dia udah kuliah semester 8," jawab (namakamu).

"waaaah udah tua yaa lu berdua. anaknya udah mau S1 aja," kekeh danu.

"sialan lo," gerutu iqbaal dan (namakamu).

"eh tadi katanya ada yg kirim foto? kirim foto aku sama siapa pa?" tanya (namakamu).

iqbaal mengambil kembali ponselnya kemudian mengirimkan foto yg dimaksud kepada (namakamu). "buka chat deh,"

Pernikahan (completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang