🌻 Karya : Anjelina K. H. 🌻
Di kisahkan seorang putri raja yang bernama bella stolen, dari kerajaan leyra, dia dikenal mempunyai sifat yang buruk, kesombongannya membuat kedua orang tuanya merasa kecewa, karena terlalu memanjakan putrinya,di ulang tahunnya yang ke 17, bella meminta ulang tahunnya di rayakan dengan meriah,” ayahanda, aku ingin ulang tahun ku dirayakan dengan megah dan mewah!”. Kebiasaan buruk bella selalu membentak kedua orang tuanya.” Tidak nak, diulang tahun mu ini, kamu akan belajar etika bersama pangeran david!”. Perintah ayahnya membuat bella terkejut, bella sangat tidak menyukai pangeran david dari kerajaan moskow,” aku tidak akan sudi diajarakan dia ayahanda!”.bella memeluk ibundanya.” anaku, ini demi kebaikan mu, besok kamu akan ibu antarkan ke sekolah milik pangeran david”. Sang ratu sebenarnya tak ingin putrinya pergi, tapi melihat watak putrinya yang buruk, ratu pun menyetujui rencana sang raja.
Keesokan harinya, sang putri sudah siap mengenakan gaun berwarna biru muda.” Inikah yang kalian mau?, kalian tak ingin bersama ku lagi kan!”. Bentak putri itu pada kedua orang tuanya, namun sang raja dan ratu memilih diam, dan pergi meninggalkan putrinya di sekolah arandel milik pangeran david. “ jaga baik-baik putri ku”. Ujar sang raja pada emban, yang dia suruh untuk menemani putrinya, tak lama kemudian pangeran david menghampiri bella.” Ayo ikut dengan ku”. Pangeran david memang dikenal tegas dan kewibawaanya yang besar.” Aku tidak mau!”. Putri bella membentak.” Tarik ia dengan paksa”. Pangeran david memerintahkan pada pengawal.” Lepaskan aku!”. Sang putri berusaha memberontak, dan membuat kewalahan pengawal. Pangeran david pun menghampiri putri bella.” Jangan jadi gadis keras kepala!”. David langsung menggenggam tangan bella dan membawanya ke sebuah asrama putri. “ ini kamar mu, cepat ganti baju mu lalu pergi ke ruang kerja ku!”. Pangeran david meninggalkan putri bella dengan raut wajah kesal.” Dasar pangeran aneh!”. Putri bella sangat tidak betah berada di asrama itu, karena dia tidak bisa melihat perhiasan kesayangannya.” Ya tuhan tempat apa ini seperti penjara saja!”. Putri bella melihat sekeliling kamarnya yang kecil.setelah selesai berganti baju, putri bella pun menghampiri pangeran david di ruang kerjannya.” Hallo buka pintunya!”. Kebiasaan bella masih belum hilang, dia masih berbicara tak sopan. Pangeran david membuka pintunya.” Seorang putri yang baik, harus mempunyai etika yang baik juga, aku minta kau ulang mengetuk pintu ku!”. Dengan terpaksa bella pun mengulang perkataannya dengan sopan.” Permisi, saya bella stolen ingin menjumpai pangeran david “. Ucap bella tanpa ada senyum di wajahnya yang cantik.” Ulang lagi, seorang putri yang baik, menyapa semua orang sambil tersenyum”. Perintah Pangeran david. “ permisi, saya bella stolen ingin menjumpai pangeran david”. Kali ini dengan senyum diwajahnya yang cantik.” Bagus, baik mari kita keluar”. Pangeran david berjalan meninggalkan putri bella. “ bukankah kita akan belajar? “. Bella bingung dengan sikap pangeran david. “ turuti saja perintah ku!”. Bella pun mengikuti langkah pangeran david. “ mengapa kita keluar dari asrama?”. Putri bella dibuat bingung, karena pangeran david tak menjawab pertanyaan nya, dan memilih melanjutkan jalan nya. Mereka berdua berjalan menuju pasar di desa kecil tempat berniaga penduduk setempat.” Aku tak suka tempat ini!”. Bella melihat pasar itu dengan jijik.” Aku minta kau jangan banyak berbicara, lihatlah sekeliling mu!”. David kembali melihat lihat keadaan di pasar itu, lalu dia menjumpai seorang anak kecil yang berjualan kue.” Hai anak manis, boleh aku membeli semua kue mu?”. Pangeran david mengelus rambut anak perempuan itu, bella yang melihatnya, terkagum dengan kebaikan seorang pangeran dingin seperti david.” Boleh, tuan, terimakasih banyak tuan, semoga anda dan istri anda di berikan berkah”. Anak kecik itu tersenyum bahagia, namun bella kaget dengan ucapan anak itu, yang menyebut dia istri pangeran david. “ iya terimakasih, atas doanya”. Pangeran david tak menganggap ucapan anak tadj dengan serius, dia hanya tersenyum ramah pada anak itu. Setelah bertemu anak itu pangeran david melanjutkan jalannya.” Mengapa kau diam saja, ketika anak tadi berkata seperti itu”. Langkah Bella terhenti didepan pangeran david.” Jika memang takdir, tak masalah bukan?”. Ucapnya, sambil kembali berjalan. Bella tambah bingung dengan ucaoan pangeran david. “ dasar pangeran aneh!”. Bella pun kembali mengikuti pangeran david.
Langkah mereka terhenti pada sebuah pedagang guci yang terbuat dari tanah liat.” Pangeran david aku ingin mencoba itu!”. Puti bella menunjuk sebuah guci yang sedang dibuat. Pangeran david pun mengangguk, memberi izin untuk putri bella.” Aku ingin mencoba!”. Bentak putri bella dan mebuat pangeran david marah. “ putri bella!, berucap lah yang sopan!”. Bentak pangeran david, membuat putri bella terkejut, dia pun menuruti perintahnya.” Permisi tuan, saya ingin mencoba membuatnya, apakah boleh?”. Putri bella menyapa pedagang itu sambil tersenyum.” Silahkan nona cantik”. Pedagang itu pun memberikan pekerjaannya pada putri bella, sang putri merasa senang, karena itu memang hobinya ketika berada di istananya.pangeran david hanya duduk melihat putri bella yang tengah asik bersama tanah liatnya. “ apakah kau mau mencobanya pangeran david? “. Tanya putri bella, sambil memberikan tanah liat, kepada pangeran david. “ kau saja, aku tak bisa membuat seperti itu”. Putri bella bangkit dari kursi kecilnya, dan memegang tangan pangeran david dengan tangannya yang kotor. “ putri bella, aku bilang tak mau membuat guci!”. Pangeran david menarik tangannya dari genggaman putri bella, dan membuat sang putri merasa sedih karena dibentaknya.” Baiklah aku akan mencoba”. Pangeran david pun mengalah, karena merasa bersalah pada putri bella, putri pun membantunya, dia memegang tangan pangeran, dan membuat pangeran david menjadi tersipu malu.” Ehmm, bisakah kita selesaikan ini”. Pangeran david memerintahkan putri bella untuk kembali ke asrama. Mereka berdua pun berjalan kembali ke asrama sambil berbincang bincang tentang kerajaan mereka, tiba tiba putri bella berteriak.” Ada apa dengan mu”. Pangeran david kaget dengan putri bella yang tiba-tiba memeluk nya erat.” Di rambutku ada yang bergerak!”. Sang putri panik karena ada binatang yang hinggap di kepalanya, pangeran david tertawa melihat tingkah dia membuang daun yang ternyata jatuh dikepala putri bella.” Hanya daun putri”. Ucapnya lalu mengusap rambut putri bella, Sang putri merasa canggung, dan melepaskan pelukannya, pangeran david tersenyum melihat putri bella yang tersipu malu.
Keesokan harinya, dikerajaan pangeran david sedang berbincang dengan ayahnya.” Bagaimana hubungan mu dengan putri bella?”. Tanya sang raja, sambil mengabiskan sarapan paginya, bersama keluarga kerajaan. “ aku menyukainya ayah”. Pangeran david menjawab sambil tersenyum. “ bagaimana kau ajak saja dia ke pesta dansa dikerajaan malam ini?”. Sang raja memberi usul, terkait pesta dansa yang akan diadakan di istana esok hari. “ baik lah ayah, aku akan mencoba mengajak putri bella”. Setelah sarapan, pangeran david pergi melihat-lihat muridnya yang sedang belajar tentang etika menjadi pangeran dan putri, disekolah ini terbagi menjadi dua asrama, gedung berwarna biru untuk para pangeran, dan gedung berwarna putih untuk para tuan putri, mereka yang sekolah di asrama ini, dikenal dengan para bangsawan yang memiliki etika buruk, demikian juga putri bella, tapi menurut pangeran david, putri bella mulai berubah menjadi putri yang lebih sopan dan baik, walaupun sang putri baru dua hari disini. Setelah mengamati pembelajaran di gedung para pangeran, pangeran david melanjutkan memantau gedung pembelajaran para putri, pangeran david ditemani dua pengawalnya.” Beri hormat untuk pangeran! “. Pangeran david memasuki ruang pembelajaran memasak, di dapur ini, para putri dituntut bisa memasak, walaupun dia seoranv bangsawan, dia harus tetap bisa memasak.” Bagaimana dengan pembelajaran nya hari ini?”. Tanya pangeran david, sambil melihat-lihat para putri yang sibuk memasak, cara memasam merema beragam, ada yang tidak mengertj memotong sayuran, ada yang takut untuk menggoreng ikan, dan beragam cara memasak lainnya. Ketika melihat putri bella, pangeran david tersenyum, sang putri sedang memotong- motong sayuran yang akan dia masak, namun pangeran david terkejut ketika jari putri bella terkena pisau membuat jarinya jadi terluka.” Putri bella bisakah anda memotong dengan benar!”. Pangeran david langsung menarik tangan putri bella, dan mencuci lukanya dengan air. “ aku tidak apa-apa pangeran “. Pangeran david tak menghiraukan putri bella, dia fokus mengobati jari telunjuk putri bella. “ baik sudah selesai, lain kali kau harus lebih berhati-hati”. Pangeran david tersenyum pada putri bella, dia terpana dengan warna pupil mata putri bella, yang berwarna coklat pekat itu, namun lamunannya terhenti karena putri bella mengibaskan tangan nya di depan wajah pangeran david. “ bagaimna jika kau ikut aku berjalan-jalan ke pasar di kota”. Putri bella terdiam sebentar.” Apa kau mau?”. Tanya pangeran david sekali lagi, dan membuat lamunan putri terhenti.” Baiklah, kapan kita akan pergi?”. Tanya putri bella, pangeran david berjalan meninggalkan putri bella yang masih terdiam, sang putri pun mengikuti pangeran dari belakang.” Sungguh pangeran aneh, tadi bersikap sangat manis, sekarang kembali dingin”. Ucap sang putri, sengaja mengecilkan suara nya, takut terdengar oleh pangeran, namun sebenarnya pangeran david mendengar ucapan putri, tapi dia hanya tertawa kecil.” Kita akan berjalan kaki lagi? “. Sang putri kini menyamakan langkah nya dengan pangeran. “ menurut mu?. Pangeran david hanya mengulum senyum, melihat sang putri sedang menahan marah nya, sesampainya di pasar, sang putri mengajak, pangeran untuk mengikuti lomba mengepang rambut yang diadakan di pasar itu, persyaratan nya adalah, harus ada dua orang, laki-laki dan perempuan, tugas si perempuan, mengepang rambut laki-laki dengan ikat rambut yang telah disediakan, bagi yang tercepat, maka dia yang menang.
” Pangeran, mari kita ikut!,”. Sang putri sangat antusias, karena dia memang sangat suka mengepang rambut dirinya.” Bagaimana bisa!, rambut ku tidak panjang seperti mu!”. Pangeran menunjuk rambut putri yang lumayan panjang, berwarna coklat pekat, yang sesuai dengan mata nya, sang putri tertawa melihat pangeran yang marah, karena dia paksa unttuk menemani nya, sang putri menarik paksa pangeran, dan menyuruh nya duduk, di kursi yang telah disediakan. Pangeran akhirnya menuruti putri, yang memaksa dia untuk duduk, pangeran akhirnya diam, menunggu tuan putri mengepang kecik rambut pirang nya.” Awas jika hasl nya jelek!”. Pangeran mendengus, melihat sang putri tertawa, tapi terlihat sangat cantik jika dilihat. Sang putri akhirnya selesai, diakah yang pertama selesai, para warga yang menonton pin memberikan tepuk tangan meriah untuk mereka berdua.” Coba kulihat hasil nya”. Pangeran melihat dirinya dirinya menggunakan cermin, dia terlihat tak suka dengan kepangan dirambut nya, namun melihat putri tertawa bahagia, dia tak jadi memarahi nya, dan mengajak nya untuk kembali ke asrama.” Kau tau, kau terlihat lebih menawan jika rambut mu dikeoang sepertj tadi”. Putri tertawa melihat wajah pangeran yang memerah, kepangan tadi sudah pangeran lepas, karena merasa malu jika dilihat orang lain.” Tertawa saja sepuas mu, habis ini kau ku hukum”. Pangeran sengaja membuat putri takut dengan ancaman nya, karena dia tengah mempersiapkan sesuatu untuj putri, selama perjalanan, sang putri diam, tak cerewet seperti tadi, sebenarnya pangeran juga tak tega melihat nya, namun ini untuk kejutan putri bella. Sepanjang, jalan pangeran terus memerhatikan wajah putri, yang terlihat tidak ceria.
Para pekerja di istana moskow, sedang sangat sibu, mempersiapkan pesta dansa yang akan diadakan malam ini, sebenarnya pesta ini diadakan dalam rangka pangeran david akan melamar putri bella dihadapan para bangsawan, juga rakyat nya, sebenarnya mereka sejak dahulu sudah dijodohkan, tadi nya pangeran david menolak titah ayah nya, namun ketika bertemu langsung dengan putri bella, pangeran sudah jatuh cinta pada pandangan pertama, dia tahu sikap bella yang buruk dari para masyarkat kerajaan arrandel,kerajaan putri bella. Maka dari itu, orang tua putri bella menitipkan putri nya pada pangeran, sekaligus mengenalkannya pada pangeran. Putri bella menggunakan gaun yang ia pakai pada saat pertama kali menginjakan kaki nya di asrama ini.” Tak apalah, gaun ini juga masih bagus”. Perubahan putri bella sangat drastis, kini ia lebih sopan dan tida sombong lagi jika bertemu orang. Ketika putri bella sedang siap-sip, tiba-tiba pintu kamarnya ada yang mengetuk.” Permisi putri, saya pangeran david “. Putri pun buru-buru untuk membuka pintu nya.” Ada apa pangeran? “. Pangeran david tersenyum.” Kau lupa hukuman yang akan ku berikan?”. Putri bella pun baru teringat ucapan pangeran david tadk sore.” Iya baiklah, apa yang harus saya lakukan?”. Tanya putri bella, pangeran david memberikan sebuah kotak.” Kau harus memakai ini, dipesta dansa”. Lalu pangeran david izin pamit, dan pergi meninggalkan putri bella yang masih bingung, putri bella pun menutup kamarnya, dia membuka kotak yang diberikan pangeran david. “ oh astaga, cantik sekali gaun dan sepatu ini”. Putri terkejut melihat isi kotak itu, ada gaun berwarna coklat terang, dihiasi permata dan berlian disekita pinggangnya, dan juga sepatu yang selaras dengan gaun cantik itu. “ terimakasih pangeran “. Ucap nya sambil tersenyum senang. Putri bella bersiap-siap, dia rambutnya yang panjang dia sanggul, agar tak mengganggu nya ketika menari. Lalu tiba-tiba seseorang mengetuk pintu nya kembali, putri pun bergegas membuka pintu nya.” Pangeran david menunggu anda di tangga”. Seorang prajurit meminta putri untuk menemui pangeran david, putri pun mengangguk, dia buru-buru memakai sepatu nya, dan pergi menemui pangeran david. Tak jauh putri bella melihat pangeran david sudah rapih menggunaka. Stela. Berwarna hitam, dan terlihat menawan jika dipandang, dia pun menghampiri pangeran david. “ maaf menunggu lama”. Ucap putri bella, sambil tersenyum ke pangeran david, dia terkejut melihat penampilan putri bella yang sangat cantik malam ini.” Tak apa-apa, aku belum lama menunggu”. Pangeran david mengukurkan tangan nya, dan mengajak nya ke aula dansa. Disana sudah ada banyaj para tamu dari berbagai kerajaan, putri bella mencari kedua orang tuanya, namun tak kunjung terlihat.” Ayo kita berdansa”. Pangeran david tahu jika putri bella bersedih karena dia merindukan kedua orang tuanya, dia mengajak putri bella ke tengah aula, untuk berdansa berdua dengan nya, para bangsawan pun menyingkir dari area mereka berdua, dan kini hanya mereka berdua yamg berdansa ditengah para bangsawan yang memerhatikan mereka, diiringi alunan musik yang tenang, dan lampu tang tertuju pada mereka berdua.” Apa kau bahagia?”. Tanya pangeran david, putri bella mengangguk, sebenarnya dia masih meras sedih karena orang tuanya tak kunjung datang. Pangeran david oun menjentikan jari nya, memberi tanda oada seorang prajurit, untuk memanggik seseorang.” Lihatlah ke kanan tuan putri “. Putri bella pun menoleh, dan ternyata kedua orang tuanya sudah ada di sana, putri bella pun berlari menghampiri kedua orang tuanya. “ ayahanda, ibunda”. Sungguh aku minta maaf atas kesalahan ku”. Putri bella menangis dalam dekapan ibu nya. “ kami selalu sayang pada mu nak”. Ucap sang raja, yang sangat senang dengan perubahan putri tunggal nya, dia menghampiri pangeran david dan mengucapkan terima kasih, pangeran david pun mengangguk. Sang ratu meminta tuan putri untuk kembali ke tengah aula dansa. “ memangnya ada apa ibunda?”. Tanya putri penasaran, dan kembali ke pangeran david yang sedang menunggu nya. Pangeran david memegang tangan putri bella dengan erat, dan berlutut dihadapannya.” Putri bella stolen dari kerajaan layra, mau kah kau menjadi pendamping hiduo ku?”. Pangeran david mengeluarkan cincin dari saku nya, dan menunggu jawaban putri bella. Sang putri terkejut, sebenarnya dia memang menyukai pangeran sejak pertemuan pertama kali. Sang putij pun mengangguk, dan menerima cincin yang disematkan pangeran david dijari manis sang putri. Mereka berdua berpelukan, sudah sejak lama pangeran ingin memeluk putri bella nemun belum saat nya, pangeran david mencium kening putri. “ kau adalah wanita tercantik bagiku”. Lalu pangeran david mengecup bibir putri bella, para bangsawan yang melihatnya pun ikut bahagia, dan ayahanda pangeran david meminta upacara pernikahan diadakan besok dengan meriah. “ memang perjodohan ini sudah lama kita rundingkan”. Orang tua putri bella pun mengangguk. Putri bella dan pangeran david sangat bahagia, mereka tinggal menunggu hari esok, hari dimana cinta diikat dengan ikatan pernikahan yang suci.
Tam
at
KAMU SEDANG MEMBACA
Event; Kumcer
RandomEvent cerpen yang telah dilakukan oleh member Feedback Squad. 𝙋𝙚𝙢𝙗𝙚𝙡𝙖𝙟𝙖𝙧𝙖𝙣 𝙩𝙞𝙙𝙖𝙠 𝙙𝙞𝙙𝙖𝙥𝙖𝙩 𝙙𝙚𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙠𝙚𝙗𝙚𝙩𝙪𝙡𝙖𝙣. 𝙄𝙖 𝙝𝙖𝙧𝙪𝙨 𝙙𝙞𝙘𝙖𝙧𝙞 𝙙𝙚𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙨𝙚𝙢𝙖𝙣𝙜𝙖𝙩 𝙙𝙖𝙣 𝙙𝙞𝙨𝙞𝙢𝙖𝙠 𝙙𝙚𝙣𝙜𝙖𝙣 𝙩𝙚𝙠𝙪�...