Part 29 : PEMBERITAHUAN LOMBA

2.1K 251 8
                                    

Setelah insiden memasak tadi kini seluruh murid sedang berada di Faimart Academy, ya sekarang adalah waktu istirahat

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Setelah insiden memasak tadi kini seluruh murid sedang berada di Faimart Academy, ya sekarang adalah waktu istirahat. Begitupun dengan kelompok satu ini, mereka adalah Starly dan lainnya.

"Star! Bagaimana kau bisa tau tentang resep makanan itu?" tanya Gerry sengaja tak menyebutkan nama makanannya karena 'Aneh'

"Iya! Aku juga ingin tahuu. Ekhmm..tapii kalau aku boleh jujurr....kau sangat tak berbakat dalam membuat nama," ujar Evelyn meringis mengingat nama aneh yang di beri Starly. Padahal rasanya enak dan tampilannya bagus, namunn...nama tak sesuai dengan rasa dan tampilan.

Starly yang awalnya makan kini menatap kedua peri dihadapannya, "Ehmm...aku tahu saja dan ya! Aku memang tak berbakat dalam pemberian nama,"

"Star padahal makanannya enak loh! Hanya sajaa...namanya tak sesuai dengan rasanya," ujar Gerry menilai.

"Oh," balas Starly dan kembali makan
Mereka pun kembali makan dan tak ada lagi yang memulai pembicaraan.

'Perhatian untuk seluruh murid Academy Centarius, semua harus berkumpul di ruang aula Academy sekarang juga!'

Suara itu menggema di seluruh penjuru Academy. Pengumuman yang diberi tahu melalui angin sihir. Dengan segera seluruh murid Academy beranjak dari tempat duduknya dan melangkah menuju Academy, begitupun dengan Starly, Jack, Gerry, dan Evelyn

"Mengapa Kepala Academy ingin mengumpulkan seluruh murid Academy ke aula?" tanya Evelyn

"Hmm entahlah. Kurasa ada suatu pemberitahuan," balas Gerry

"Tunggu!" cegah Jack membuat mereka berhenti, "Bukankah beberapa hari kedepan ada pertandingan antara Academy Centarius dan Academy Moon?" oanjut Jack

Gerry menepuk dahinya, "Ah ya! Aku hampir lupaa...hmm apakah pemberitahuan ini berkaitan dengan pertandingan itu?"

"Kurasa begitu..." timpal Evelyn

"Tunggu! Apa maksud kalian? Pertandingan?" heran Starly

"Kau tidak tahu?" tanya Gerry dibalas gelengan polos oleh Starly

Jack menghela nafas kesal, "Ck! Kau ini seperti dari dunia lain saja! Padahal pertandingan antar Academy sudah diketahui oleh seluruh penjuru Alam peri bahkan aku yang dari Kerajaan Glenice saja tahu," ledeknya

Starly melirik Jack sinis dan mencibir dalam hati yang tentu saja dibalas lirikan memyebalkan oleh Jack.

"Heii sudah sudahh. Baik aku jelaskan," lerai Gerry
"Jadi disetiap tahun Academy Centarius dan Academy Moon mengadakan pertandingan. Ini bukan pertandingan penuh persaingan tapi pertandingan untuk menumbuhkan persahabatan dan keakraban kedua Academy dan pertandingan itu dilakukan sesuai jadwalnya," jelas Gerry.

"Ooh jadi begitu,"

"Ayo! Cepatlah kita harus ke aula Academy!" seru Jack

Mereka melanjutkan langkah menuju aula Academy

Sesampainya disana, mereka melihat aula yang dipenuhi peri. Mereka melangkahkan kaki mereka menuju barisan kelas mereka.

10 menit menunggu akhirnya sang Kepala Academy berserta guru-guru Academy datang membuat aula yang tadinya riuh menjadi hening.

"Baik! Langsung saja ke intinya. Jadi beberapa hari kedepan sesuai peraturan, Academy Centarius dan Academy Moon akan mengadakan pertandingan guna menguatkan persahabatan dan keakraban jadi akan ada beberapa murid Academy yang akan dipilih. Tapi jika di antara kalian ada yang tak terpilih kalian akan tetap bisa mengikuti pertandingan umum yang diadakan setelah selesai pertandingan resminya," jelas Kepala Acdemy lantang

Aula yang tadinya hening sekarang riuh kembali karena para murid berbisik-bisik membicarakan pertandingan itu.

"Mohon tenangg!! Dengarkan saya!" titah Kepala Academy lantang membuat para murid seketika diam dan memandang ke arah depan lagi.

"Baik! Akan saya unumkan murid-murid yang terpilih untuk mengikuti pertandingan resminya! Pertama Melukis kelas pertama diikuti oleh Grey, kelas kedua akan diikuti oleh Hairvey Kaspia, dan kelas ketiga diikuti oleh Bristian Airyzie!

Kedua adu sihir kelas pertama diiikuti oleh Jack Glenice, kelas kedua diikuti oleh Alfa Airyzie, dan kelas ketiga diikuti oleh Hanli Everest!

Ketiga ilmu pengetahuan kelas pertama diikuti oleh Starly Airyzie, kelas kedua diikuti oleh Nadine Bosporus dan kelas ketiga Beelia Venezuez!

Dan juga pertandingan umumnya ada pengobatan, memasak, lomba terbang tercepat, Adu kekuatan, dan lomba penampilan (fasion show). Baik ada yang ditanyakan?"

Salah satu peri mengangkat tangannya, "Apakah murid yang sudah terpilih untuk mengikuti lomba resmi bisa mengikuti lomba umum juga?"

"Boleh!" jawab Kepala Academy, "Baik, hanya itu saja. Silahkan keluar dan lanjutkan kegiatan masing-masing!" lanjut Kepala Academy lalu keluar diikuti guru-guru Academy baru Murid Academy.

"Wahh...kalian ikut lomba Jack! Star!" seru Evelyn setelah bisa keluar dari aula dan kini mereka sedang berjalan menuju kelas.

"Iya! Semangattt!! Semoga kalian menang yaa!!!" ujar Gerry memyemangati

"Aku sudah pasti menang!" bangga Jack

"Cih..sombong," cibir Starly

"Terserah aku yaaa," balas Jack menyebalkan

Starly mendelik pada Jack dan dibalas tatapan tajam oleh Jack.

"Heii!! Sudah-sudahh...kalian kan mau ikut pertandingan jadi jangan bertengkar dulu!" lerai Evelyn

"Iya! Mau ikut pertandingan saja bertengkar, padahal kalian kalau dilihat kalian serasi lohh," ledek Gerry

Seketika Jack dan Starly melotot pada Gerry.

"Hei! Apa-apaan?!!!" seru keduanya bersamaan

"Iya benar loh yang dikatakan Gerry! Kalian bisa jadi pasangan serasi lohhh...apalagi disetiap perdebatan kalian terlihatt..romantis," timpal Evekyn ikut meledek.

Starly dan Jack mendengus!
'Sejak kapan orang berdebat jadi serasi?!!! Memang ya orang-orang alam peri otaknya perlu di servis,' batin Starly kesal.

'Ish! Apa-apaan mereka?!! Menjohkanku dengan si Ali ini??!!!' batin Jack membuat Starly yang mendengar suara batin Jack melirik Jack sinis dan dibalas lirikan tak kalah sinis dari Jack.

****

Hayy...

Starly dan Jack ikut lombaa nihh, kira-kira mereka peringkat berapa yaa?

Oh ya untuk nama yang gak ada nama kerajaan dibelakangnya itu artinya dia hanya rakyat biasa atau pengurus istana seperti mentri, perdana mentri, panglima dll. Pokoknya mereka itu bukan anggota kerajaan.

See you

Galaxyubi_248

FairyWorld : Starly Airyzie (END) {Revisi}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang