Satu kelas mengernyit heran ketika melihat Orion duduk santai dibangku belakang Starly dan Jack. Kebanyakan dari mereka menatap heran secara sembunyi-sembunyi karena takut, bahkan pemilik kursi yang dulu saja hanya berdiri dan menunduk dengan sesekali menatap Orion yang duduk tenang di kursinya.
"Orion! Mengapa kau disini?" tegur Evelyn.
Orion menaikan sebelah alisnya, "Memangnya kenapa?"
Baru saja ingin menjawab tiba-tiba guru datang.
Guru yang datang pun mengernyit melihat Orion berada di kelas ini, "Apa yang kau lakukan disini Orion?" tanyanya."Hanya memenuhi perintah," balas Orion enteng bahkan ia tampak tak peduli dengan guru didepan mereka.
Guru itu mengernyit, "Maksudmu?"
"Tanya saja pada guru lainnya. Apa urusan mu denganku?" decih Orion sinis.
Guru itu nampak tersinggung dengan perkataan Orion, "Jaga sikapmu Orion!" tegurnya tegas.
"Oh!" respon Orion acuh tak acuh.
Jack menyenggol kaki Orion dari bawah meja, memperingati.
"Maaf karena menganggu pembelajaran, namun kami pihak Academy memutuskan bahwa Academy akan diliburkan karena dari yang diperkirankan akan ada hujan besar yang menerjang,"
Suara pengumuman yang dibagikan melalui angin itu membuat fokus semuanya teralih.
Seketika wajah muram, takut dengan Orion, capek, malas karena belajar pagi, dan lain-lain berganti wajah riang gembira serta semangat, namun ada juga beberapa yang malah mendengus kesal karena tidak ada pelajaran dalam beberapa hari.Starly mengernyit, "Hah? Hanya karena hujan diliburkan?" tanyanya heran.
Jack menoleh pada Starly lalu mengangguk, "Iya, memang begitu,"
"Mengapa?"
"Karena hujan bisa membuat para peri basah terutama pada bagian sayap atau bagian yang penting untuk peri dan itu sangat tidak nyaman. Karena itu setiap ada hujan pasti semua aktivitas diluar akan berhenti sejenak," jawab Evelyn menimbrung.
"Laluu...bagaimana jika setiap hari hujan dalam waktu yang lama?" tanya Starly terkekeh, tak habis fikir dengan peraturan di alam peri ini.
Jack dan Evelyn berfikir sejenak, "Mmm.....mungkin akan libur selama hujan menerjang," ujar Evelyn memperkirakan.
Gerry mengangguk setuju, "Tapi di alam peri hujan itu jarang, karena itu liburan itu pasti hanyalah untuk beberapa hari. Hujan yang paling lama di disini hanya 3 hari. Musim di alam peri itu cerah jarang untuk hujan," timpalnya.
Starly mengangguk, ia baru ingat bahwa memang ketika disini ia tak pernah merasakan hujan. Pertama kali itu saat ia menguping pembicaraan Ayahandanya dengan Kepala Academy.
"Baiklah, untuk semua murid Academy silahkan kalian boleh kembali ke kamar kalian atau jika rumah kalian dekat kalian bisa pulang ke rumah,"
Suara pengumuman itu berlanjut.
KAMU SEDANG MEMBACA
FairyWorld : Starly Airyzie (END) {Revisi}
Fantasy{Hay...} Pernahkah kalian membaca cerita Transmigrasi? Jika iya, maka jenis Transmigrasi apa yang kalian baca? Transmigrasi jiwa? Atau Transmigrasi penduduk? Dan..sekarang di cerita ini akan menceritakan tentang... Tasya, anak yang jenius mendapatka...