Bab 91

1K 107 47
                                    

Cari pinjeman sama siapa?

Tatapan Ricky terpaku pada layar ponsel saat sedang berada di dalam taksi yang malam ini mengantarnya menuju hotel berbintang, tempat Renata mengadakan pertemuan dengan calon investornya. Sesuai permintaan Renata, ia diharuskan tampak rapi dalam setelan yang menawan.

'Tolong pake baju semi formal, rambut boleh gondrong tapi rapi.' Begitu pesan Renata tadi di kolom chat.

Sesuai permintaan Renata, Ricky malam ini mengenakan blue jeans dan kaos hitam yang dipadu dengan blazer berwarna senada. Ia sengaja memasukkan ujung kaosnya ke dalam celana agar tampak rapi sekaligus memamerkan ikat pinggang buatan Italia dengan pengait mirip angka delapan terbalik yang melingkari pinggangnya. Sabuk kulit asli dengan logo yang menjadi simbol kemewahan seharga belasan juta rupiah itu ia dapatkan sebagai hadiah dari salah satu tantenya dulu.

Rambutnya sudah tertata rapi dan di pergelangan tangan kirinya melingkar jam tangan yang seumur-umur ia baru mendengar namanya. Ricky tidak tahu pasti berapa harga jam tangan yang tengah ia kenakan, karena saat mengecek di website resmi, tidak tercantum harganya dan ia harus memasukkan alamat email jika ingin mengetahui harganya. Jam tangan yang mereknya sering ia lupakan ini juga merupakan hadiah dari salah satu tante-nya dulu. Tante yang mana Ricky juga lupa.

Sebenarnya, semua yang melekat di tubuhnya malam ini merupakan hadiah dari tante-tantenya kecuali celana dalam. Khusus yang satu itu ia membeli sendiri. Pakaian yang ia kenakan polos, tanpa logo atau tulisan yang mencolok mata. Ricky tidak suka penampilan dengan logo besar atau yang terlalu jelas menampakkan merek meski berharga mahal. Dalam berbusana ia memilih mencontek gaya berpakaian orang kaya lama, yang cenderung polos tanpa berusaha memamerkan merek tertentu.

Ada alasan mengapa ia selalu menjadi kesayangan tante-tantenya. Selain faktor penampilan juga performa, ia tidak menjatuhkan wajah kliennya saat diajak pergi berdua. Para tante itu biasa menyebutnya ponakan gue, jika tanpa sengaja bertemu dengan kolega di suatu tempat, dan para saksi mata itu akan langsung percaya ketika mengecek penampilannya yang tampak serupa.

Ricky benar-benar sudah necis dengan tatanan rambut yang sudah rapi. Ia menaruh harapan besar pada pertemuan dengan calon investornya malam ini. Kata Renata, begitu calon investor tertarik dan bersedia untuk menanam modal, single-nya akan segera dirilis.

Ricky berharap segera memulai karirnya sebagai soloist, mengingat ia membutuhkan banyak uang untuk membantu biaya operasi Kalula. Masih ada beberapa bulan lagi, Ricky merasa ia masih punya waktu untuk mengumpulkan uang.

Sebenarnya, ia sudah mencoba menjual barang-barang branded-nya melalui jasa titip jual di Instagram. Tetapi sejauh ini belum ada yang membeli. Ricky sedang kebingungan, harus ke mana lagi menjual barang-barang itu? Ia ingin menawarkan pada Wisam, tetapi sahabatnya itu tidak pernah tertarik pada barang-barang seperti itu.

Teman-temannya tidak ada yang mampu membeli mengingat mereka semua berasal dari kalangan yang juga biasa-biasa saja. Ricky merasa sungguh barang-barang tersebut tidak berguna di saat ia sedang kepepet seperti saat ini. Tidak ada yang mau membeli jaket branded-nya yang kata salah satu tantenya dulu berharga sampai 90 juta.

"Mending gue DP mobil," ucap salah seorang temannya yang sempat tertarik dengan jaket itu.

Lalu bagaimana ia mendapatkan uang untuk operasi Kalula? Ricky benar-benar pusing saat ini. Apa pinjem Wisam ya? Ide itu kembali terlintas di kepalanya. Mungkin saja ia bisa meminjam senilai ratusan juta untuk biaya operasi Kalula demi meringankan beban Alicia saat ini.

Hanya Wisam, teman dekatnya yang paling kaya raya. Akan tetapi, terbesit rasa malu dan rasa segan. Ia sudah meninggalkan Eijaz. Apa pantas ia meminjam uang dalam jumlah besar? Ricky mendecih kecil saat sedang berperang dengan batinnya sendiri. Kenapa harus serumit ini? Jika saja uang berjumlah ratusan juta di rekeningnya bukan dari hasil menjual diri, ia pasti sudah bisa menggunakan uang tersebut untuk membantu biaya operasi Kalula.

FOR💋PLAY [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang