Sudah tiga hari tidak ada kabar dari Ricky. Pemuda itu juga tidak menepati janjinya datang ke kantor untuk menandatangani dokumen pembukaan deposito 5 M. Ricky terakhir kali membalas pesannya empat hari yang lalu, hanya untuk menjawab akan segera datang untuk menandatangani berkas yang dibutuhkan. Alicia sudah mencoba menghubungi Ricky tetapi nomor pemuda itu tidak aktif. Pesan WhatsApp-nya sejak kemarin hanya centang satu.
Iseng, Alicia mengecek akun Instagram Ricky. Ternyata Ricky baru saja menambahkan foto-fotonya bersama Eijaz saat sedang mengisi acara pernikahan. Ricky juga baru saja update story sedang nongkrong makan siang dengan teman-temannya.
Nomernya nggak aktif tapi bisa update Instagram? Dahi Alicia berkerut melihat kelakuan Ricky. Tidak lama kemudian ponselnya berbunyi dan Alicia mendapati pesan dari Lusy.
Lusy Wilhelmina
'Al, gue lagi di Surabaya. Ricky udah ke bank buat tanda tangan deposito yang kemarin?'Alicia segera menjawab pesan Lusy.
'Belum Bu. Saya sudah coba hubungi nomornya tapi nggak aktif. Saya harus menghubungi Mas Ricky ke mana ya Bu? Mohon maaf sekali Bu Lusy karena ada audit berkala di tempat kami. Jadi kami harus mengusahakan tidak ada dokumen pending terlalu lama 🙏'.
'Iya nomornya nggak bisa dihubungi. Dia ngambek lagi Al.'
Ngambek lagi? Alicia serta merta menaikkan kedua alisnya.
'Ya gitu Al si Ricky. Namanya juga bocah. Gue masih sibuk ngurusin bisnis di Surabaya. Nama studionya Wisam's Music Lair daerah Blok M.'
'Baik Bu Lusy, terima kasih banyak Bu🙏'
Alicia tanpa sadar tersenyum sendiri. Sepertinya Ricky memang bocah di hadapan Lusy. Sengaja menghilang di WhatsApp tetapi bisa aktif di Instagram. Dalam hati merasa luar biasa heran, mengapa Lusy lebih memilih bocah ketimbang pria yang mampu bersikap dewasa?
Alicia kembali memantau Instagram Ricky dan melihat Ricky memposting foto terbaru. Dari caption yang tertera, Ricky sedang nongkrong dengan teman-temannya semasa kuliah. Alicia melihat teman-teman Ricky di dalam foto itu semuanya laki-laki. Alicia sempat melihat Lusy dan Agatha memberikan likes pada foto Ricky.
Senyuman Alicia lepas begitu saja. Ia memang mengikuti Lusy dan Agatha di Instagram. Baik Lusy maupun Agatha juga saling mengikuti.
"Astaga... " Alicia menggumam sendiri. Entah mengapa rasanya teramat lucu. Mendadak ia jadi penasaran bagaimana reaksi Lusy. Apakah Lusy mengetahui jika Ricky dan Agatha saling mengenal?
***
Jam tiga sore, Alicia tiba di studio yang dimaksud Lusy. Dari balik kaca mobil ia mengamati studio yang dari depan tampak cukup besar dengan area parkir yang ramai terisi oleh sepeda motor. Terlihat baliho bertuliskan Wisam's Music Lair.
"Lho, ini tempatnya Bu?" Tono melambatkan laju mobil saat melintas di depan studio yang tidak asing. "Saya pernah ke sini. Ini kalo nggak salah, yang punya anaknya nasabah prioritas Bu."
"Oh ya?" Kedua mata Alicia membelalak seketika. "Siapa Pak?"
"Eh, mantan nasabah prioritas Bu. Jamannya Bu Sandra," Tono meralat kalimatnya dan menyebut nama priority banking manager sebelum Alicia.
Alicia menahan pertanyaannya sejenak saat Tono sedang berkonsentrasi memarkir mobil tidak jauh dari studio.
"Pak Rudi! Iya ini punya anaknya Pak Rudi Bu. Nah Pak Rudi itu punya usaha florist. Istrinya saya lupa namanya, suka main biola sama sering buka kelas merangkai bunga. Dia dulu sempet jadi nasabah prioritas sebelum cabut member. Tapi seinget saya Bu Sandra pernah bilang, itu dananya gede di bank lain."
KAMU SEDANG MEMBACA
FOR💋PLAY [END]
RomantizmKata siapa tante-tante senang hanya tertarik dengan pria macho berbadan kekar yang doyan pamer otot di balik kaos ketat? [SEBAGIAN PART HANYA BISA DIBACA DI KARYAKARSA] Ricky Caraka sudah membuktikan sendiri. Fresh graduate berwajah tampan dan bert...