35 - Team Tahu Bulat

6.8K 507 40
                                    

-Alano's Pov

Gue menghempaskan tubuh gue pada ranjang, seminggu ini gue bener-bener sibuk, kadang rapat OSIS bisa sampe sore banget.

Gue menoleh pada nakas di samping ranjang dan meraih benda pipih yang berada di atasnya, dengan lihai gue membuka lockscreen yang tertera saat dinyalakan apalagi kalau bukan handphone.

Setelah lockscreen di handphone gue terbuka, dengan cepat gue mencari app line, kemudian membukanya.

Yang pertama kali muncul saat aplikasi line terbuka adalah message beberapa teman dan group salah satunya adalah group OSIS Pelita Kasih.

OSIS PELITA KASIH (23)

Adnan : Woi, Amar!
Amar : apaan sih? Ganggu, gue lagi main ML
Adnan : Astaghfirullah, Amar! Gue gak nyangka lu suka ML, ck, ck
Amar : ML, Mobile Legends, goblok! Pikiran lu ngeres mulu kek ranjang tetangga gue
Mauren : Aduh, kak Adnan, kak Amar, jangan ngobrol disini coba
Faiz : Tau nih, btw Ano udah pc elu soal persiapan pensi belum, Ren?
Mauren : Udah kak Faiz, udah aku print juga
Faiz : Bagus deh:)
Rahmah : Cie Faiz nanya-nanya, bilang aja modus, pfttt
Faiz : eh anjir, sorry anti modus-modus club
Amar : Inget, Iz, lu kan dah punya Tya
Rahmah : Oh jadi Faiz udah punya pacar?
Adnan : Yah kasihan Mauren, dia pasti potek
Faiz : GUE SAMA DIA UDAH PUTUS_-
Amar : Waduh!
Amar : Slow dong mas e
Adnan : Tau nih kagak slow sampe capslock, wkwk
Alano Ganasiar : BERISIK?!
Adnan : wih, si bos marah
Amar : Diem woi diem, ntar tambah marah si bos

Gue berdecak sebal menatap isi message dari group OSIS Pelita Kasih lalu tanpa basa-basi gue pun memilih keluar dari app line dan menaruh kembali handphone gue diatas nakas.

Tangan gue terulur untuk memijat kening gue yang terasa pusing, ntah kenapa akhir-akhir ini fisik gue lemah, mungkin karena jarang olahraga juga kali yah.

Mumpung besok Minggu, kenapa gue gak olahraga aja besok keliling taman kompleks sambil naik sepeda? Aha! Ide bagus!

Pandangan gue teralih pada jam dinding.

17.30 am.

Gue bosen!

Mandi? Udah.

Shalat Ashar? Udah.

Main handphone? Barusan juga udah.

Terus sekarang gue mesti ngapain? Bosen banget aelah.

Tok... Tok... Tok...

Gue mengalihkan pandangan gue pada pintu, "ALANO! OH ALANO! MAIN YUK!" Teriak seseorang diluar sana.

Gue menyungingkan senyum lalu bangkit dari tidur gue. Tanpa gue lihat pun orang diluar sana dipastikan adalah si Aland.

Tok... Tok... Tok...

"Alano! Do you wanna build the snowman?!"

"Come on let's go and play!"

Clek...

Gue membuka pintu kemudian berdecak sebal menatap Aland yang kini tengah berdiri di depan pintu kamar gue dengan wajah sok gantengnya.

"Eh, Alano, main yuk!" Gue bergidik ngeri.

"Napa lu?" Tanya gue.

Ia terkekeh geli. "Do you wanna build the snowman?" Gue menggeleng tegas.

"Di Indonesia gak ada musim salju, goblok!" Sahut gue kesal.

"Oke bye," ujarnya lirih membuat gue semakin kesal.

Nih anak dramatis banget aelah, pakek niruin adegan di film Frozen lagi.

"Lu tadi siang makan apaan dah?" Dahi Aland mengernyit bingung.

"Kenapa emang?"

"Makin hari kok makin goblok!" Pekik gue.

Bukannya marah, justru Aland malah terkekeh. "Oh si ganteng ini gak makan apa-apa kok, cuman makan daging giling yang dibentuk bulat." Gue memutar bola mata gue malas.

"Bilang aja itu bakso, ogeb!'

"Tuh tau, eh, serius nih, main yok!"

"Main apaan dah?"

"Main ke rumah si Aura, udah lama gak kesana. Mumpung si mamah pergi ke rumah sakit nemenin papah," gue mengernyit bingung.

"Lha? Kenapa mamah nemenin papah?"

"Bikin Adek kali," ceplosnya.

Gue berdecak sebal, "ye serius, ogeb!" Kemudian ia mengedikkan bahunya.

"Ya mana gue tau, emangnya gue Deddy Composer apa."

"Iyain deh iyain!" Pekik gue pasrah.

"Udah ah, mau gak ke rumah si Aura?" Gue hanya mengangguk.

***

Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, akhirnya gue sampai di sebuah rumah minimalis bercat biru laut, gue menolah ke kanan dan mendapati Aland yang tengah tersenyum.

Dahi gue mengernyit bingung, "napa lu? Senyam-senyum aja, ayo masuk!" Aland hanya mengangguk.

Tok... Tok... Tok...

Gue mengetuk pintu rumah tersebut, "Assalamu'alaikum,"

Tok... Tok... Tok...

"AELAH! IYA IYA! GAK SABARAN AMAT SIH?!" Gue terjingkak kaget saat mendengar suara pekikan dari dalam rumah tersebut.

Sedangkan si Aland malah menyengir ketika mendengar pekikan seseorang dari dalam yang membuat gue yakin bahwa orang tersebut adalah Aura.

Clek...

Pintu terbuka, dapat gue lihat seorang perempuan yang kini tengah menatap malas ke arah gue dan Aland. Rambutnya yang di ikat asal, dan hanya menggunakan t-shirt dan jeans pendek. Terlihat menggemaskan.

Diam-diam seulas senyuman menghiasi wajah gue, "KALIAN TUH! IH BILANGIN KALAU MAU MAIN TUH BILANG! GUE KAN LAGI ASIK BOBO CANTIK!" Pekik Aura membuat gue dan Aland serempak menutup telinga kami.

"Siapa, Ra?" Gue mendelik tajam ke arah belakang Aura kemudian tersenyum.

"Eh Tante, apa kabar, tan?" Tanya gue saat melihat seorang wanita setengah baya yang tengah berjalan ke arah gue.

Wanita itu atau yang gue kenal sebagai Tante Nadya, Mamih nya Aura tersenyum pada gue. "Baik, kamu sama Aland gimana kabarnya?" Baik gue dan Aland sama-sama menyalami Tante Nadya.

"Ano sama Aland baik kok," jawab gue.

"Kok dadakan sih kesini nya?"

"Emang biasanya juga gitu kok, Tan." Jawab Aland berhasil mengundang tawa Tante Nadya.

"Kita kan team tahu bulat, jadi harus serba dadakan, iya gak, Land?" Aland mengangguk.

"Jadi ini semua gara-gara siapa lagi?" Tanya Tante Nadya.

Gue angkat jari gue menunjuk ke arah Aland. "Aland lagi lah, Tan. Malah awalnya dia ngajak Ano main salju, otaknya geser emang." Tante Nadya terkekeh.

Gue mengalihkan pandangan pada Aura yang justru kini tengah tersenyum menatap ke arah Aland, gila kali yah. "Heh, kurcil! Napa lu? Liatin siapa sih?" Tanya gue tiba-tiba membuat dia terlonjak kaget.

"Ah, gapapa, ayo masuk dah!" Gue dan Aland mengangguk.

Bersambung...

******

Yipiiii
Akhirnya di next juga:v

Gimana sama part kali ini?
Oh iya gue juga mau ngucapin terimakasih sama kalian yang udah mau baca cerita ini.

Awalnya gue kira justru cerita ini gak akan selalu BAD BOY, cerita pertamanya. Cuman syukur Alhamdulillah ternyata banyak yang suka juga, hehe.

BROTHERHOOD : Aland & AlanoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang