15 - Kids Jaman Now

11.6K 752 84
                                    

-Aland's Pov

Saat ini gue tengah menghadapi mamah yang sedang marah gara-gara tau gue sama Alano yang kena hukuman, dan semua ini gara-gara Bu Reska, dasar tukang ngadu.

"Kalian tahu gak! Mamah tuh capek tau gak liat kalian gini terus, kapan kalian  berubah, sih?"

"Mam--"

"Apa? Mau bilang apa kamu, hah?" Gue menggeleng sambil tersenyum.

"Kenapa kalian bisa dihukum?"

"Kalau aku sih gara-gara telat mah, salahin Ano tuh yang ninggalin Aland, kan Aland jadi telat." Jawab gue sambil melirik ke arah Alano yang berdiri disamping gue.

"Lho kok jadi gue?" Tanyanya tak terima.

"Ya emang elu, bedebah!" Lalu dengan polosnya Alano hanya terkekeh.

"Udah-udah, sekarang kenapa Ano bisa dihukum juga?"

"Ano gak salah mah sebenernya, salahin mata Alano yang seketika merasakan kantuk. Kata papah kan kalau ngantuk jangan belajar, jadi Ano tidur aja daripada belajar. Alano udah bener kan mah?" Jawab Alano membuat gue susah payah menahan tawa.

Mamah terlihat menghembuskan nafasnya kasar. "Kalian kenapa sih? Kok kek gak bersemangat gitu kalau pelajaran Bu Reska?"

Gue dan Alano menoleh dengan dahi mengernyit. "Lha? Kok mamah tau kita gak bersemangat?" Tanya gue.

"Tau lah, Bu Reska tadi di telpon sambil cerita gitu tentang keseharian kalian, kenapa hmm?" Gue dan Alano sama-sama berdecak sebal.

"Ya aku sih alasannya simple mah, hanya karena sejarah itu ngabisin buku, kan sayang mah sama bukunya. Coba deh mamah bayangin, kalau kita gak bisa ngirit buku, pasti lebih banyak pohon-pohon yang ditebang dan dijadikan bahan baku buku, lama-lama kalau boros buku bisa gundul Indonesia gak ada pohonnya kek rambut pak Wawan." Jelas Alano seketika membuat tawa gue pecah.

Anjir nih anak, ngejelasin sambil bawa-bawa pak Wawan, tau gak pak Wawan itu siapa? Pak Wawan itu kepala sekolah yang kepalanya botak udah gitu alisnya tipis lagi, kan serem, jadi kayak tuyul.

"Terus kalau kamu, Land?"

"Alasan Aland sih karena kata papah belajar kalau mau, kalau enggak mau ya gak usah belajar, gitu."

"Oh iya satu lagi, kata papah, kalau belajar itu jangan banyak-banyak soalnya ntar memori kita penuh sama pelajaran, kalau penuh, gimana caranya kita nyimpen kenangan sama mantan?"

"Lagak kamu mantan, punya pacar juga enggak, tabiat kamu kan jomblo." Sindir mamah membuat gue mengangguk antusias.

"Oh iya yah lupa, Aland kan anak baik, mainannya bola, bukan perempuan." Ujar gue.

Ngomongin perempuan, gue masih inget, sama gadis yang merhatiin gue waktu di lapang. Dia siapa yah kira-kira?

"Yauda deh terserah kalian, mamah mau lanjut masak aja." Balas mamah lalu berlalu meninggalkan kami berdua.

Gue memekik kegirangan. "MAMAH! JANGAN KEBANYAKAN KASIH MICIN YAH, NTAR KITA BERDUA JADI KIDS ZAMAN NOW!" Teriak gue membuat Alano berdecak.

"Kalau goblok yaudah goblok, kagak usah salahin micin, dia hanya benda mati yang berfungsi sebagai penyedap." Gumam Alano mampu gue dengar membuat gue seketika tertawa.

-Alano's Pov

"No, post foto yuk! Udah lama kita gak on Instagram!" Gue hanya mengangguk.

Lalu mendekat ke arahnya untuk ikut berfoto. Setelah itu ia justru memekik kegirangan melihat hasil jepretan foto tadi.

"Kenapa sih? Ribet amat!"

"Ini, No. Disini gue ganteng banget parah gila," seketika gue menengah pelan.

Ada yah orang kepedean kek si Aland?

"Mana coba gue liat!" Ia pun memperlihatkan handphone nya kepada gue lalu gue mengangguk.

Gue sama Aland kalau foto emang sekali jadi sih, alasannya karena kita gak pernah jelek, itu aja.

"Yaudah post gih!" Ia pun hanya mengangguk.

Lalu tak lama terdengar banyak notifikasi dari handphone gue, padahal baru di post, tapi kok udah banyak notifikasi.

Lalu gue pun membuka aplikasi Instagram di handphone gue dan melihat apa yang terjadi sampai notif gue pecah.

Liked by aurafrazia, rizkytajulia and 145 othersalandalano_ kenapa kita ganteng?View all 99 commentsaurafrazia najis muka kalian kek tembok gitu😑alandalanolovers ganteng banget kalian😘😘😘sempaknyajustin ayo sist, gan, koleksi sempak bekas Justi...

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Liked by aurafrazia, rizkytajulia and 145 others
alandalano_ kenapa kita ganteng?
View all 99 comments
aurafrazia najis muka kalian kek tembok gitu😑
alandalanolovers ganteng banget kalian😘😘😘
sempaknyajustin ayo sist, gan, koleksi sempak bekas Justin Bieber yuk! Dijamin masih harum Justin, asli dicuri saat Justin tidur lho, ayok dibeli sist, gan
alandlovers huaaaaa, kenapa kak Aland ganteng banget?
alanolebihganteng kak Ano yang ganteng
aurafrazia hahaha, sono kalian beli sempak Justin siapa tau jadi ganteng @alandalano_
alandalano_ lu kira gue cowok apaan pakek sempak bekas Justin? @sempaknyajustin // sorry kita udah ganteng, lebih tepatnya gantengan Aland sih @aurafrazia
rizkytajulia karena kalian itu cowok, pfft

Gue mengalihkan pandangan gue pada Aland yang tengah terkekeh. "Yauda iya yauda iya, yang ganteng mah ngalah aja." Ujar gue membuat Aland terkekeh.

"Adek gue ini ternyata bisa pede juga yah?"

"Lha emang ganteng kok, terbukti." Balas gue.

Menurut kalian, siapa yang paling ganteng, gue atau Aland? Kalau kalian bingung, Aland yang pakek jaket inisial A sedangkan gue pakek jaket polos tanpa ada tulisan apapun.

Bersambung...

******

Hai hai:) cie next, cie update, uhuy. Seneng nih, dalam hitungan jam tahun 2017 akan berganti menjadi 2018 dan saat masuk sekolah nanti 99,99% orang akan typo menulis tahun dibuku catatan mereka.

Tahun ganti, status lu kapan ganti? Yang jomblo kapan taken? Yang taken kapan nikah? Yang nikah kapan cerai? Eh?

Gue mau nanya, mulai besok kan cerita ini akan bener-bener slow update dan besar kemungkinan gue akan update seminggu sekali.

Kalian comment yah, mau tiap hari apa gue up nya.

Senin?

Kamis?

Alasannya gue slow update adalah, gue tengah menjalankan planning gue di 2018 yang resmi terjadi saat besok, yaitu merevisi cerita BAD BOY.

FYI : BAD BOY adalah prequel/ cerita sebelum BROTHERHOOD : Aland & Alano. Di cerita BAD BOY, diceritakan kisah cinta Andra dan seorang gadis manis.

Penasaran, ayo buruan baca, sebelum besok gue unpublish dan kalian harus terpaksa menunggu hasil revisi.

OH IYA! JANGAN LUPA FOLLOW INSTAGRAMNYA :

1. rizkytajulia
2. xkystoriesx
3. alandalano_
4. aurafrazia

BROTHERHOOD : Aland & AlanoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang