-Aland's Pov
Gue berdecak sebal sambil terus menatap sebuah pintu yang dihiasi dengan quotes-quotes tak guna.
"Alano! Cepet keluar! Lu mandi apa perawatan sih? Lama amat, ini udah mau telat woi! Katanya disiplin!" Dumel gue.
Kalian tau? Ya pasti gak tau lah, orang gue belum kasih tau.
Krik... Krik... Krik...
Oke kembali ke cerita!
Kalian tau? Sedari tadi gue hanya terdiam di depan kamar si Alano dengan terus mendumel tak jelas.
Kalian bayangin aja, masuk sekolah itu jam 08.00 sedangkan ini udah jam 07. 45 dan di Alano masih berkutat dengan kegiatannya yang gak gue tau lagi ngapain.
"Alano! Keluar! Kita harus sekolah!" Lagi-lagi tak ada yang menyahuti dari dalam kamar membuat gue semakin mengernyit bingung.
"ALANO KELUAR LU! LU MAU KITA TELAT HAH?!"
"ALA--"
"Kamu ngapain di depan pintu Alano?" Tiba-tiba suara papah mengagetkan gue yang tengah asik memanggil Alano.
"Ya manggil si Ano lah, pah." Jawab gue mengundang gelak tawa papah membuat gue bingung.
"Lha? Napa papah ketawa? Papah waras?" Papah memukul bahu gue keras membuat gue mengaduh kesakitan.
"Sakit?" Tanya papah sedangkan gue hanya mengangguk.
"Habisnya kamu dongo sih!" Gue terbelalak.
Astaghfirullah! Kok gue punya bokap gini-gini amat yak, bukannya do'ain tambah pinter malah dikatain dongo njir.
"Au ah, bodo amat."
"ALANO! ALA--"
Tuk!
Gue memekik kesakitan kaku beralih menatap papah yang masih asik terbahak. "Kenapa sih pah?"
"Habisnya kamu lucu, si Ano kan udah pergi dari satu jam yang lalu, ya jelaslah gak bakalan ada yang nyatuin." Gue seketika terbelalak dengan tatapan tak percaya.
"Ja--jadi daritadi aku teriak gak guna dong?" Papah hanya mengangguk.
"Mana bentar lagi telat, njir!"
"Udah gak usah sekolah, bolos aja bolos, ntar papah tambahin uang jajan kamu deh." Gue menoleh dengan tatapan tak percaya.
Kenapa yak, papah gue ini sama kayak Opa Juan, kalau gue sama Alano berantem dikasih duit, kena hukuman dari mamah dapet duit, giliran berbuat baik dapet godaan kek gini nih, dasar father zaman now.
"Udah, nih papah kasih dua ratus ribu, lu bolos aja sana, gak usah perduliin si Ano, apalagi mamah, pokoknya abisin tuh uang, kalau kurang contact papah aja, oke?" Gue mengangguk pelan masih tak percaya.
"Udah buruan, ntar mamah malah liat lu, cepet!" Dan karena terkejut gue pun sontak berlari keluar rumah.
***
Gue termenung menatap sekolah gue sambil menggigit bibir bawah gue ngeri, gue gak bisa bayangin gimana galaknya pak Zainudin kalau tau gue datang terlambat.
Ting!
Ting!
Ting!
Bunyi notifikasi begitu deras membanjiri handphone gue membuat gue berdecak sebal, siapa sih yang ganggu gue yang sedang termenung ini?
Alano Sableng : Eh setan! Lu kemana? Ini pelajaran Bu Reska, gila, lu mau kena amuk hah?
Gue meringis membayangkan hukuman yang akan diberikan oleh Bu Reska jika tau gue datang terlambat. Oh iya, Bu Reska itu adalah guru sejarah gue, gue ter-killer diantara yang ter-killer.
Alano Sableng : Buruan masuk ogeb!
Alano Sableng : ALAND GANASIAR! LU KEMANA SIH? LU MAU GUE HUKUM BERSIHIN TOILET, HAH?
Lagi-lagi gue meringis membayangkan hukuman itu benar-benar terjadi pada gue, pasalnya meskipun Alano itu adek gue, kembaran gue, dia gak pernah segan-segan untuk ngehukum gue, gue aja pernah dia hukum bersihin toilet yang baunya nauzubillah.
Dan lu semua tau? Setiap gue dihukum gue pasti ngejalanin tuh hukuman, gak kayak papah dulu, kalau dihukum bersihin sesuatu pasti aja selalu manggil tukang GO-CLEAN.
Ting!
Gue kembali menatap layar handphone gue dan tersenyum kecil. Bantuan datang.
Reyhan : Bro, lu masuk aja, gue sama yang lainnya bakalan alihin perhatian pak Zain
Aland Ganasiar : Oke, thanks, bro!
Oh iya, Reyhan itu adalah temen gue sama Aland, dan dia adalah salah satu temen yang paling bisa gue aja bolos tapi sayang, Alano selalu menghalangi gue.
Masih ingatkan, dimana ada Alano disitu ada Aland dan dimana ada Aland disitu ada Alano, yaiyalah selalu bersama, orang gue pergi aja dia ikut pergi.
Ya gapapa sih, asalkan kalau gue mau ena-ena dia gak ikut ena-ena sama istri gue aja, bisa-bisa kena bogem mateng dari gue.
"Haha, susah yah jadi anak yang dilindungi." Lalu dengan santai pun gue melangkah memasuki gerbang sekolah.
Saat melangkah masuk, gue mendapati pak Zain yang sedang asik memarahi Reyhan dan yang lainnya.
"Bagus yah kalian, cepat kalian masuk, ini sudah bel." Gue terkekeh sambil meletakkan jari gue telat dimulut gue agar mereka tetap melanjutkan aksinya.
"Aelah pak, kita cuman pengen beli makan kok diluar." Bujuk Reyhan.
Pak Zain berdecak sebal. "Kalian pikir saya bego, kalau mau beli makanan itu ke kantin bukan kesini, kembali ke kelas kalian."
"Ah si bapak mah gak gaul, gak tau aja kita tuh laper pakek banget." Timpal Adnan, salah satu teman gue.
"Bapak gak perduli, kembali ke kelas kalian masing-masing!" Tegas Pak Zain membuat mereka semua mendengus.
"Ih pak, itu warung deket kok, kita cuman mau jajan disana, boleh yah pak?"
Pak Zain mendengus kesal, "sekali bapak bilang enggak ya enggak, masuk ke kelas!" Tegas pak Zain kali ini tak terbantahkan.
"Yaudah deh, yok gengs!" Lalu serempak mereka berlaku pergi meninggalkan pak Zain sendiri.
Sedangkan gue udah bersembunyi dibalik toilet yang berada tak jauh dari gerbang sekolah membuat gue masih bisa mendengar apa yang mereka katakan tadi.
"Bagus yah Aland Ganasiar, kenapa gak sekalian bolos aja?" Gue terdiam.
"Hmm? Kalau gak ada gue mungkin lu gak bakalan yang namanya bisa masuk tuh gerbang, buruan masuk kelas!" Gue pun hanya mengangguk.
Kalian tau tuh orang siapa? Udah pasti si Alano, si ketos kurang ajar, udah ninggalin gue berangkat sekolah, ngebarin gue naek angkot udah gitu tanpa dosa dia malah marah-marah karena gue terlambat datang, biadab emang tuh anak satu.
Untung gak ada Alano kedua di dunia ini, kalau ada, gue mending jadi kembaran yang tertukar deh.
Bersambung...
******
Part ini tuh udah panjang, gak ngerti lagi kenapa. Karena gue juga bingung sama diri gue sendiri.
Btw, gue boleh minta tolong gak? Itu comment jangan sekata dong, bosen, wekaweka.
Btw gue mau adain dare nih, gue akan next besok kalau vote tembus 100+ , bisa gak?
KAMU SEDANG MEMBACA
BROTHERHOOD : Aland & Alano
Humor-Sequel from the story of BAD BOY- "Karena nakal harus tau aturan!" Ini kisah si kembar Aland dan Alano. Kembar yang unik dan terkesan seperti orang gila. Tingkah mereka bahkan apa yang melintas dari otak mereka pun tak mencerminkan sepasang sauda...