9 - Trauma

12.5K 822 29
                                    

-Aland's Pov

Setelah kejadian beberapa hari lalu, saat dimana Alano gak sengaja ngintip papah dan mamah gue yang habis ena-ena, Alano jadi berubah.

Dia jadi pendiem, bahkan gue ajakin berantem pun dia diem aja, parahnya setiap gue tanya kenapa, dia selalu jawab 'gue masih trauma, Lan.' kan apaan banget yah.

Seperti saat ini, gue dan Alano tengah berada di kantin, tapi daritadi yang dia lakukan hanya liatin gue makan tanpa membeli apapun.

"Udah ah, No. Jangan liatin gue kayak gitu, gue tau gue ganteng." Ucap gue membuat ia menggeleng.

"Enggak, gue gak liatin elu. Gue liatin idung lu, tuh upil lu keluar." Balasnya sontak membuat gue memegang hidung gue dan benar, ternyata ada upil yang keluar dan anjir, ini bener-bener malu-maluin.

Gue terkekeh pelan namun ekspresi Alano sama sekali gak berubah, dia tetep dengan raut wajah yang flat dah kayak triplek.

"Hehe, senyum dong, No." Bujuk gue membuat ia lagi-lagi menggeleng.

"Gak bisa, gue masih trauma. Mata gue udah kotor, Land. Gue udah melihat perzinahan yang halal tanpa sengaja, Lan." Jawabnya membuat gue menoyor kepalanya pelan.

Si anjing! Kembaran gue ini ada-ada aja.

"Eh, dimana-mana zinah itu haram, mana ada zinah halal!"

"Ada, Lan. Buktinya mamah sama papah berzinah halal," balasnya membuat gue frustasi.

"Serah deh, gue masih liatin aja lu bertingkah kek gini, ntar lama-lama gue timpuk yang ada." Dumel gue sedangkan ia tetap menatap ke arah gue datar.

Lalu ia menunjuk ke arah bibir gue membuat gue mengernyit bingung. "Ada apaan?"

"Di gigi lu ada cabe," sontak gue terbelalak.

Edan anjir! Udah tadi gue kepergok ada upil, terus sekarang ada cabe nyangkut di gigi, si Aland kalau lagi trauma serem deh.

Jangan-jangan ntar dia tau lagi kalau sempak yang gue kegedean.

"Udah ah, lu berhenti natap gue, serem gue sama lu!" Pekik gue mendorong kepalanya perlahan agar tak menatap gue tapi yang ia lakukan adalah tetap menatap gue.

Lalu ia menunjuk ke arah wajah gue. "Apaan? Apa lagi? Upil? Cabe? Kutil?" Ia menggeleng.

"Di deket bibir lu ada nasi, kalau masih laper lu beli lagi aja gak perlu disisain kek gitu." Jawabnya membuat gue semakin frustasi.

"Kayaknya lu perlu ngerasain tonjokan si Aura deh!" Ujar gue dan ia menggeleng.

"Gak mau, ntar kepinteran gue jadi berkurang lagi." Balasnya datar tak berekspresi.

"ALAND! ALANO!" Seketika gue menoleh ketika mendengar suara seseorang memanggil nama gue dan Alano.

Baru aja gue ngomong nih anak, udah muncul aja.

"Aland! Alano! Kalian disini ternyata, gue cariin kalian berdua ke kelas taunya dah di kantin aja." Ujar seorang gadis dengan rambut yang diikat asal.

Gue menghela nafas berat lalu menyuruh dia duduk di depan gue. "Duduk, Ra!"

"Yoi," balasnya lalu terduduk di depan gue dengan dahi mengernyit menatap gue.

Gue pun mendongak menatapnya, "Si Ano kenapa?" Tanyanya.

"Tanya aja sendiri!" Jawab gue.

Ia pun berdecak sebal. "Lu kenapa, No?" Tanyanya pada Alano yang tengah menatapnya.

"Gapapa," anjir! Jawabannya udah kek macem cewek aja nih adek gue.

"Terus lu lagi apa?"

"Lagi duduk," jawabnya singkat.

"Eh busyet! Bener banget lu ngomong!" Pekiknya.

Lalu pandangannya teralih menatap gue penuh tanya. "Si Alano tuh lagi trauma gara-gara ngeliat bonyok kita yang telanjang habis ena-ena di kamar mereka." Jawab gue malas justru membuat ia sontak membelakkan matanya.

"Hah? Serius lu?" Gue hanya mengangguk.

"Ih tapi beneran, serius?" Tanyanya lagi.

"Iya serius Aura Frazia!"

Ya, gadis yang daritadi ada di depan gue adalah Aura Frazia. Pasti udah pada kenal kan? Jadi gue gak perlu repot-repot ngejelasin dia siapa kan?

Sedangkan Alano malah masih terdiam menatap kami berdua tanpa ekspresi nya.

"No, ayo dong senyum, gak capek apa diem mulu?" Ia menggeleng.

Sumpah yah, kalau gak inget dia kembaran gue dah gue bejek-bejek dah tuh muka copy paste nya! Copy paste aja bangga.

"Land, kok gue jadi serem yah liat si Alano?" Tanya Aura membuat gue mengangguk pelan.

"Jangankan elu, gue yang satu rumah sama dia berasa lagi nonton film horror tau." Bisik gue.

"Mending lu ruqyah aja si Ano, Land." Balasnya membuat gue menoyor kepalanya pelan.

"Lu kira si Ano kesurupan apa mesti di ruqyah?" Aura mengangguk.

"Kalian ngomongin gue yah?" Seketika gue terdiam dan beralih menatap ke arah Alano yang tengah menatap kami.

Gue tersenyum kaku lalu menggeleng. "Enggak kok, ini gue lagi ngomongin ruqyah buat lo, eh?" Sontak gue menutup mulut gue karena keceplosan.

Bener ini mah, anak jujur mah gak bakat bohong, jadi gak mau jadi anak jujur deh, biar jago bohong.

"Kenapa mau ruqyah gue?" Tanyanya tajam membuat gue menelan saliva gue gugup.

Kok kalau Alano berubah jadi manusia bermuka datar dia jadi nyeremin yah? Jadi inget badut di film IT deh, ketawa-ketawa tapi matiin.

Bersambung...

******

Hay Hay:) cie baru ketemu aku cie:) maaf baru sempet next, kenapa? Karena aku sedang PAS (Penilaian Akhir Semester) atau UAS sih biasanya, gak tau dia jadi ganti nama, entah tanggal berapa dan jam berapa.

Jangan tanya kenapa? Karena aku gak tau, bukan emak nya.

Eh? Apaan sih Thor? Eh aku juga bukan Thor, aku Kiki makanya nama akun aku xkystoriesx, eh? Lagi-lagi gak nyambung. Yaudah iya yauda iya gapapa.

Yang penting vomment! Btw, do'ain juga karena Senin sama Selasa gue masih harus PAS! See you guys:)

BROTHERHOOD : Aland & AlanoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang