Extra 2 "Keluarga Sempurna"

4.9K 321 23
                                    

Pagi ini, sepasang suami istri terlihat masih terlelap di dalam selimut. Keduanya adalah Aland dan Jasmine.

Dua bulan yang lalu, keduanya sah menjadi sepasang suami istri.

Kemudian Aland tampak menggeliat, ia merasakan sepasang tangan yang merengkuh tubuhnya. Dibukanya matanya dan seketika ia tersenyum.

Dapat ia lihat wajah cantik istrinya yang masih terlelap sambil memeluknya, Aland mengulurkan tangannya mengelus rambut sang istri.

"Bangun, sayang." Ucap Aland namun Jasmine masih belum membuka matanya.

Ia pun melepaskan pelukan Jasmine secara perlahan, dan bangkit dari ranjang. Sebelum menuju ke kamar mandi, ia sempat memcium dahi istrinya dengan lembut.

Setengah jam berlalu, tercium aroma khas citrus di penciuman Jasmine yang menganggu tidurnya. Seketika ia membuka matanya secara perlahan.

Dan yang pertama ia lihat adalah penampakan seorang lelaki dengan handuk yang melingkar di pinggangnya, Aland.

Aland tersenyum menatap istrinya, ia berjalan mendekat dan memberikan sebuah gelas berisikan air kepada Jasmine.

Jasmine menerimanya dengan senyuman kemudian meneguknya hingga kandas. "Kamu kok gak bangunin aku." Protes Jasmine.

"Udah, kamu nya aja yang kebo. Udah sana mandi, katanya pengen ke rumah Ano sama Aura liat Amira." Jasmine mengangguk.

Ia bangkit dari tidurnya, "aku siapin kamu baju ya." Aland tersenyum sebagai jawaban.

Setelah menyiapkan Aland baju, Jasmine segera masuk ke dalam kamar mandi. Sedangkan Aland tampak tersenyum ketika mengingat dimana saat ia mengucapkan ijab kabul akad pernikahan mereka.

#Flashback On

Aland menatap uluran tangan pak penghulu dengan gugup, ia kemudian menatap sekitar dimana terdapat banyak tamu undangan yang hadir.

"Aland, ayo jabat tangan pak penghulunya." Ujar Andra ketika melihat putra pertamanya itu malah terdiam.

"Gugup pah," suara gelak tawa pun terdengar karena jawaban Aland. Termasuk Jasmine yang tengah terduduk di sampingnya.

Pak penghulu pun ikut terkekeh, "kalau mas nya gak gugup, berarti gak hidup." Aland menganguk. "Bener juga ya."

"Yaudah kalau gitu mas nya udah siap?" Aland tampak panik kembali. "Tunggu, haus. Minum!" Pintanya membuat Jihan menghampiri putranya itu dengan sebotol air mineral untuk Aland.

Aland meneguknya hingga kandas, kemudian bernafas lega. "Sekarang udah siap?" Aland kembali menggeleng.

"Tunggu pak, air nya belum lewat ke ginjal." Dan lagi-lagi terdengar suara gelak tawa. Andra dan Jihan pun saling bertatapan sebelum akhirnya menghela nafas kasar.

Sabar....

Sabar...

Tiga menit kemudian, akhirnya Aland berhasil mengucapkan ijab kabul dengan lancar. Itu artinya ia sudah sah menjadi suami dari Jasmine, istrinya.

#Flashback Off

Tak butuh waktu lama, ia sudah selesai membersihkan diri dan keluar dari kamar mandi dengan pakaian lengkap.

Aland yang berada di ranjang menoleh, "kok udah pakek baju sih? Aku kan pengen liat kamu dibaju." Jasmine mendengus kesal mendengarnya.

"Kak Aland napa baru pakek celananya aja? Bajunya gak di pakek." Komentar Jasmine membuat Aland memerhatikan penampilannya.

BROTHERHOOD : Aland & AlanoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang