Assalamualaikum...
Hai, sebelum baca cerita BataviLove, harap membaca Author's Note ini sebentar ya!
Cerita BataviLove bisa terbit berawal dari komentar iseng Author Nafla Nafla080803 Author Vee coklatastor di cerita Antara Aku, Kamu, dan Waktu. Di komentar itu, Nafla turut serta men-tag akun Author Pipit pipit_vie
Akhirnya oh akhirnya, Nafla benar-benar mewujudkan komentar iseng itu menjadi nyata. Dengan mengumpulkan Pipit dan Vee dalam sebuah grup yang nantinya kami bertiga ingin bekolaborasi membuat cerita. Untuk menggenapkan personil, Vee mengajak satu teman lagi yang tidak asing bagi kami bertiga. Sering membaca cerita kami bertiga. Ia juga seorang penulis, yaitu Farah dhiladhsan
Cukup lama berdiskusi di grup itu, memikirkan cerita apa yang semestinya kami buat. Apakah kami akan membuat cerita time travel seperti Majapahit lagi, atau kerajaan lain. Akhirnya terpikir ide cemerlang, mengingat mendekati hari pahlawan.
Kami berempat pun memutuskan akan membuat cerita bertema pahlawan, namun masih dalam konteks time travel. Dari sinilah, judul BataviLove tercetus atas sistem musyawarah kami berempat yang lama sekali. Supaya lebih terasa nyata, karakter cerita diseuaikan dengan nama kami, 4 penulis. Hanya nama karakter saja. Tidak pemeran. Kalau pemeran sih, diwakilkan sama artis-artis good looking. Biar cakep di pandang. Hiya-hiya~~~
Cast pemeran cerita BataviLove di publish setelah part Author's Note ini.
Dengan bertema pada zaman akhir kependudukan Jepang di Indonesia, cerita BataviLove akan terbit resmi tanggal 10 November 2020. Tepat pada hari pahlawan.
Kami berempat akan berupaya semaksimal mungkin untuk menyuguhkan karya yang enak di baca dan mengedukasi untuk pembaca. Meski bertema sejarah, tentunya cerita BataviLove tidak sepenuhnya kami buat berdasarkan sejarah. Ada beberapa adegan tambahan di cerita BataviLove yang kami selipkan, agar lebih menarik dan terkesan penuh drama.
Jadi, mohon maaf bila cerita ini tidak sesuai sejarah. Kami membuat cerita BataviLove dengan sepenuh hati, tidak berniat menyinggung pihak manapun. Siapapun bisa baca cerita BataviLove, asal memberi komentar positif bukan negatif. Karena kami sangat menghargai komentar membangun berupa kritik dan saran. Perlu kami berempat tekankan, kritik itu berbeda dengan komentar yang menjurus negatif atau nyinyir. Kami bisa membedakan. Satu lagi, Plagiator dilarang keras mendekat ke lapak kami. Sudah cukup karya Nafla saja yang pernah terkena imbas plagiatrsm.
Sebelum BataviLove terbit resmi pada tanggal 10 November nanti, Nafla selaku salah satu penulis membuat trailer yang bisa menjadi gambaran alur cerita BataviLove.
Berikut trailer cerita BataviLove. Tonton sampai habis, yaaa. Jangan lupa like, comment, dan subscribe-nya!
Masukkan cerita BataviLove ini ke perpustakan dan reading list, yes! Supaya gak ketinggalan notif cerita BataviLove yang bakal publish pada tanggal 10 November 2020.
Okelah, kira-kira segitu aja Author's Note yang kami buat. Author's Note ini kami buat demi menghindari komentar negatif, jikalau cerita tidak sesuai sejarah. Juga, semisal ada beberapa pihak yang dirugikan.
Terima kasih semuanya yang sudah berkenan baca Author's Note ini sampai menyeluruh. Babay, see you di tanggal 10 November nantiii!
Wassalamu'alaikum...
Tertanda,
Nafla, Pipit, Vee, FarahUntuk semua Readers tercinta🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
BataviLove
Adventure🚫DILARANG KERAS MENJIPLAK KARYA KAMI!!! NEKAT MELANGGAR, AKAN KAMI KASUSKAN KE POLISI!!! KAMI TIDAK SEGAN-SEGAN MEMBAWA KE JALUR HUKUM!!! Cerita dibuat oleh 4 penulis: @nafla080803 @dhiladhsan @pipit_vie @coklatastor 🎖Rank 1 in Merdeka (25 Novembe...