6

144 7 0
                                    

Selang beberapa menit Ellgar sudah sampe di depan rumah sakit dengan motor vespanya.

Ellgar menghembuskan nafas kasar.

Ia menasuki rumah sakit itu dan langsung disambut dengan baik oleh satpam penjaga disana.

Ellgar mendatangi ruang informasi dan segera mendaftarkan dirinya di loket pendaftaran.

Selesai mendaftarkan dirinya Ellgar duduk untuk menunggu namanya dipanggil.

Beberapa menitpun berlalu.

"Ellgar Alexander Farezi" ucap suster yang keluar dari pintu ruangan dan membawa catatan nama ditangannya.

Ellgar berdiri menandakan bahwa dia yang dipanggil.

Ia memasuki ruangan itu yang hanya terdapat seorang dokter laki laki yang mungkin seusia papa Ellgar.

Dokter itu tersenyum kearah Ellgar.

"Silahkan duduk" ucap Dokter itu, namanya Dokter Denis, Ellgar melihat tanda pengenal dibajunya.

Ellgar mengangguk mengiyakan.

Ellgar duduk di kursi tepat didepan meja yang membatasi keduanya.

"Jadi, apa ada keluhannya?" ucap Dokter Denis melihat Ellgar seraya memegang pulpennya.

"Saya belum tahu pasti, tetapi beberapa hari ini tubuh saya kelihatan ada yang aneh" ucap Ellgar.

"Aneh bagaimana? Apa ada yang sakit?" ucap Dokter Denis karena pernyataan Ellgar masih menggantung.

"Saat kemarin malam, saya merasakan nyeri di sekitar punggung bawah dan pinggang saya. Dan setelah saya cek ternyata terdapat benjolan di sekitar punggung bawah dan pinggang saya" ucap Ellgar.

"Apakah ada gejala lain yang muncul dan kamu rasakan?" ucap Dokter Denis kelihatan serius.

"Ada Dok, semalam saya merasakan suhu tubuh saya yang tidak stabil dan terus menerus mengeluarkan keringat tetapi hanya pada malam hari. Akhir akhir ini saya juga merasa pucat dan sangat mudah lelah"ucap Ellgar masi memandangi Dokter Denis.

"Apa ada gejala lainnya lagi yang kamu rasakan?" ucap Dokter Denis masih dengan muka serius.

"Tidak ada Dok hanya itu saja" ucap Ellgar dengan tatapan kosongnya.

Dokter Denis mengangguk.

"Apa kamu pernah Merokok sebelumnya?" ucap Dokter Denis menatap manik mata Ellgar.

"Saya sudah mulai Merokok sejak kurang lebih tiga tahun terakhir" ucap Ellgar.

Dokter Denis menggangguk lagi.

"Apa kamu mempunyai penyakit bawaan sebelumnya?" ucap Dokter Denis.

"Saya mempunyai penyakit radang otot jantung Dok" ucap Ellgar.

"Kamu masih aktif dalam merokok?" ucap Dokter Denis keliatan lebih sangat serius.

"Masih Dok" ucap Denis.

"Apa kamu pernah mengalami hipertensi sebelumnya?" ucap Dokter Denis.

"Belum pernah Dok" ucap Ellgar.

Dokter Denis mulai menulis dan mendiagnotis informasi yang ia dapat dari pasiennya itu.

Dokter Denis menarik nafas berat.

"Kamu mengalami Penyakit Kanker Ginjal, Kanker ginjal adalah kondisi ketika terjadi pertumbuhan sel-sel secara abnormal dan tak terkendali di ginjal. Kanker ginjal merupakan salah satu jenis kanker yang umum terjadi." Dokter Denis dengan melihat serius kearah Ellgar.
(Summer:alodokter)

ELLGAR (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang