Dimana?

912 77 0
                                    






"Chan, jemput kakak kamu. Ini kan udah jam pulang kerjanya."

Haechan, yang lagi ngebungkusin souvenir hajatan, ngehela nafas. Dia udah wara-wiri Mulu daripagi. Sampe ga sempet balesin chat dari Yeji yang lagi siap-siap mau berangkat ke Bali. Haechan sebenenya ngiri sama pacarnya tapi dia ga bisa apa-apa.

"Sama Saya aja, Om!" Winter langsung menyambut dengan penuh semangat.

Ayah Haechan langsung ngegeleng. "Rame, Win. Suka macet kalo jam pulang kerja gini. Ntar kamu ke gencet. Badan kecil begitu."

Haechan ngakak. Winternya merengut.

"Sama Renjun aja. Haechan biar istirahat dulu, Om. Udah pergi-pergi Mulu dia dari tadi." Tante Wendy langsung ngomong. Sambil ngebungkusin souvenir juga. "Sana panggilin, Win. Jemput penganten gitu. Biar keluar dia ngerem Mulu di kamar daritadi."

Haechan amat sangat bersyukur tante-tanteny ini pengertian banget. Mereka udah nyuruh Haechan keluar beli ini itu dari pagi. Haechan sih agak curiga kalo mereka mau nyuruh lagi. Tapi seenggaknya kan Haechan ga disuruh lagi untun Sekarang.

"Emang dia tau tempat kerjanya Yeri dimana?" Ayah nanya. Yang sebernya Haechan pertanyakan juga.

Haechan jadi ngehela nafas. Membayangkan Renjun yang emosian itu marah-marah karena nyasar, agaknya ribet juga. Jadi dia bangun. "Eca aja udah yang jemput. Bangunin Renjunnya. Biar bantuin rapihin sovenir."

Tante Wendy mau ga mau setuju. Dia langsung teriak panggil anaknya yang ngerem di kamar Haechan dari sejak datang kemaren. Adeknya aja udah lari-lari kesana kemari bikin Haechan pusing.

Pada akhirnya Haechan sendiri yang ngejemput kakaknya pulang kerja. Seenggaknya dia bisa melipir dulu kali ya sebentar buat istirahat. Sekalian ngecek kabar dari Yeji. Dia udah selesai belom ya siap-siap buat ke Bali nya?

Yeji emang udah menjadwalkan liburan ke Bali sama tiga temen dasi tempat kerjanya. Udah dari lama. Makanya dia bilang ga enak kalo harus diundur lagi. Kan cutinya juga cuma hari itu aja dia minta dari perusahaan. Jadi Haechan juga cuma bisa pasrah aja hajatan nanti ga ditemenin sama mbak pacar.

Haechan parkir di depan gedung perusahaan Yeri. Gedungnya tuh lokasinya agak ke dalem gitu dari jalan utama. Jadi ga langsung ngadep ke jalan utama. Ada area buat penjemput masuk. Kalo jam keluar atau masuk kerja, area keluar itu pasti macet.

Waktu Haechan datang juga ada banyak yang udah nungguin. Mau ngejemput juga. Haechan udah ngechat Yeri kalau dia nunggu di depan kantornya. Yeri biasanya pulang agak telat karena dia harus nunggu bosnya pulang dulu. Kadang malah sampe malem baru pulang. Tapi biasanya kalo gitu dia ngabarin Haechan dulu biar ga nunggu dari sore.

Satu per satu orang yang jemput mulai pulang. Orang yang mereka jemput udah keluar. Haechan masih nunggu. Sesekali ngabarin Yeji lewat Chat. Juga nunggu balesan Chat dari Yeri. Tumben banget Yeji ga bales Chatnya. Apa dia pulang malem ya?

Haechan coba telepon. Tapi kontak Yeri ga aktif. Haechan nautin alis. Heran aja. Tumben hape Yeri ga aktif. Biasanya tuh dia selalu on 24 jam. Soalnya kerjanya kadang suka tiba-tiba ditelepon malem-malem. Atau pas dia lagi libur. Jadi Yeji selalu on phone.

Hari mulai gelap. Haechan mulai bosen. Dia mulai bete karena Yeri ga keluar-keluar. Ditelepon juga ga aktif. Dichat ga bales. Apa dia sibuk banget kali ya hari ini?

Haechan nengokin gedung kantor Yeri. Coba ngeliatin barang kali ada kemunculan Yeri dari sana. Kan seenggaknya Haechan bisa ngomelin kalau udah ada. Tapi ga ada tanda-tanda Yeri bakal keluar. Yang ada malah gedung kantornya udah mulai kosong. Gelap.

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang