Mami bener.
Haechan baru turun dari ojek online waktu dia ngeliat mobil parkir di depan rumah. Haechan agak panik ngeliatnya. Dia kenal kok itu mobil Mark. Haechan kan baru pulang dari rumah sakit. Masih pake penampilan cewek. Haechan juga ingat kalau di rumah ada Yeri. Dia panik takutnya Mark udah ketemu sama Yeri juga di rumah. Ntar dia bingung dong ngeliat Yeri ada dua di rumah ayah.
Tapi ternyata Mark diem di teras rumah. Keliatan bingung dan kaget ngeliat Haechan datang. Dia sampe nengok ke dalem beberapa kali.
"Kamu darimana?" Mark langsung nanya. Haechan ngelirik ke dalem dulu. Dia bisa ngeliat Yeri ngintip dari jendela.
"Ngapain ke sini pagi-pagi?"
Ini masih jam tujuh pagi. Ayah kayaknya belom pergi sih. Tapi tetangga pasti ada yang udah pergi. Apa ga bingung mereka ngeliat Mark duduk di teras rumah dengan muka nelangsa begitu?
"I ..." Mark ngulum bibir. Bingung. "Saya jemput kamu."
Haechan ga ngomong. Mandangin Mark yang keliatan kusem banget. Kayaknya dia kurang tidur. "Saya bakal bersihin rumah kamu kok. Saya juga tau diri. Ga bakal bikin rumah kamu kotor."
"Yeri, don't be like that." Mark merengut. Apalagi waktu Haechan malah jalan terus cuekin dia. "I don't mean anything that time."
"Saya ga ngerti bahasa inggris." Haechan sengaja bersikap acuh. Sekalian ngodein Yeri untuk masuk ke kamar. Soalnya Mark pasti ngikutin masuk ke rumah.
"Saya ga bermaksud ngomong begitu kemaren. I'm so sorry. Saya sadar saya kasar banget. I just getting angry seeing Shilla crying out loud in front of the door."
Haechan muter mata. Ngehela nafas males. Dia menikmati sekali waktu Mark minta maaf kayak gini. Mami bener banget soal Mark minta maaf duluan. Sekarang Mark bahkan kayak mohon banget ke Haechan.
"Ya ga papa sih. Kan emang itu anak kamu. Pantes aja kamu marah."
"No. I should..." Mark bingung dulu. Haechan sadar kalau Mark selalu ngomong pake bahasa inggris ketika dia marah atau panik. Mirip-mirip sama Haechan yang suka keceplosan ngomong pake bahasa Sunda. "Harusnya saya ga ngomong seperti itu ke kamu. Saya kasar banget. Saya minta maaf..."
Haechan masuk ke dalam rumah. Mark tentu saja mengikuti tanpa dikomando. Jadi Haechan bawa Mark duduk di sofa.
"Ga papa kok. Itu hak kamu bicara kayak gitu. Kan kenyataannya memang itu rumah kamu. Shilla jauh lebih berhak daripada saya, kan?"
"About her." Mark bicara dengan ragu. Tapi kelihatan yakin juga. "I've thinking about this at the moment. I think... Kamu memang pantas ngehukum dia."
Haechan nautin alis heran. "Gimana?"
"I just... Saya mikirin ini seharian kemarin. I think Shilla is a little bit... Wild." Mark keliatan bingung ngomongnya. Kayak yang ga rela juga. "I mean, dia ga bisa sabar kalo minta sesuatu. Dia juga selalu pilih-pilih makanan. If she didn't like the food, she gonna throw it to everywhere."
"Hah?" Haechan bingung. "Gimana?"
"Shilla suka lempar-lempar makanan kalau dia ga suka." Mark ngomong dengan ragu. "I also notice kemaren kamu dilempar makanan sama dia. I Saw it in your face."
Mark nunjuk muka Haechan. Haechan ngedecih. Dia tentu masih ingat gimana Shilla ngelemparin kue ke mukanya dengan sangat nafsu. Dia kayaknya marah dan memang terlihat biasa kayak gitu.
"Kemaren tuh saya suruh dia ngebersihin kue yang dia tumpahin di lantai, Mark. Tapi ya itu, dia malah marah dan ngelemparin ke muka saya. Makanya saya marah."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...