Its Over....

305 22 2
                                    











"kaki aja sih kayaknya yang bermasalah. Bengkak. Tapi ga apa-apa sih. Sekarang juga cuma pusing dikit aja."

Haechan ngehela nafas. Masih ga tenang. Agak ga percaya juga soalnya suara ayah kedengeran serak.

"Udah ke dokter tapi?"

"Halah ngapain mesti ke dokter segala. Orang ga apa-apa. Keseleo doang mah diurut sebentar juga sembuh."

"Mending ke dokter, yah. Takutnya ada apa-apa." Haechan ngomongnya agak jengkel. Soalnya ayah dibilangin ke dokter tuh ga nurut.

Haechan tiba-tiba ditelepon sama temen guru ayah di sekolah. Katanya ayah kecelakaan. Nabrak tembok sekolah. Terus ayahnya ketiban motornya. Temboknya aja sampe roboh katanya.

"Lagian ayah juga sih! Kan udah dibilangin itu motor ga usah dipake lagi. Udah tau motor butut masih aja dipake. Kan udah saya beliin yang baru."

Haechan ngedenger suara ayah ngehela nafas. "Kan motor baru itu punya kamu. Daripada motornya ngganggur di rumah, kan? Mending dipake."

"Ya tapi liat sekarang. Ayah kecelakaan, kan? Sekarang ayah dimana?"

"Di rumah. Tadi dianter sama Pak satpam pake mobil sekolah. Tapi motornya masih di sekolah. Soalnya ancur banget."

"Yaudah biarin aja lah ga usah diambil." Haechan ngomong dengan jengkel. Dia bersumpah akan menyingkirkan motor rongsok itu. "Jual aja ke tukang rongsok. Udah ga bisa dipake juga."

"Eh sayang loh. Itu masih bisa dibenerin." Ayah malah ga terima. "Itu motor tuh hadiah dari ibu, Ca. Sayang kalau dibuang."

"Ya nanti lagi lah ngomongnya. Saya juga ini udah mau pulang. Ga usah jalan-jalan dulu!" Haechan ga mau nunggu jawaban ayah. Dia langsung matiin telepon sambil ngerapihin tasnya di loker. Haechan harus segera pulang karena ayahnya lagi sakit.

Lagian ayah bisa-bisanya kecelakaan di sekolah. Mana nabrak temboknya sampe roboh. Haechan ngehela nafas aja karena dia harus ganti biaya perbaikan tembok yang ayah robohin. Ya ga papa sih sebenernya. Kan itu emang udah tanggung jawab Haechan sebagai anak. Cuma Haechan tuh agak panik aja karena kata temen ayah tadi tuh ayah sempet muntah darah juga.

"Haechan."

Haechan nengok. Dia senyum aja ngeliat Mark datang ke ruang latihannya. Untung aja para trainee udah pada keluar.

"Bos, saya mau langsung pulang nih-"

"I Saw you in my house yesterday."

Haechan diem. Berusaha mengingat lagi apa yang dia lakuin kemaren. Haechan kemaren sore emang mampir ke rumah Mark untuk ngobrol sama Yeri. Untuk ngingetin Yeri soal perceraiannya sama Mark. Mereka bahkan sempet berantem.

Haechan terhenyak. Dia jadi melotot. Dia yakin Mark tuh ga ada di rumah kemaren. Kalau dia ternyata ada di rumah, apakah itu berarti dia ngedenger pertengkarannya sama Yeri juga?

"Bos tau?"

Mark jadi diem ngedenger pertanyaan Haechan. Dia berharap Haechan nyangkal kalau dia pernah mampir ke rumah Mark kemaren. Dia malah ga sangka Haechan akan langsung konfirmasi kecurigaannya.

"Are you serious, Haechan? You and Yeri?"

Haechan baru sadar kalau Mark panggil Haechan pake nama. Bukan pake 'baby' kayak biasa. Mark lagi marah

"Seberapa banyak bos tau?"

"Everything."

Haechan makin diem. Dia nelen ludah dengan panik. Mark tau semuanya. Semuanya tuh berarti dia tau kalau Haechan tuh adeknya Yeri? Dia juga tau kalau Haechan pernah nyamar jadi Yeri? Dia tau sampai mana? Apakah Yeri udah ngasih tau dia?

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang