"Hape siapa?"
Haechan cuma ngelirik Hyunjin sekali. Kembali fokus sama hapenya. "Hape Yeri. Tapi udah ga dipake."
Haechan lagi berusaha memecahkan teka-teki kata sandi hapenya Yeri yang masih belum terbuka. Haechan udah coba beberapa kali. Dia udah coba masukin tanggal ulang tahunnya Yeri. Tanggal ulang tahun ayah atau ibu. Bahkan, meskipun Haechan tau ga mungkin, dia juga udah coba masukin tanggal lahirnya sendiri. Tapi hasilnya nihil. Kata sandinya tetep ga terbuka.
"Tanya aja sama orangnya."
"Ya kalo bisa juga gue tanya dari kemaren, dongok!!" Haechan jadi sewot. Kali ini sudah tiga kali percobaan. Haechan selalu berhenti di percobaan ke tiga. Dia bakal matiin lagi hapenya karena takut ke blokir kalo dipaksain.
Haechan akan matiin hape Yeri itu setelah tiga kali percobaan salah dan akan coba lagi nanti. Soalnya takut keblokir hapenya.
Haechan sudah coba kombinasi angka yang paling aneh yang dia tau. Tapi hasilnya tetep nihil. Hape Yeri masih belum terbuka. Haechan bahkan udah coba masukin tanggal lahir idol Korea favoritnya Yeri. Dan hasilnya tetep ga ada. Juga udah coba angka yang katanya berarti untuk di Korea (Haechan dapet dari internet) tapi masih belum ada hasil.
"Emang ada apanya di situ? Bokep?" Hyunjin ngambil hapenya Yeri dari tangan Haechan. Melihat ada gambar Jongkook BTS di layar hape. "Pasti tanggal ulang tahunnya Jungkook!"
"Ga bisa. Gue udah coba!" Kata Haechan sambil ngerebut balik hape Yeri dari Hyunjin.
"Tanggal debut!"
"Bukan."
"Tanggal debut Solo!"
"Enggak, anjing! Gue udah coba!" Haechan jadi sewot. "Kaga ada tanggal-tanggal yang bisa."
"Tanggal ketemu berarti. Kakak lu udah pernah ketemu sama dia belom sih?!"
Haechan narik nafas. "Kaga!!! Lu denger ga sih?!"
Hyunjin jadi merengut. Dia kan cuma ngasih usul karena niat membantu. Ga ada niat apa-apa. Kenapa harus dimarahin. Sewot amat sih si Haechan.
"Emang kenapa sih? Kasih ke teknisi aja, Chan. Kali aja bisa..."
Haechan ngegeleng. "Kemaren kan gue sempet bawa ke konter. Katanya kalo pake kata sandi gini dia juga ga bisa. Harus tau dulu kata sandinya apa. Baru kalo ada yang mau di ganti atau di format nanti bisa."
Hyunjin cuma bisa ngeliatin Haechan doang. Orangnya lesu banget sejak di hari event dance itu. Haechan juga ga sebebas sebelumnya. Keliatannya. Dia keliatan ga bisa pergi-pergian kayak dulu.
"Tapi lu beneran ikut kan audisi nanti? Soalnya kita berempat mau maju, Chan. Kali aja ada rejekinya kita di sana. Syukur-syukur bisa jadi trainee nanti debut jadi idol. Jadi dancernya juga ga papa gue mah."
Haechan ngangguk. Kali ini dia ngangguk dengan semangat. Industri entertainment sekarang banyak yang pake dancer. Kebanyakan penyanyinya juga tampil sambil nari. Jadi mereka hampir selalu rekrut dancer buat pengiring penampilan mereka.
Agensinya Mark ini masih terhitung baru dalam industri entertainment. Fokusnya masih ke bidang musik dan tari. Jadi sanggar Haechan juga diundang untuk audisi. Haechan sih berharap semoga dia masuk. Minimal jadi dancernya. Kata Mbak Seulgi, kalo bisa jadi pengiring utama, gajinya dihitung dari persentase dari setiap penampilan. Nanti akan di jelasin sama orang sananya kalau misalkan memang Haechan lolos audisi.
Mbak Seulgi bikin empat tim dengan anggota 4-5 orang. Dimana empat pelopor (Haechan, Hyunjin, Karina dan Ryujin) masing-masing memimpin satu tim. Mbak Seulgi udah neken sama semua tim untuk tidak menonjolkan satu penari utama saja. Jadi konsep penampilannya kayak idol beneran. Yang jadi centernya ganti-gantian. Jangan cuma nunjuk satu orang. Haechan sanggupin permintaan Mbak Seulgi dan mulai ngelatih timnya untuk audisi. Mereka punya waktu satu Minggu untuk latihan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...