Ini Cinta, kan?

302 19 2
                                    















Mark pulang tuh diantar Pak Yayan. Dianternya juga cuma sampe depan rumah aja. Soalnya Pak Yayan harus segera nyusul mami. Mami ga akan mau nyetir sendiri kalau mau kerja. Emang kebiasaannya gitu. Dia mah nyetir sendiri kalau mau jalan-jalan doang.

Mang Hasan lagi berdiri di teras waktu Mark datang. Dia keliatan panik. Mark jadi nautin alis. Heran ngeliat sopirnya panik ngeliat kedatangannya.

"Kenapa?"

Mang Hasan keliatan ragu. Makin panik juga pas Mark tanya. Mark langsung menyipit curiga.

"Ada siapa di dalem?"

"Anu..."

Cara Mang Hasan ngomong yang gagap begitu bikin Mark makin curiga. Dia ngedorong Mang Hasan dari jalannya. Terus masuk ke rumah lewat pintu yang dari garasi. Bukan lewat pintu utama.

"Kenapa lewat sini?" Shilla tanya heran. Bingung karena papanya bawa dia masuk lewat pintu garasi.

Mark ga ngejawab. Dia ngedenger ada perdebatan di ruang tamu. Mark segera mempercepat langkahnya ngedenger suara Yeri teriak.

"Hidup aku udah hancur, Haechan!"

Mark berenti ngelangkah. Dia khawatir salah denger. Nama Haechan baru aja disebut?

"Itu Coach Haechan!" Shilla berbisik dengan semangat. Mark bersyukur dia ngomongnya pake bisik-bisik. Bukan pake teriak kayak biasa. Jadi Yeri atau Haechan yang lagi berantem di sofa ga denger. Mark segera narik dia waktu Shilla mau lari nyamperin mereka.

"Aku juga sadar kalau aku salah. Aku ga bermaksud ngehianatin kamu atau siapapun. Aku ga tau harus apa! Aku nyesel. Harusnya aku bilang sama kamu kalau aku ga mau nikah. Aku juga nyesel. Aku ga tau semuanya bakal Sekacau ini."

Suara Yeri bergetar. Mark berusaha ngedengerin sebisanya. Tapi suaranya agak sayup-sayup.

"Papa, itu coach Haechan." Shilla berbisik lagi. Bikin suara Yeri makin hilang. Mark ga yakin dengan apa yang dia dengar.

"Berhenti egois. Kalau kamu ga mau gugurin kandungan kamu, gapapa. Saya ngerti. Saya paham. Tapi kamu beneran harus pisah sama Mark. Kamu ga bisa sama dia."

Apa-apaan?

Mark pikir dia salah denger. Tapi dia yakin enggak. Haechan baru aja suruh Yeri untuk cerai? Dari dia?

Kenapa? Haechan ga suka Mark menikah sama Yeri? Apa dia mau jadi satu-satunya?

"Nanti anak aku gimana? Siapa yang tanggung jawab?"

"Ada aku. Aku yang akan tanggung jawab. Kamu punya aku. Jangan ngerepotin orang lain lagi. Cukup saya aja yang kamu bikin repot sama keegoisan kamu. Kamu ga bisa ngebiarin Mark tanggung jawab sama anak yang bukan anak kandungnya, kak."

Apa katanya?

Anak?

Yeri beneran hamil?

Haechan udah tau perihal kehamilan Yeri?

Tapi kenapa dia yang harus tanggung jawab?

"Papa, that's coach Haechan. Why you hide?"

"For God's sake, princess. Shut up." Mark nutup mulut Shilla dengan jengkel. Dia ngomong Mulu. Mark jadi ga bisa denger mereka dengan jelas. Mark coba untuk lihat apa yang mereka lakukan. Dia ngintip sedikit. Haechan dan Yeri keliatan lagi pelukan. Yeri nangis di pelukan Haechan.

"Gak apa-apa. Kamu memang harusnya jadi tanggung jawab saya."

Mark nahan nafas ngeliat kelembutan Haechan waktu berhadapan sama Yeri. Dia bahkan ngelus punggung Yeri dengan gestur menenangkan. Sangat lembut. Mark merasa sesak ngeliat cara Haechan memperlakukan Yeri yang terkesan terlalu manis.

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang