(bukan) Anak Ayah

286 23 6
                                    






Haechan pandangi rumah yang udah lama ga dia tempatin ini. Dia ngelirik sekitar dengan bingung. Haechan merasa asing. Tapi enggak juga. Gimana ya ngomongnya. Dia tuh dulu tinggal di sini. Tapi sekarang entah kenapa kerasa canggung banget. Mungkin karena pemilik rumah lagi ga ada kali ya. Haechan emang sengaja datang ke sini pas yang punya rumah ga ada. Soalnya masih ga mau ketemu dan masih menghindari Mark dengan penuh perjuangan.

Disebut penuh perjuangan karena emang penuh usaha banget. Mark tuh kayaknya masih ga rela pisah sama Haechan. Dia jadi ugal-ugalan nyariin Haechannya. Kalau bukan karena rumah kontrakan Haechan ini dijaga ketat sama Ryujin dan bodyguardnya Hyunjin, yang Haechan juga heran kok bisa ngehadang Mark, kayaknya rumah itu pun juga udah dianggap ga aman dari Mark.

Terus sekarang Haechan malah datengin rumahnya Mark. Apa ga nyari perkara...

"Coach Haechan!!!" Satu mobil masuk area pekarangan. Haechan ngeliat ada Shilla melambai-lambai di jendela mobil. Dia sempet khawatir itu adalah mobil Mark. Tapi ternyata itu mobil yang dulu Haechan pake. Haechan lega ngeliatnya.

Mobil itu berenti di depan rumah. Shilla segera melesat nyamperin Haechan yang berdiri diem di depan rumah dari sejak dia datang.

"Coach Haechan kok ke sini ga bilang-bilang? Mau ketemu papa ya? Datang sama siapa? Kok Coach Haechan tau rumah aku? Ayok masuk dulu. Papa lagi ga ada. Tapi di rumah ada Yayah aku."

Haechan ga denger satupun kalimat Shilla. Bocah itu ga berenti ngoceh barang sebentar. Tapi dia tetep nurut aja waktu Shilla nyeret dia masuk ke rumah. Haechan sempet senyumin Mang Hasan dulu sebelum masuk rumah.

"Papa enggak ada. Tapi dia bilang mau rekaman atau apa gitu. Aku disuruh pulang sendirian. Tapi di rumah ada Yayah aku. Ayok, coach Haechan aku kenalin."

Haechan nurut aja waktu Shilla narik tangannya masuk ke rumah. Dia mau nengokin ayah. Berdasarkan jadwal, besok adalah jadwal ayah cek kakinya ke dokter. Dia ngeliat Shilla ngoceh terus dari sejak turun dari mobil. Tapi dia ga bisa denger apa yang dia ucapin. Haechan penasaran apa yang Shilla ceritain dari tadi. Soalnya ekspresi Shilla kadang kesel. Kadang seneng. Kadang sedih. Kadang ngambek. Tapi Haechan ga tau dia cerita apa.

Haechan ngeliat ada cewek di ruang tamu. Dia nautin alis karena ga kenal sama cewek itu. Cewek barunya Mark, kah?? Tapi cewek itu langsung bangun pas Shilla datang. Shilla ngomong sama cewek itu sebentar terus narik Haechan lagi. Haechan ngelirik Mang Hasan yang sekarang malah nyamperin cewek itu. Dia nyipitin mata ngeliat mereka.

Haechan ditarik ke teras belakang rumah. Dia ngikutin aja kemana Shilla tarik. Haechan bisa ngeliat Kai lagi baca buku di teras belakang. Sendirian.

"Ayah..."

Kai langsung nengok. Kaget ngeliat Haechan ditarik sama Shilla. Shilla juga kaget ngedenger Haechan panggil eyangnya dengan sebutan ayah. Dia melongo sambil mandangin Haechan dan Kai.

Ke sini sama siapa?

Haechan agak kaget ngeliat ayah bisa bahasa isyarat. Bahkan terkesan lebih lancar dari Haechan meskipun gerakannya masih kaku.

Sendiri. Tadi naik ojol.

Kenapa ga bilang dulu? Biar dijemput tadi

Haechan cuma ngegeleng. Shilla ngeliatin mereka dengan bingung. Haechan ngeliat Shilla nanya. Dia ga bisa jawab pertanyaan bocah itu. Tapi ayah jawab dia. Shilla keliatan kaget ngeliat Haechan. Haechan yakin Shilla baru aja nanyain kenapa Haechan ga denger dia ngomong. Sekarang Shilla tau kalau Haechan udah ga bisa denger. Jadi dia kaget.

Haechan akhirnya ngeliat buku yang lagi dibaca sama Kai. Itu adalah buku bahasa isyarat. Haechan cuma bisa diem aja ngeliat ayahnya beneran serius banget pelajari bahasa isyarat. Padahal Haechan aja ada malesnya. Kalo bukan karena Hyunjin yang tiap ngajak dia ngomong pake bahasa isyarat, kayaknya bahasa isyarat Haechan ga bakal terlatih deh. Sampe gurunya aja jengkel karena Haechan ga lancar-lancar.

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang