"Ca lu lagi dimana?"
"Di bandung sih. Gue udah dari hari Jumat dibandung. 40 harian Ama kan. Rencana mau pulang ntar hari Rabu atau Kamis. Kenapa?"
"Oh... Kirain di rumah." Suara Hyunjin kedengeran lesu. Haechan nautin alis. Ini jam empat sore. Harusnya sih ga ada apa-apa. Malah harusnya Hyunjin lagi sibuk dengan kehidupan idolnya.
"Kenapa, Cong? Lu bikin masalah apa?"
"Ga ada, anjing. Gue cuma nanya." Hyunjin malah nyolot. "Gue gabut aja. Kirain lu di rumah. Mau gue samperin tadinya."
"Lah, ga sibuk lu? Gue kira artis tuh jadwalnya sibuk?"
"Justru itu. Gue kan udah kebiasaan sibuk. Jadi pas libur gini gue jadi gabut, Ca. Bingung mau ngapain."
"Biasanya juga ke club."
"Nggak deh." Suara Hyunjin kurang semangat. Haechan semakin nautin alis. "Ntar gue digendeng sama Chaeryong. Bisa dijambak gue kalo mabok lagi."
Haechan jadi ketawa. Baru ingat kalau Hyunjin pernah dijambak manajer jalannya karena mabok tanpa bilang-bilang. Untung aja dia ga bikin skandal lain.
"Yaudah. Lu habiskan lah waktu gabut lu buat istirahat. Tidur yang banyak, Jin. Jangan sampe lu kurang istirahat. Lu kan biasanya sibuk tuh sampe tidur aja lu curi-curi waktu di perjalanan. Sekarang lagi ada waktu istirahat, lu tidur lah yang bener."
"Gue ga bisa tidur." Hyunjin ngeluh lagi. Haechan jadi diem.
"Stres lu?!"
"Apa anjing?! Gue ngapain?!"
"Gue nanya beneran, Cong! Lu lagi stres apa sampe ga bisa tidur segala? Mikirin apaan?"
"Oh..." Haechan ngedengus ngedengernya. "Nanti aja deh. Gue mau cari Ryu dulu."
Haechan ngangguk. "Kalo Ryu ga ada coba cari Kayin lah Kayin. Dia mah masih trainee kayaknya pasti ada dia."
"Masalahnya, gue ga boleh ketemu sama dia, Ca."
"Lah kenapa?"
"Bos lu tuh. Katanya trainee cewek ga boleh ketemu sama cowok. Pokoknya jangan sampe ketemu atau berinteraksi. Takut cinlok katanya. Padahal gue aja ga demen cewek. Malah si Kayin cinloknya sama si Jeno."
Haechan ketawa. Ngetawain Hyunjin yang sejak debut tuh gerak centilnya dibatasi sama agensi. "Eh terus itu gimana? Mereka beneran pacaran?"
"Ke gue sih ngomongnya belom. Tapi si Jeno emang mepetin Kayin." Hyunjin ngedecak. "Gue sebenernya nggak sreg gitu, Ca. Soalnya kan si Jeno tuh temen gue juga ya. Gue tau lah otaknya kayak gimana. Tapi bingung juga gue ngomongnya ke Kayin."
"Pelan-pelan, ntar gue bantuin." Haechan keinget sama Jaemin yang katanya juga sempat cinlok sama Jeno-Jeno ini.
"Bentar, ada telepon nih..."
"Okay."
Telepon mati. Haechan ga sempet ngomong yang lain lagi. Dia mandangin layar hapenya yang sekarang udah gelap. Haechan tiba-tiba merasa khawatir sama Hyunjin.
"What's wrong?"
Haechan cuma ngelirik ke Mark sekali. Mark baru balik dari kamar Mang Hasan. Kamarnya lumayan jauh dari kamar Mark. Harus melewati tiga kamar dulu. Emang sengaja pesennya dijauhin sama kamar Mark. Barusan Mark ngecek karena orangnya ga kedengeran ngeluh. Ngeri aja kalo ternyata dia pingsan di kamar karena ga ada yang ngasih makan. Jadi Mark mampir ke sana dulu buat ngasih uang makan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...