Haechan diem aja di mobil. Dia belom ganti baju. Masih pake gaun pengantin yang ribet. Rambutnya juga masih rambut sambungan yang bikin gatel. Tapi Haechan ga bisa lepas gitu aja. Suaminya masih ada. Dan bahkan ngikutin Haechan pulang ke rumah.
Haechan masih belum punya keinginan buat ngomong. Hidupnya berantakan. Haechan pengen acuhkan permintaan ayah soal ngamar jadi Yeri. Tapi dia juga ga tega ngerusakin semau rencana ayah. Semarah apapun, Haechan tetap ga bisa tinggalin ayah.
Sakit di hatinya masih belum hilang. Dia masih merasa kecewa karena ayah selalu pikirin tentang Yeri. Ga pernah mikirin Haechan. Sekarang pun Haechan diminta berkorban demi selamatkan posisi Yeri sebagai istrinya orang ini.
Haechan masih belum tau nama suaminya siapa. Entahlah. Haechan ga berniat untuk tau.
"Di sini, kan?"
Haechan akhirnya nengok. Ngeliat suaminya ngeliatin dia. Haechan akhirnya nengokin sekitar. Baru sadar kalau mereka sudah sampai di depan rumah ayah.
"Kok kamu tau? Saya kan belom kasih tau?"
"Dari mami. Tadi saya tanya sama kamu tapi kamu diem aja. Jadi saya minta shareloc dari mami."
Haechan jadi diem. Nunduk. Dia kebanyakan ngelamun kayaknya. Jadi sama sekali ga denger waktu suaminya nanyain soal alamat rumahnya. Suami Yeri.
Suaminya ngeliatin Haechan. Riasan rambut Haechan gak miring. Suaminya perbaiki itu. "Yeri, ini jadi pernikahan kita. Jangan banyak ngelamun."
Haechan ga langsung jawab. Dia ngangguk. Haechan pengen nyangkal bahwa dia buka Yeri. Dia adalah Haechan. Anak laki-laki ayah. Bukan anak perempuan kesayangannya. Tapi Haechan masih menyamar sebagai Yeri. Akan sangat mengejutkan kalau dia tiba-tiba ngaku ke suaminya bahwa Yeri ga ada. Besan belum pada tau kalau Yeri sudah diganti Haechan. Bahwa Hechan adalah pengantin palsu.
Suaminya turun duluan. Ngebukain pintu buat Haechan yang masih sibuk ngurusin gaun pengantin. Haechan agak merutuki gaun pilihan Yeri yang ribet ini. Mungkin karena Haechan ga terbiasa juga pake gaun. Jadi bawaannya ribet banget. Mana kerudung Haechan nyangkut juga sampe rambut Haechan ketarik kebelakang entah nyangkut dimana.
"Makasih..." Haechan bingung mau panggil orang itu. Dia ga tau namanya. Tapi mau panggil aa juga takut orangnya ga mau.
"Mark." Si suami ngomong. Pelan. Sambil ngambil tangan Haechan biar dibantu keluar. "Kamu bisa panggil Mark. Itu nama panggilan saya."
Haechan ngangguk. Malu juga sebenernya. Haechan ga tau nama suaminya sendiri padahal dia tuh udah nikah sama orang ini.
"Terima kasih, Mark."
Mark ngangguk. Dia ngelirik ekor gaun Yeri gang masih lebar di belakangnya. Haechan ribet banget ngurusin itu. Dia ngambil semua ekor gaunnya untuk dijinjing. Soalnya berat kalo dibiarin begitu. Kotor juga nanti. Mark ngeliatin keribetan Haechan sambil ngeringis.
"Perlu dibantu?"
"Ga usah. Bisa." Haechan jawab setelah narik nafas. Ribet banget ngurusin gaun nikahannya Yeri. Terus dia masuk duluan. Ninggalin Mark yang melongo ditinggal istrinya.
Pas dipintu, Haechan tabrakan sama Winter yang mau keluar. Dia oleng karena kakinya yang pake high heels nilep. Sampe hampir jatoh. Tapi untungnya ditahan sama Mark yang refleks nangkep lengan Haechan sebelum istrinya jatuh.
"Winter!!!"
"Maaf, Yer!!" Winter langsung jawab sebelum dimarahin sepupunya. Dia ngeliatin Haechan dulu. Linglung. Sama sekali baru ingat kalau didepannya ini adalah Haechan. Bukan Yeri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...