Mang Hasan ga pulang ke rumahnya. Haechan melotot ketika dia ngeliat sopirnya itu di rumah. Itu adalah jam tiga pagi setelah Haechan nganterin Yeji pulang ke kosannya. Haechan kira Mang Hasan udah pulang karena Haechan ga ngeliat waktu dia ngambil motor di garasi. Ternyata orangnya tidur di ruang tamu. Di sofa.
Haechan kira dia pulang. Kan Haechan juga udah ngabarin kalau dia bakalan pulang sendiri. Apa dia emang ga baca kali ya?
Haechan acuhkan dia dulu. Dia buru-buru masuk ke kamarnya untuk bersih-bersih. Tentu saja Haechan tidak lupa pake Wig dulu tadi sebelum dia masuk ke area rumah. Jadi penampilan luarnya masih terlihat seperti Yeri.
Haechan bangga sekali karena dia lumayan teliti.
Ketika keluar dari kamar mandi, itu adalah jam 4 pagi. Haechan ngantuk. Capek juga. Sebelumnya kan Haechan baru aja latihan hampir dua belas jam. Sekarang kerasa badannya capek banget. Lemes. Haechan keluar kamar dulu untuk ngambil minum. Dia ngedenger suara mesin mobil masuk pekarangan. Jadi Haechan nengokin keluar.
Baru pada saat itu dia sadar kalau Mang Hasan ternyata udah ga ada di sofa. Haechan jadi nengokin sekitar. Ga ada tanda-tanda Mang Hasan. Dia mulai khawatir. Jadi langsung ngecek jendela untuk ngeliat siapa yang datang.
Yang datang ternyata adalah mobil Mark. Haechan langsung ngebuka pintu ke arah garasi pas ngeliat mobil itu terparkir pelan-pelan.
"Nyonya bos..." Mang Hasan keluar dari kursi pengemudi. Buat Haechan nautin alis. Bingung. Dia jelas-jelas ngeliat orang itu tadi tidur di sofa.
"Kok kamu yang nyetir?"
"Iya. Tadi bos telepon saya minta dijemput. Jadi saya tadi berangkat pake taksi terus ngejemput bos pulang." Mang Hasan jawab kalem. Sambil ngebukain pintu penumpang di belakang. "Bos nya mabok, nyonya."
Haechan ngedengus. Mark turun dari mobil. Sempoyongan. Dia megangin kepalanya. Haechan cuma ngelipet tangan di dada. Dia udah sering ngeliat orang mabok. Tapi Haechan tuh ngiranya orang yang sempoyongan pas mabok tuh cuma ada di film.
"Hey you!" Mark ngeliat Haechan di pintu. Dia nyeringai. "You must be waiting for me!"
Haechan ngedengus lagi. Mang Hasan mapah Mark jalan masuk ke dalem. Haechan ga ada niat ngebantuin mereka. Jadi dia biarin aja Mang Hasan mapah Mark masuk ke dalem rumah.
"Maksudnya gimana sih? Kamu bukannya tadi lagi tidur di situ?"
Mang Hasan bawa Mark ke sofa. Marknya juga nurut aja. Sambil mijit kepala. Mang Hasan nutup hidung karena Mark tuh nafasnya bau alkohol. Haechan juga ngeringis jijik. Dia mundur. Ga mau deket-deket sama Mark.
"Iya. Saya kan tadinya mau pulang. Tapi udah di chat duluan sama si bos katanya jangan dulu pulang. Soalnya dia niat mau mabok katanya, nyonya. Jadi saya disuruh nungguin buat jemput dia kalau pulang."
Haechan cuma nautin alis aja. Soalnya Mark tuh tadi kan ngechat Haechannya tuh ga bakal pulang. Untung aja Haechan yang pulang duluan. Bisa berantakan kalau Mark yang pulang duluan sebelum Haechan.
"Mark." Haechan berusaha manggil. Mark jawab dengan deheman. Lembut banget pula dehem nya. "Ngapain mabok begitu?"
Mark ga langsung jawab. Dia malah mandangin Haechan. Mandanginnya lama banget. Dalem pula. Lalu dia ngegeleng.
"Yeri," katanya pelan. Haechan juga jawab Mark dengan deheman. Mark Ngangguk-ngangguk. "Yeah. You Yeri. Damn..."
"Apaan?!" Haechan jadi sewot. Aneh aja sama ucapan Mark.
"You looks exactly like him."
"Him?"
Him tuh laki-laki kan? Kalo ga salah sih iya. Lagian si Mark kalo mabok gini ngomongnya full bahasa inggris sih. Bikin mikir.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...