Haechan mandangin bayangan dirinya di cermin. Kamar mandi sepi banget. Asli cuma Haechan doang di sini. Mungkin karena emang belum waktu istirahat juga. Terus kan yang lain lagi monthly evaluation di ruang C. Katanya sekarang yang cowok dulu. Yang cewek besok. Haechan ga tau kenapa mereka harus di bedain. Tapi yang pasti, sekarang Haechan lagi pusing.
Dia ada di kamar mandi cewek. Tadi Haechan sempet salah masuk ke kamar mandi sebelah, kamar mandi cowok. Tapi dia diusir sama orang di dalem. Bilang kalau Haechan salah masuk. Katanya kamar mandi cewek mah disebelah. Barulah Haechan ingat kalau dia masih nyamar sebagai cewek sekarang. Haechan dengan pasrah masuk ke kamar mandi cewek.
Haechan adalah anak baik. Jadi dia lumayan deg-degan masuk ke kamar mandi cewek. Ngeri aja ada cewek yang lagi ganti baju di sini terus keliatan sama Haechan. Ya mungkin keliatannya sih ga papa karena mereka kan ngeliatnya Haechan tuh perempuan. Tapi kan Haechan sebenarnya laki-laki. Jadi ya dia panas dingin aja kalo ngeliat.
Untungnya toiletnya sepi. Ga ada orang. Cuma ada dua orang tadi pas Haechan masuk. Terus sekarang udah keluar. Haechan menghela nafas lega ketika mereka keluar.
Si Mark tuh emang ada gila-gilanya. Ngapain dia ngajak Haechan main-main ke kantor agensinya?!! Mana tadi ada yang fotoin mereka juga. Di depan gedung agensi tuh suka ada beberapa fansite yang kepo. Biasanya Haechan acuhkan mereka aja. Merekanya juga biasanya ga peduli. Tapi gara-gara Haechan keliatan turun dari mobil bareng sama Mark di lobi, orang jadi pada penasaran.
Padahal apa coba yang harus di-penasaran-in? Haechan aja bukan siapa-siapa. Dia kan ga terkenal.
Haechan lagi berusaha mengatur nafasnya yang deg-degan. Dia keringetan. Haechan agak takut wignya lepas tapi untungnya Haechan tuh udah belajar untuk pasang wig yang anti copot gitu. Pada saat itu, pintu kamar mandi tiba-tiba menjeblak terbuka.
Haechan melotot ngeliat Ryujin masuk ke kamar mandi. Dengan tampang galak. Dia langsung ngunci pintu kamar mandi. Terus nyamperin Haechan. Haechan mengkerut di westafel.
"Jelasin!!!"
Haechan ngerjapin mata. Ngeringis. Dia ngedehem dulu. "Ada apa ya?"
"Ga usah sok polos lu, anjing!!" Ryujin malah narik baju Haechan. Haechan melotot. Agak ngeri juga kalau si Ryujin Ngehajar Haechan di sini.
"Kenapa ini? Saya ada salah sama kamu?!"
"Lu mau ngomong sendiri atau gue umumin sekarang?! Ha?!!"
"Ya gimana dong!!!!" Haechan langsung teriak ngeluarin suara aslinya. Takut, sumpah, ngeliat Ryujin. Bukan takut dihajar. Haechan bisa ngebales kok kalau beneran dihajar. Haechan takut Ryujin beneran ngasih pengumuman kenceng-kenceng kalau istrinya Mark adalah laki-laki.
"Kok lu tau sih?!!"
Ryujin ngedecih. Akhirnya ngelepasin Haechan. Narik nafas panjang dulu sekali. "Jelasin nggak!!"
"Nanti!" Haechan ngerapihin bajunya dulu. "Nanti gue jelasin. Tapi jangan di sini!! Jelasin dulu gimana caranya lu tau?!"
"Kita temenan bukan setahun dua tahun ya, babi. Sekali lirik juga gue langsung tau ini elu!!"
Haechan ngeringis. Dulu waktu nikahan juga om dan tantenya Haechan langsung pada tau. Cuma Ama yang kegocek karena mungkin beberapa indranya sudah ga bekerja normal. Dia udah tua. Nenek.
Tapi selama ini orang selalu berhasil Haechan tipu kok. Temennya Yeri aja ketipu. Dan jangan lupakan resepsionis hotel waktu itu. Mark ga dihitung karena dia kan ga pernah ketemu Yeri sebelumnya. Ga ada perbandingan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...