No Way

338 29 3
                                    












Mark ngelangkah cepat. Cepat banget. Dia lagi meeting di luar kantor waktu Miyeon ngasih kabar bahwa ada rumah sakit yang punya pasien nama Haechan dengan status korban kebakaran. Dia hampir langsung melesat ninggalin rapatnya. Tapi ditahan Johnny yang ngomelin dia tentang profesionalitas. Jadi Mark harus diem dulu dan nahan diri sampe meetingnya selesai. Baru dia datangi rumah sakit ini.

Mark sempet tanya sama perawat resepsionis di depan. Memang ada pasien atas nama Haechan yang jadi korban kebakaran. Lokasinya agak jauh dari rumah sakit waktu Yeri dan ayahnya dirawat. Jadi Mark juga butuh waktu sampe dua hari buat nemuin. Padahal biasanya paling lambat 24 jam udah ketemu. Miyeon punya efektifitas kerja yang sangat bisa diandalkan.

Mark masuk ke lift. Sesuai intruksi dari front desk, naik ke lantai 4 untuk area VVIP. Belok ke kanan. Mark ngeliatin plang di pintu untuk cari ruang rawat Haechan. Dia ngehela nafas ketika ngeliat pintu ruangan yang dimaksud.

Mark narik nafas dulu. Nafasnya tersengal karena deg-degan banget. Di dalam ruangan itu mungkin ada Haechan. Entah dengan keadaan kayak gimana. Terakhir dari Pak RT bilang kondisi Haechan waktu dibawa sama ambulance tuh parah banget. Darahnya sampe ngalir dan badannya banyak kebakar. Jadi Mark harus mempersiapkan diri. Dia ngedorong pintu pelan-pelan. Takut ngeganggu yang di dalem. Dia ngedenger suara tawa. Jadi dia coba ngintip dulu. Tapi ga keliatan. Jadi dia masuk aja.

Ruang rawat itu ternyata cukup luas. Makanya Mark ga bisa ngintip dari pintu. Ada orang yang duduk di sebelah tempat tidur. Mark nyamperin ke sana pelan-pelan. Agak deg-degan takut yang di ruangan ini bukan Haechan yang dia cari.

Mark diam ketika dia udah Deket. Dia mengernyit ngeliat siapa yang duduk di samping tempat tidur. Lagi suapin pasien makan sambil si pasien ngomong. Lalu pasien di tempat tidur nunjuk Mark dengan panik. Mark cukup lega ketika dia kenali wajah itu sebagai Haechan. Meskipun dengan luka kehitaman di pipi kanannya. Tapi pendamping yang lagi suapin dia itu....

"Mami?!!"

"Mark?" Yeaji kaget banget ngeliat Mark berdiri di belakangnya. Dia melotot. Panik. Tapi juga heran kenapa anaknya bisa ada di sini.

Mark mandangin maminya dengan bingung. Tentu saja ga sangka bakal lihat maminya duduk di sebelah Haechan. Suapin Haechan makan dan bahkan ngobrol santai bareng. Dia juga sempet denger tawa maminya dari pintu tadi.

"You here?"

"You here?!!" Mark ngedelik denger pertanyaan Yeaji. "So you know he is here but you say nothing?!!"

Yeaji mengerjap. Bingung dulu. Dia ngedehem. Ngelirik Haechan yang juga bingung. Tau anaknya bakal tantrum, dia ngedehem dulu.

"Fisrt of all, jangan marah-marah dulu!! Ini di rumah sakit!" Yeaji melototin anaknya macam anak TK. Haechan nautin alis bingung ngeliat Yeaji melotot-melotot ke Mark.

"You know I've been looking for him! You also know ayahnya Yeri udah nangis terus karena mikirin anaknya! And you remain silent?!!"

"I thought you are Bussy!"

"I am." Mark ngangguk. "Tapi aku masih bisa kok rawat Haechan. Yeri juga sudah pasti mau jagain adiknya!"

Yeaji agak mengerjap. Kaget. Dia mencibir karena kaget. "You already know?"

Sekarang Mark yang nautin alis. Heran juga. "You already know?"

"Ga usah ngembaliin ucapan mami! Kamu udah tau? Dari mana?"

"They told me."

Mami mencibir lagi. Dia manggut-manggut dengan gestur mengejek. "Took you long enough. You dumb!"

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang