The Cute Ballerina

283 22 0
                                    












Sebagai ibu, Yeaji sadar kalau anaknya sedikit berbeda. Terutama sejak keluar dari rumah sakit. Mark bukan cuma jadi pendiam. Ada masa dimana Yeaji merasa bahwa Mark lagi memikirkan sesuatu yang bikin Yeaji merinding.

Gimanapun, penganiayaan yang dia alami sudah pasti jadi peristiwa traumatik. Siapa yang ga trauma kalau dapat penganiayaan sebrutal itu. Lahir dan tumbuh tanpa ayah pun sebenarnya udah jadi traumatik buat Mark. Ditambah dengan kejadian itu, Yeaji bahkan ngerasa traumanya harusnya semakin dalam.

Setelah keluar dari rumah sakit, Mark jadi suka banget sama tongkat baseball. Dia akan beli tongkat baseball setiap pulang sekolah. Dibawa ke rumah dan disimpan di kamarnya. Yeaji selalu mengernyit ngeliat Mark bawa tongkat baseball.

"Do you join the baseball team?"

"Nah." Mark ngegeleng ga peduli. "Its just nice to have one."

Mark akan selalu jawab begitu setiap kali ditanya. Yeaji akhirnya berenti nanya dan ngebiarin Mark ngoleksi tongkat baseball yang dia suka. Dia mulai terobsesi pada tongkat baseball. Permasalahannya adalah bahwa Mark mulai mukul teman sekelasnya pakai tongkat baseball yang dia koleksi.

Sadar bahwa anaknya mulai berubah, Yeaji bawa Mark temui tenaga profesional. Dari sana lah Yeaji paham bahwa Mark beneran punya obsesi sama tongkat baseball. Tongkat baseball itu adalah balas dendamnya Mark dari ketidakmampuannya ngelawan pada saat dianiaya. Mark dipukuli pakai tongkat baseball, jadi dia pukuli siapapun yang ngeganggu dia pakai tongkat baseball. Ini adalah bentuk lain dari traumanya. Yeaji nangis waktu dia denger penjelasan psikiaternya Mark.

Yeaji sadar banget kalau apa yang terjadi ini adalah salahnya. Yeaji yang ga berani ambil keputusan ninggalin laki-laki brengsek itu dan akhirnya Mark yang kena imbasnya. Yeaji rasa ini adalah hukuman karena dia udah ngebiarin anaknya hidup dalam ketakutan.

"Give him distraction. Activity, Hobbies, pet, family."

Waktu itu, Yeaji ketemu sama Minho. Minho akhirnya tau apa yang terjadi sama Mark. Minho bantu Yeaji ngerawat Mark. Adanya Minho di sisi Mark sebenarnya sedikit bawa trauma lama. Tapi Minho perlakukan Mark dengan sangat baik. Minho seolah ngehapus gambaran sosok ayah jahat dalam pikiran Mark. Perhatian Mark dari tongkat baseball teralih.

Tapi ga lama. Beberapa Minggu setelah pernikahan Yeaji dan Minho, Mark kembali terobsesi dengan tongkat baseball. Dia malah hampir mukul Minho juga. Minho akhirnya kenalkan Mark dengan anak kandungnya, Giselle. Mereka cocok bersama. Giselle bisa bantu Mark sedikit alihkan perhatiannya dari tingkat baseball. Sifat ceria dan blak-blakan Giselle mirip Yeaji. Jadi Mark menikmati waktunya sama Giselle. Tapi itu juga ga lama. Waktu Giselle pulang ke Indonesia, Mark kembali terobsesi sama tongkat baseball.

Sampai pada satu hari, Yeaji ngajak Mark untuk liburan ke Indonesia. Sekalian ngenalin Mark sama negara asalnya karena mereka berencana pulang. Mark tiba-tiba tanyain sesuatu yang aneh ke Yeaji.

"The ballerina is really cute, right?"

Yeaji mengernyit. "Ballerina? Which ballerina?"

"The cute one."

"Which one?"

"The cute one!!"

"I don't know! I don't see any ballerina here!!"

Mark ngedengus jengkel. Gak mau ngomong lagi sama Yeaji. Yeaji yang ga ngerti apa-apa cuma bisa melongo. Mereka cuma datang ke Bandung dan lihat festival lokal. Dia ga ngeliat ada penampilan balet. Yeaji tadi sempet ngobrol sama teman lamanya juga sih. Jadi dia ga fokus nonton festival.

Pembahasan tentang ballerina ini rupanya jadi alot. Mark ngambek karena Yeaji ga ngasih tau siapa ballerina yang dia lihat itu. Yeaji cuma bisa ngehela nafas karena dia beneran ga tau sama sekali. Tapi yang pasti, karena si ballerina ini bikin obsesi Mark sama tongkat baseball jadi hilang. Dia bahkan ngebuang semua tongkat baseball yang dia koleksi di rumah. Satu keranjang penuh.

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang