"kamu lagi sibuk nggak?"
Haechan cuma nengok. Dia lagi nonton film sambil ngemil. Segera memperbaiki duduknya yang semula berantakan. Baru ingat kalau Haechan adalah istri dari bos Mark. Dia lagi jadi perempuan sekarang.
"Nggak. Anak kamu gimana itu? Udah sembuh beneran kamu tinggal begitu?"
"Perawatnya sudah datang lagi. Ibunya juga kan udah pulang dari rumah sakit. Sejauh ini aman kok. Perawatnya juga selalu ngabarin kalau disana ada apa-apa."
Haechan manggut-manggut. "Terus mamanya gimana? Terakhir tuh ngeluh sesek nafas terus."
"Belum cek ke dokter lagi. Tapi mudah-mudahan sih bukan masalah besar." Mark ngehela nafas ngeliat istrinya masih fokus ke layar TV. "Saya bukan mau ngomongin itu."
"Oh, terus?" Haechan ngelirik Mark dulu. Dia duduk di sofa tunggal sebelah Haechan. Duduknya tegak banget macam mau laporan tentara. "Saya kira kamu mau minta ijin bawa Shilla tinggal di sini."
"Soal itu juga. Tapi itu nanti. Saya harus tanya anaknya dulu mau apa enggak." Mark jawab buru-buru. Haechan ngelirik lagi. Heran ngeliat Mark keliatan tegang.
"Kenapa kamu?"
"Yeri, kalau saya punya pacar, kamu terima nggak?"
Haechan diem. Akhirnya berenti makan. Ngedelik ke Mark yang sekarang ngeliat ke dia juga. Agak ragu. Tapi keliatan yakin juga.
Haechan jadi inget pembicaraannya sama Mark beberapa hari lalu. Tentang Mark yang bilang kalau istrinya mungkin ga akan keberatan kalau dia punya pacar di luar. Karena hubungannya sama istrinya memang sedingin dan sehangat itu.
"Kamu mau nikah lagi?"
"Nggak. Saya ga akan nikahin dia."
Haechan ngedelik. "Kamu mau pacarin anak orang, tapi ga bakal nikahin dia?"
"Yeri, jangan marah dulu." Mark buru-buru ngomong sambil ngulurin tangan juga. Sok mau nenangin Haechan.
Haechan ga langsung jawab. Dia cuma kepikiran aja. Haechan kan cuma bisa pacarin Yeji. Haechan jagain jodoh orang selama empat tahun. Dia ga maju-maju untuk nikahin pacarnya sampe akhirnya dia diselip orang. Terus si Mark ini bisa-bisanya niat mau pacarin anak orang tanpa niat dinikahi?!!
Gimana Haechan ga kesel?! Dia merasa lagi disindir.
Tapi kalo dinikahin juga berarti kan Haechan bakal di madu. Najis tralala. Haechan bakal gugat cerai kalau si Mark beneran mau nikah lagi. Haechan yakin ayah dan Yeri setujui keputusannya kalau sampai itu beneran terjadi.
"Saya tanya kamu for your advice. Kamu kan pernah nyuruh saya find a girlfriend. jadi saya tanya dulu kamu serius soal itu atau enggak? Kalau kamu ga serius, I Will never date him..."
Haechan ngehela nafas. Dia ga sangka ucapan asalnya hari itu malah jadi bumerang. Mark juga sempet ngomongin ini sih waktu makan di ruangannya kemaren. Cuma Haechan kira dia ga akan ngomongin ini beneran ke istrinya. Mana laki-laki pula yang dia maksud. Kasian amat si Yeri dimadunya sama cowok
Tapi...
Bentar...
Hah?!
"Him?" Haechan berusaha memastikan. Dia khawatir salah denger. "Kamu bilang him bukan? Him itu Laki-laki, kan? Kalo Her baru perempuan?"
Mark ngangguk ragu-ragu. Haechan jadi melotot ngeliatnya.
"Kamu naksir laki-laki?!"
"Well..." Mark keliatan bingung. "There is this cute guy in my agency. He is really cute..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...