Pan Abdi mah Gaduh Caroge

319 11 1
                                    










"belegug sia goblok motor aing dimana?! Aing neangan parangsa Aya bangsat asup!" (Goblok lu motor gue mana? Gue kira ada maling masuk!)

Haechan ngeringis dulu. Ngelirik Mark yang cuma nautin alis ngeliat Haechan ngeringis begitu. Dia ngedikin bahunya untuk nanya Haechan.

"Di resort. Hampura, Woo. Sia geus sare keur peuting." (Maaf, woo. Lu udah tidur semalem tuh)

"Chat atuh goblog. Ngomong. Ke ge isuk dibaca ku aing. Aing moal kukurilingan neangan motor, kehed." (Chat gue lah. Nanti paginya juga gue baca. Jadi gue ga nakal panik muter-muter nyariin motor) Suara Jeongwoo kedengeran kesel banget. Suaranya juga masih serak. Haechan curiga dia baru bangun tidur.

Ini udah masuk jam makan siang. Tapi Jeongwoo baru nelepon untuk nanyain motornya. Kemana aja dia dari pagi kalo ga tidur. Pasti baru bangun. Tapi ga mau Haechan tanya soalnya kayaknya Jeongwoo lagi sensi.

"Pan poho. Kumaha deui. Arek diteang ka dieu?" (namanya juga lupa. Mau gimana lagi. Mau diambil?) Haechan ngegeleng ke Mark. Nyender ke dada Mark yang lagi ngerjain sesuatu di laptopnya.

"Pan motorna ku sia dibawa. Kumaha aing ka dinya na." (Kan motornya lu bawa. Terus gimana cara gue ke situ?"

"Skuter atuh, Woo. Jangan kaya orang miskin."

"Mun boga skuter mah aing moal meuli motor, kehed." (Kalo punya skuter ga bakal beli motor, sialan.)

"Suku muter, sayang. Leumpang Weh sia ka dieu. Teu jauh ieuh. Cuma 5 kilo doang." (Jalan kaki, sayang. Jalan aja ke sini. Ga jauh kok. Cuma 5 km.)

"Goblog! Buru balik eh. Aing rek kuliah kumaha mangkatna." (Gue mau kuliah gimana?)

"Sia kamari ngomong ceunah ayeuna mah jadwal pere." (Kemaren lu bilang jadwal libu?!)

Jeongwoo diem dulu. Entah ngapain. Haechan nungguin aja. Sambil ngeliatin layar laptopnya Mark.

"Poe naon ayeuna?" (Hari apa sekarang?)

"Salasa." Haechan juga agak ga yakin. Tapi biarin aja deh. "Kadieu Weh teang sorangan. Ku aing diantos di lobi." (Sini aja ambil. Gue tunggu di lobi)

"Sia keur naon sih Sagala nyare di resort? Boga gadun sugan..." (Lagian ngapain pake tidur di resort segala? Punya gadun ya lu?)

Haechan jadi ngelirik Mark yang lagi sibuk. Mark kayaknya sibuk banget sampe ga terganggu Haechan teleponan di pelukannya. Haechan coba nyundul demi cari perhatian. Tapi Mark ga bergeming. Dia cuma cium kepala Haechan sekali aja. Itu juga sambil fokus ke laptop.

"Pan abdi mah gaduh caroge,cintahhh. Jang naon gadun? Kamu hayang gadun?" (Gue kan punya suami? Buat apa gadun? Kamu mau?)

"Pedut lah sia." Jeongwoo masih ngomel. Tapi dia kedengeran udah lebih tenang. Haechan jadi ketawa aja ngedenger omelannya. "Balik ulah sore teuing, Ca. Aing arek ulin." (Jangan pulang sore, Chan. Gue mau main)

"Kamana?" (Kemana?)

"Ngapel atuh. Aing mah boga kabohoh. Awet aing mah Jeung kabogoh henteu kos sia ngalaka pegat." (Ngapel lah. Gue punya pacar. Awet nih pacar gue ga putus kayak lu)

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang