Ga Punya Orang Tua

247 20 5
                                    











Mark pulang larut lagi. Rumah udah gelap waktu dia masuk. Mark cuma ngehela nafas aja. Capek. Capek banget. Salah satu investor agensi Mark mundur tiba-tiba. Jadi dia sama Johnny kerepotan nyari investor baru. Tapi Johnny dan kemampuan bisnisnya memang patut diacungi jempol. Memang ga salah Mark jadiin dia partner bisnis.

"Shilla Sama ayah udah pada tidur ya?"

Mang Hasan Ngangguk. Matanya merah karena ngantuk. Pasti masih ngantuk waktu Mark telepon minta dijemput tadi. Tapi Mark ga peduli sih. Kan emang tugasnya Mang Hasan untuk nganter atau jemput keluarga Mark. Lagian dia sekarang jadi lebih sering nginep di rumah Mark juga sih semenjak Yeri ga tinggal di sini lagi.

"Udah pada makan kan ya mereka? Masih ada makanan nggak ya?" Mark langsung ke dapur setelah dia ngomong.

Mark emang belum sempet makan. Dia terlalu fokus bantu Johnny meeting bareng investor yang mau mereka gaet. Mana banyak wartawan kepo pula ngejar-ngejar Mark soa berita perceraiannya. Ga sempet makan. Jadi sekarang agak laper.

Dia masuk ke dapur untuk cari makanan. Awalnya ngebuka kulkas. Mark Nemu apel sebelah. Dia makan. Terus ngeliatin ke rak. Mark ingat pernah liat Haechan simpan mie instan di sana. Dia hampir ngambil sebungkus mie instan ketika matanya nangkep wajan di atas kompor. Ditutup dengan rapi.

Mark celingukan. Itu makanan, kan? Ga mungkin kan wajan kosong di atas kompor? Biasanya kalau kosong tuh langsung dicuci. Mark udah sering bilang begitu sama asisten rumah tangganya. Sejauh ini sih kerjaannya rapi. Berarti ada isinya, kan?

Mark ngebuka tutup panci dengan hepi. Makin hepi lagi Nemu ayam suwir di dalam wajan itu. Dia ngambil sendok dari keranjang. Langsung makan dari wajan. Sumpah Mark tuh laper banget.

Mark agak diem dulu sebentar. Ayamnya enak. Mark belum pernah cicipi masakan bibi sejak dia kerja. Soalnya Mark seringnya pulang malem atau makan di luar. Dia ga tau kalau bibi bisa masak enak. Mark manggut-manggut mengapresiasi rasa masakan yang di makan.

"Bos, lagi apa?"

Mark nengok. Hampir keselek karena kaget tiba-tiba ditanya. Untuk sesaat, Mark merasa panik takut dimarahi Haechan. Dulu waktu dia masih jadi istri Mark kan dia suka ngomel kalau Mark makan langsung dari panci atau wajan begini. Tapi Mark ingat kalau Haechan ga ada di sini. Dia ngehela nafas lega. Itu adalah bibi, ART baru yang Mark lupa namanya, lagi ngeliatin Mark dengan aneh. Soalnya Mark tuh lagi ngegigit sendok.

"I'm hungry." Mark jawab sekenanya. Ngambil lagi makanan langsung dari wajan. "Kamu ternyata bisa masak..."

"Anu... Itu bukan masakan saya..." Bibi berucap malu-malu. Keliatan merasa bersalah juga. Mark jadi nengok lagi. Tapi ga terlalu peduli. Soalnya dia sibuk makan. "Tadi ada anaknya si ayah ke sini, bos. Terus dia disuruh masak sama Non Shilla. Maaf ya... Ini ga saya rapihin tadi lupa."

Mark jadi diem. "Anaknya si ayah? Yang laki-laki?"

Bibi ngangguk. "Tadi udah diingetin kok kalau makanannya ga habis harus langsung dirapihin. Bos ga makan. Tapi saya lupa..."

"He said that?" Mark ngeliat si bibi bingung. "Dia beneran ngomong begitu? Saya ga boleh makan? Gitu?"

"Bukan, bos. Tadi kata masnya, bos ga bakal mau makan. Jadi harus dirapihin sebelum bos Mark pulang."

Mark jadi diem lagi. Dia ngehela nafas. Bibi ngeliatin Mark dengan bingung. Bukannya ga suka, Mark malah keliatan napsu banget makannya. Dia jadi mempertanyakan intruksi yang dikasih sama anaknya si ayah di rumah ini. Tapi bibi beneran gerak ngerapihin wajan. Dimasukin ke dalam Tupperware untuk dimasukin ke kulkas. Tapi segera ditahan sama Mark.

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang