Sejauh ini semua baik-baik saja. Mark orangnya sopan dan baik banget. Dia bisa akrab sama ayah dan beberapa kali bercanda. Haechan ga tau apakah si Mark ini emang receh atau cuma sekedar sopan aja. Dia ketawa Mulu sama jokesnya ayah yang kadang Haechan aja anggap itu cringe banget.
Haechan sama ayah masih belum mau ngomong. Paling Haechan cuma manggil dia kalo makanan udah jadi. Atau kalo ayah mau minta tolong sama Haechan. Selebihnya ga ada lagi. Lagian mereka emang biasa diem-dieman.
Tiga hari Mark nginep di rumah Ayah, Haechan anggap orang itu cukup baik. Dan sejauh ini Haechan masih selamat.
Hari ini Haechan dibuat repot sama telepon dari Mbak Seulgi. Haechan udah diteleponin dari pagi sama dia karena mereka harusnya siap-siap untuk dance event. Haechan harusnya datang dari pagi karena ada beberapa persiapan yang harus didiskusikan lagi. Mbak Seulgi udah ngomel di chat. Dan Ryujin juga Hyunjin.
Haechan udah ga bisa diem dari pagi. Ga tenang sendiri. Dia pengen buru-buru pergi. Tapi Haechan ga mungkin pergi tanpa alasan. Nanti kalo suaminya nyariin gimana? Kalo ayah sih bodo amat. Haechan ga peduli banyak. Tapi kan sekarang Haechan udah punya suami.
Ceilah suami.
Suaminya Yeri maksudnya.
Haechan perlu cari alasan yang bagus buat pergi dari rumah tanpa dibuntuti suami. Kan Haechan bakal jadi diri sendiri. Mau jadi laki dia. Bukan jadi Yeri yang rambut panjang.
"Saya ada kerjaan."
Haechan diem. Ngeliatin Mark yang yang lagi ganti baju. Dia anteng aja ganti baju di depan cewek. Emang ga malu ya?
Ya emang cewek gadungan sih. Haechan kan laki-laki. Cuma kan si Mark nih taunya Haechan tuh cewek. Dia anteng aja gitu ngelepasin bajunya di depan Haechan?
Kok Haechan timbang kaosan depan Yeji juga panas dingin. Malu.
Dia bisa anteng begitu?
"Yeri?" Mark ngerasa aneh ngeliat istrinya ga jawab. Dia malah ngelirik Istrinya lagi ngeliatin Mark dengan takjub. Mark jadi ngerjapin mata. Kaget sendiri sama cara Haechan natap dia. "Kamu denger nggak?"
"Iya. Denger." Haechan ngedehem. Malu lagi karena dia baru aja ngeliat badan telanjang Mark. "Ada kerjaan kan? Kok siang gini?"
Bukan salah Haechan kalau dia ngeliatin badan Mark sampe segitunya. Salah sendiri dia ganti baju santai banget di depan Haechan. Badannya juga kan bagus. Dadanya bidang. Bahunya lebar banget. Perutnya rata. Haechan ga tau apakah ada kotak-kotaknga atau enggak. Ga keliatan kalau ga lagi olahraga. Tapi kayaknya sih ada. Haechan meng-iri. Dia juga pengen punya badan kayak gitu.
Mark ngedecih pelan ngeliat Haechan sekarang malah terang-terangan ngeliatin badannya. Agak ngeri sih. Tapi dia berusaha tenang. "Iya. Saya ada event. Kayaknya sih pulangnya malem. Kamu ga usah nungguin."
Dih siapa juga yang mau nungguin?!
"Iya." Haechan nyengir aja. Merasa punya kesempatan untuk datang ke event. Meskipun dia yakin harus menghadapi Omelan Mbak Seulgi. Dan mungkin juga Karina dan Hyunjin. "Hati-hati."
Mark ngangguk. Ngelirik Haechan takut-takut. Tapi Haechan sekarang ga Ngeliatin badannya Mark lagi. Dia malah lagi cengar-cengir ngeliatin tempat tidur. Mark ngedehem lagi. Takut sendiri Sama isi pikiran Haechan. Untung dia mau pergi.
"Saya pergi dulu."
Haechan ngangguk. Dengan (sok) manis ngikutin ke luar. Mark ngelirik lagi. Takut juga ngeliat Haechan cengar-cengir begitu. Mana ngeliatinnya manis banget. Dia jadi canggung.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...