Gini loh. Sebenarnya Haechan suka ga ngerti sama dirinya sendiri. Haechan tuh selalu yakin kalau dia bisa hidup tanpa Mark. Mark tuh ga punya impact yang sebesar itu di hidup Haechan. Mark tuh cuma bos yang kebetulan baik banget dan berbagi kehangatan sama Haechan sebentar. Sebentar doang kok. Orang ga sampe setahun kan. Haechan sama Mark tuh cuma berbagi kasih sayang selama kurang dari satu tahun. Kalau dibandingkan sama hubungan Haechan dan Yeji sebelumnya, hubungan sama Mark jelas bukan apa-apa.
Tapi...
Kayaknya ga begitu deh. Haechan mulai ragu.
Seinget Haechan nih ya, waktu Yeji keliatan dideketin cowok lain tuh dia biasa aja. Paling mencibir sedikit dengan kepercayaan diri bahwa Yeji ga akan berpaling dari Haechan. Haechan punya tingkat kepercayaan diri yang amat sangat tinggi waktu sama Yeji. Bahkan waktu Yeji akhirnya nikah sama orang lain pun, Haechan cuma senyum dan bilang selamat. Sambil kirim doa paling tulus untuk Yeji dan pernikahannya. Pas Haechan dipaksa pergi dari hidup Yeji pun, dia melepas semuaya dengan sangat plong. Ga ada penyesalan apalagi dendam.
Nah kenapa yang sekarang Haechan rasain nih kok beda???
Haechan ngegaruk kepala. Bingung. Dia masih ngeliatin artikel berita yang dikeluarin sama pihak gosip. Masih kepikiran. Mark beneran makan siang bareng Pak Walikota dan anak ceweknya? Mereka beneran dijodohin dan bakalan nikah???
Beneran?
Tapi kan Mark baru aja cerai dari Yeri. Terus kan Mark juga bilang katanya dia ga suka perempuan. Masa sih Mark lagi-lagi sengaja jadiin perempuan sebagai tamengnya supaya ga dijodohin lagi sama maminya? Tapi maminya kayak ga terlalu peduli dehh. Kemaren aja ngechat Haechan untuk nanyain kabar. Si mami malah kayaknya lebih sayang Haechan daripada anaknya sendiri.
Terus ini gimana??
Haechan ga mau Mark nikah sama yang lain. Katanya kan Mark tuh cinta sama Haechan. Dia bakal usahain Haechan terus. Kok baru dicuekin sebentar dia udah langsung cari yang baru aja sih?? Kok Mark malah mau nikah sama orang lain sih? Kenapa bukan Haechan yang dia nikahi?
Apa karena Haechan sekarang jadi tuli ya? Haechan sekarang kan ga bisa denger. Kalo ngobrol sama Mark juga susah. Harus ditulis atau diketik di hape. Kalo pake bahasa isyarat kan belum tentu ngerti.
Haechan juga ngeliatin bayangan dirinya di kaca. Masih ada luka bakar gede di mukanya. Di pipi kanannya. Oleh-oleh kebakaran. Belum lagi di lengan sampe pinggangnya juga. Ke punggung juga. Mark udah pasti ilfeel kali ya ke Haechan. Dia sampe cari yang lain begitu.
Emang boleh se-langsung nikah itu???
Haechan jadi merengut. Mark beneran bakal nikah sama anaknya walikota? Dia fokus banget ngeliatin artikel-artikel yang bahas tentang si bos sampe ga sadar ada yang datang ke kontrakan mereka.
Itu adalah Ryujin yang mulai sebel ngeliat temennya galauin mantan kakak iparnya. Ryujin ngehela nafas ngeliat Haechan galau di depan laptopnya. Beneran galau banget dengan muka nelangsa penuh derita. Sambil mandangin foto-foto Mark dan Minju yang ketangkep media. Mana si Minju nih sampe nyamperin ke perusahaan juga. Kalo dia sampe Dateng ke rumahnya Mark juga, Ryujin bisa pastikan Haechan bakal nangis deh.
Ini juga yang bikin heran. Sejak sama Mark, Haechan seolah nunjukin kelemahannya secara brutal. Dia gampang galau. Dan bisa-bisanya dia nangis-nangis pas lagi mabok sambil bilang cinta ke Mark. Dia bisa mabok aja masih bikin Ryujin ga habis pikir. Seinget Ryujin tuh Haechan ga suka minum alkohol. Pait katanya. Efek Mark ini bikin Haechan jadi gampang banget nunjukin emosinya. Padahal diantara mereja berempat, Haechan tuh jadi yang paling bagus dalam hal kontrol emosi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...