Ketika Haechan bangun, dia ngeliat pemandangan jendela yang terbuka. Langit biru membentang dari jendela. Ada satu gedung kecil yang keliatan. Tapi Haechan ga merasa mengenali lingkungan ini.
Tempat tidurnya nyaman. Agak terlalu empuk. Haechan bangun dengan ragu. Asli ga bisa baca situasi. Bingung.
Ini dimana?
Haechan mandangin sekitar. Kamar yang jadi tempat tidurnya ini jelas bukan kamarnya di rumah. Bukan juga kamar yang di rumah ayah. Dan tentu saja bukan kamar di rumah Mark. Bukan kamar kosan Hyunjin juga. Lagian Hyunjin kan udah nggak tinggal di kosan itu lagi semenjak tanggal debutnya ditetapkan. Haechan udah ga pernah mampir ke sana lagi.
Jadi ini dimana?
Maka Haechan berusaha mengingat apa yang terjadi sebelumnya. Haechan tentu saja ingat kalau dia lagi nongkrong bareng Hyunjin. terus dia minum minuman Hyunjin yang kemungkinan udah ditambahin sesuatu. Dan Haechan pusing. Lalu dia ngeliat Mark. Dan lalu...
"Anjing?!!!"
Haechan ikut pulang sama Mark. Mark nggak nganterin Haechan pulang karena dia muntah di mobil Mark.
Terus ini dimana?!
Haechan langsung bangun dari tempat tidur. Dia masih pake baju yang dia pake tadi malem. Tapi sepatunya udah lepas. Haechan keluar dari kamar dengan panik. Ngeliat sekitar dengan bingung.
Ini beneran bukan di rumah. Kayaknya di hotel. Soalnya Mark kan ga tau Haechan tinggal dimana. Mana Haechan kan muntah di mobilnya juga. Haechan juga semalem bukannya ngasih tau dia tinggal dimana malah ngoceh ga jelas ngasih tau Mark tentang nasib hubungannya sama Yeji.
"Hai, sudah bangun?" Mark ada di luar kamar. Baru masuk dari balkon. Kayaknya habis olahraga di sana. Dia rajin juga ya olahraganya.
"Bos, mobil..."
"Sudah di urus sama carwash. Biarin aja. How's your feeling?"
Haechan ngeringis. Malu. "Masih pusing. Tapi gak papa."
"That's good. First time kamu mabuk begitu?"
Haechan nyengir. Malu lagi. Soalnya semalem tuh beneran pertama kali Haechan mabuk. Haechan ga pernah mabuk. Minum aja paling jauh cuma cocktail rasa buah yang seger. Kadar alkoholnya cuma sedikit banget. Ga sampe bikin mabuk kayak yang semalem dia minum. Haechan akan tanya soal minuman itu ke Hyunjin untuk menghindari hal tak diinginkan nanti.
"Saya sudah pesan sarapan. Tapi saya ga tau kamu suka makan apa. Jadi saya pesen seadanya aja. Ada obat herbal juga buat ngobatin mabuk. Makan sana..."
Haechan malu banget. Tapi Mark yang ngomong full bahasa Indonesia begitu entah kenapa kedengeran enak di denger. Apalagi Mark tuh kalo ngomong suka tenang kalem begitu.
"Maaf... Saya jadi ngerepotin."
"That's okay. No problem. Asrama ga ngijinin orang lain masuk soalnya. Jadi temen kamu serahin kamu ke saya. But I don't know where is your home. Jadi saya bawa kamu ke sini."
Haechan ngangguk. Dia tau kok peraturan asrama talent. Udah dikasih tau Hyunjin juga. Karina bahkan lagi masa karantina selama tiga bulan supaya bakatnya terasah. Hyunjin sudah sedikit lebih bebas meskipun semua kegiatannya masih diawasi pengawas. Mana Hyunjin juga ngeluh kalau pengawasnya galak.
Haechan akhirnya nengokin sekitar. Tempat itu lumayan luas. Kayaknya ada dua kamar. Terus ada dapur dan bahkan balkonnya juga ada meja dan kursinya. Kalau hotel, ini agak terlalu nyaman sih. Pengaturannya kayak rumah sederhana dibandingkan tata hotel.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...