Kenapa Dia Disini?

258 16 0
                                    






















Haechan pulang ke Jakarta di hari Rabu. Sedikit lebih cepat dari rencana. Soalnya dia gabut juga kan lama-lama di rumah Ama. Jeongwoo jadi beneran nempatin rumah itu selama kuliah. Kuliahnya kan udah semester lima. Dua tahun lagi. Lumayan kan kalo pulang pergi ke orang tuanya di Cimahi. Jauh. Banget.

Haechan pulang naik kereta. Dia akhirnya merasakan naik kereta cepat yang ternyata cepet banget. Asli menghemat waktu. Tapi menguras dompet. Jadi Haechan Cuma ngedecih pas ngeliat harga tiketnya. Agak nyesel. Tapi yaudahlah.

Jeongwoo nagih cerita lengkap sebelum Haechan pulang. Yang mana mau ga mau Haechan ceritain juga. Semuanya. Termasuk apa yang Haechan lakuin sama Mark pagi sebelumnya.

Haechan diomelin. Sampe kepalanya didorong-dorong sama Jeongwoo.

"Belegug sia! Jelema gelo! Sia teh jadi salingkuhan, goblok!" (Goblok lu! Dasar gila! Lu tuh jadi selingkuhan!)

"Pan nu jadi istri sah na Oge aing. Santai Weh atuh..." (Kan yang jadi istrinya juga gue. Santai aja sih!)

"Beungeut!" Muka Haechan dielus dengan sayang. Haechan cuma ngedecih.

"Tapi dia baik ege sama gue. Baikan sama gue daripada sama istrinya."

"Ya iyalah. Orang salingkuh mah dimana-mana ge eport atuh, kehed. Kalo ga ada eport mah mana mau jadi salingkuhan. Kan biar ga ketauan sama istri sahnya!"

"Tapi aing tau dia salingkuh. Aing tau dia punya pacar lagi."

"Kan istrinya juga elu!"

"Gini maksudnya, kehed. Dengerin!" Haechan ngerangkul Jeongwoo dulu. Sebel karena disebut selingkuhannya Mark. "Si Mark tuh mau pacaran juga ngomong dulu ke aing. Ke istrinya. Dia naksir orang. Mau pacaran. Jadi aing ge tau kalo dia teh punya pacar."

Jeongwoo diem. Melongo. "Elu nurut aja gitu? Lu ijinin dia punya pacar?"

"Kan daripada dia minta kelon ke aing."

"Tapi yang jadi selingkuhannya kan sia meureun! Ujungnya minta kelonnya ke sia juga kan?!"

"Iya ya...."

Kepala Haechan didorong lagi. "Mikir atuh, kehed. Naha jadi goblok kie Ari sia?!" (Kenapa jadi bodoh gini lu?)

"Gimana dong?" Haechan malah jadi bingung sekarang. "Masa gue tinggalin aja sih? Sayang banget?"

Jeongwoo ngehela nafas. Ikut bingung. "Emang lu beneran udah sayang sama dia? Ke kakak ipar lu? Eta teh kakak ipar sia, Ca."

"Iya nyaho aing ge." Haechan ngegaruk kepala. "Belom kalo sayang mah. Tapi sayang aja Weh kalo harus ditinggalin. Si Mark jago soalnya ngelonin aing na."

"Teu hayang nyaho ieuh aing mah!" (Gue ga perlu tau itu) Jeongwoo kayaknya jengkel banget. "Nyadar atuh sia teh, anying. Itu teh kakak ipar sia, Ca. Piraku sia jadi salingkuhan suaminya kakak sendiri? Cig atuh mikir, Ca..." (Masa lu mau jadi selingkuhan suaminya Kaka sendiri? Mikir dong, Ca)

"Terus kumaha, Woo?" Haechan jadi bingung. Dia sendiri sadar kalau yang dia lakukan itu salah. Haechan sadar betul kalau dia jadi selingkuhannya Mark. "Yeri kudu pegat dulu sama Mark biar gue bisa tenang. Gitu?"

"Orangnya juga ga ada. Sia kan butuh data kalo mau pegat sama si Mark." Jeongwoo ngehela nafas. Mijit kepala kayak orang pusing. "Mending sia cariin teteh sia, Ca. Suruh pulang buru-buru. Biar jelas semuanya. Kalo dia ga mau sama Mark, biar pisah gitu. Kalo dianya mau, sia yang pisah sama Mark."

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang