Karena hari ini ayah ada di rumah, jadi Haechan ga berangkat kerja. Dia udah ngehubungin Taemin soal absennya dan Taemin bilang okay. Katanya hari ini adalah evaluasi bulanan para trainee. Jadi Haechan ga harus hadir. Kelas Taeyong juga baru akan dimulai dalam tiga hari. Dia ngebiarin Haechan ga masuk kerja untuk hari ini. Haechan bisa nemenin ayahnya di rumah.
Mark juga ternyata ga pergi kerja. Jadi semuanya ada di rumah. Haechan bertanya-tanya apa yang kiranya Mark lakukan dalam pekerjaannya saat mempersiapkan comebacknya Taeyong. Soalnya waktu kemaren ga sengaja ketemu di hari penandatanganan itu kan Mark keliatan santai. Kayaknya ga terlalu diburu waktu sampe yang harus nginep selama lima hari gitu loh.
Lama banget pula lima hari. Bikin curiga aja. Katanya kemaren dia bilang ga punya pacar.
Pagi hari, Mark olahraga di halaman belakang. Ayah ngikutin olahraga karena Mark emang ngajakin. Biar sehat katanya. Haechan dibikin sibuk sama mereka berdua karena Mark tiba-tiba minta dimasakin udang saus Padang. Jadi Haechan harus ke pasar pagi-pagi banget. Untungnya ada motor matic di garasi. Jadi Haechan bisa ke pasar pagi di belakang komplek. Dan untungnya disana ada yang jual udang. Untungnya juga, seafood adalah salah satu makanan favorite Haechan. Jadi Haechan juga ga keberatan masaknya meskipun ribet sih. Tapi dia suka juga. Jadi Haechan beneran masakin.
Mark bukan tipe orang yang suka sarapan. Jadi Haechan ga terlalu buru-buru masaknya. Soalnya kalo masak udang tuh harus santai. Bersihinnya ribet. Mana bau amis. Butuh waktu yang sebenernya gak lama, Cuma harus santai aja. Jadi Haechan masak udangnya buat siang. Pagi hari gak masak yang ribet-ribet. Dia cuma perlu masakin cemilan buat ayahnya makan habis olahraga. Terus setelah itu Haechan sibuk di dapur.
Udah kayak ibu rumah tangga beneran ini sih.
Haechan selesai masak menjelang waktu makan siang. Ayah sama Mark lagi ngobrol di ruang tengah. Sambil nonton TV. Di TV lagi nayangin acara survival dari salah satu agensi besar. Mark lagi nonton acara itu buat bahan studi di agensinya katanya. Ayah, meskipun ga berkomentar apapun, kelihatannya juga nikmatin acara itu.
Haechan jadi inget kata maminya Mark yang pernah bilang kalau ayah dulunya adalah penari. Mungkin mami ga bohong soal itu.
"Makanannya udah Mateng. Mau makan sekarang aja?" Haechan nanya ngeliat mereka serius banget nonton acara itu.
Mark nengok. "Boleh. Saya laper." Katanya. "Makannya di sini aja deh."
Ayah ngangguk setuju. Ngelirik ke TV sekali lagi dimana penampilan grup yang lagi evaluasi baru aja selesai. Haechan ngeliat agensi itu nampaknya cukup berkualitas juga. Kayaknya kalo disandingin sama agensinya Mark bakal jadi saingan sih.
Kalo ga salah sih seumuran juga ya...
Apa emang beneran saingan?
Haechan bawain makanan mereka ke ruang tengah. Mark ngebantuin. Untungnya dia gerak duluan. Kalau dia ga gerak, Haechan akan pastikan keplak kepalanya pakai teplon. Biar makin gede sekalian.
"Yang punya agensi ini dulunya boygrup. Sekarang dia bangun agensi sendiri. Bareng sama saya dulu bangunnya. Paling beda sebulan." Mark cerita sambil makan. Dia keliatan hepi banget ngeliat udang yang Haechan masak.
"Siapa namanya? Orangnya agak kayak preman..."
Mark ketawa. "Namanya Christian. Kalo dia bikin agensinya sendirian. Kalo saya kan partneran sama temen. Dia sendirian. Tapi ngikut sama agensi gede, dia cuma ngelabel doang dulu tuh. Sekarang udah bisa berdiri sendiri."
"CB Music dulu ngelabel doang?" Haechan malah ga percaya. "Kirain emang dari dulu agensi sendiri dia tuh..."
Mark ngegeleng. "Dulu nginduk sama Agensi Biru. Sekarang sudah berdiri sendiri. Keren sih dia bisa lepas dari bayangan masa lalu."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...