"Susah banget mau ketemu kamu tuh. Sibuk banget calon direktur."
Yeji ketawa. Dia ngegoyang-goyang tangan Haechan yang lagi dia pegang. "Calon direktur apa? Bos aku masih ada loh, yang!"
"Ya kan aku juga ga bilang dia ga ada. Kan bisa aja dia tiba-tiba kepikiran pensiun dini, jadi kamu naik lebih cepet."
"Sembarangan." Yeji merengut manja. Makin mendekatkan diri ke Haechan. Sore ini banyak orang. Banyak yang datang bareng keluarga juga. Yeji makin nempel ke Haechan karena ada anak-anak yang jalan di depan mereka. Sambil bercanda ngabisin jalan.
"Rame ya. Tumben..."
"Udah sore. Emang biasanya suka rame kalo sore. Anak-anak kan pada mainnya sore..." Haechan ngeraih pinggang Yeji supaya ga nabrak anak-anak yang lari-lari. "Emaknya pada kemana sih?"
Mereka lagi di taman. Haechan ngejemput Yeji ke dari kantornya hari ini. Pake motor yang ada di garasi. Biasanya Haechan pake kalau mau ke pasar pagi di belakang komplek atau sekedar ke Minimart. Awalnya Haechan nyeletuk pas dia pulang dari pasar. Ngeluh karena males banget ke pasar pagi doang beli sayur buat makan mesti pake mobil. Dianter Mang Hasan pula. Eh besokannya motor matic warn ijo udah dianter ke rumah. Haechan nyengir hepi.
Enaknya punya suami...
Sekarang motornya Haechan pake buat kencan sama Yeji. Mang Hasan ga tau kalo Haechan pergi pake motor. Dia lagi tidur pas Haechan pergi. Yeji sempet nanya itu motor siapa. Haechan jawab aja motor barunya.
"Melukis yuk, yang!"
Yeji ga minta persetujuan dari Haechan. Dia langsung ngelepasin Haechan untuk duduk didepan papan lukis. Banyak anak-anak yang juga lagi ngelukis. Yang dilukis juga gambar simpel. Yeji pilih gambar hello Kitty.
Si Abang yang gelar tempat lukis bocah itu mandangin Yeji sama Haechan aneh. Tapi tetep ngelayanin mereka. Ngasih cat air dan kuasnya juga. Haechan ga pilih lukisan. Dia ngeliatin aja disamping Yeji yang sibuk melukis.
"Warna pink, yang!" Haechan nyolek warna merah terus dipeperin ke muka hello Kitty.
"Ihhh! Yang!" Yeji ngedelik. Mandangin hello Kitty yang sekarang bertompel merah. "Kamu mah! Jadi jelek!"
"Bagus, yang. Warna pink loh itu!" Haechan menyahut dengan sangat yakin. Kali ini nyolek warna biru untuk diolesin ke muka hello Kitty lagi.
"Yang!!" Yeji langsung meraung. Nepis tangan Haechan pake kuas yang udah dia celup ke warna kuning. Catnya terciprat kemana-mana. Haechan langsung berjengit menghindar.
"Yang, kotor!!!"
"Halah, lakik kok takut kotor!" Yeji mencibir. Kembali ngegoyang-goyang kuasnya sampe catnya terciprat lagi. Haechan jadi mengkerut. Menjauh dari Yeji yang sibuk.
Setelahnya, Yeji sibuk melukis di sana sementara Haechan cuma ngeliatin dari samping. Ga berniat bantu. Setiap kali Haechan mendekat, Yeji akan Ngacungin kuasnya. Jadi Haechan tetap berada dalam radius jarak satu meter dari Yeji.
Haechan ketawa aja ngeliat pacarnya sibuk melukis hello Kitty. Yeji selalu ngawasin dia untuk mastiin Haechan ga ngerusak lukisannya. Haechan akhirnya berlalu dari sana. Nyari minum. Haechan nemuin penjual teh Boba ga jauh dari sana.
Ketika Haechan kembali ke tempat melukis itu, Yeji udah selesai melukis. Pas banget lagi ngoles car terakhir di atas lukisan. Haechan dia langsung sumringah pas Haechan kasih minuman.
Hari mulai gelap. Anak-anak udah mulai dibawa pulang sama orang tua mereka. Taman sudah mulai sepi meski masih banyak orang. Teriakan anak-anak sudah berkurang. Suasana sedikit lebih tenang dibanding waktu sore.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...