Titip Shilla

268 16 0
                                    


















Keadaan Mina stagnan selama beberapa hari. Dia keluar dari ruang ICU setelah beberapa jam. Tapi masih belum sadar. Mark bolak-balik ke rumah sama ke rumah sakit. Haechan akan ninggalin Mina selama beberapa jam selama dia kerja, lalu balik lagi ke sana setelah pulang kerja. Dia agak bingung harus kayak gimana ngejagain Mina. Soalnya Haechan tuh belum pernah punya sodara yang kena penyakit berat kayak gini.

Haechan juga agak takut. Ama aja yang penyakitnya ga terlalu berat bisa meninggal tiba-tiba. Apalagi ini yang penyakitnya berat banget. Haechan kadang suka bangun tiba-tiba kalo malem. Takut kalau pas bangun tuh, Mina udah ditutupin kain putih.

Tapi sejauh ini sih aman. Meski kondisinya ga terlalu baik, keadaan Mina ga memburuk. Haechan berharap ga bakal buruk sih.

Koma dua hari, Mina akhirnya bangun. Dia lemes banget pas bangun. Ngeringis dan bilang maaf ke Haechan. Nanyain keadaan Shilla juga. Haechan nunjukin riwayat Chatnya sama Mark yang ngasih kabar soal Shilla. Mina cuma senyum aja.

"Terima kasih. Maaf sudah merepotkan."

Haechan cuma ngangguk. "Keadaan Shilla sudah baik. Kamu bisa tenang. Mark bilang demam Shilla udah turun kok."

Mina ngangguk. Sambil mandangin foto Shilla yang dikirim Mark di hape Yeri. "boleh dikirim ke saya?"

Haechan ngangguk. Dia jadi tukeran nomor hape sama Mina. Terus kirimin beberapa foto Shilla yang dikirim dari Mark.

"Perasaan kamu sekarang gimana?"

"Masih lemes banget."

"Dokter belum datang hari ini. Kata perawatnya lagi ada seminar dulu. Jadi datang ke rumah sakit agak sore."

Mina ngangguk lagi. Dia ngehela nafas. Haechan ngeringis ngeliat Mina keliatan kayak agak susah nafas. Dia ga tau keadaan asli di dalem bajunya kayak gimana. Tapi ngeliat gundukannya sih, kayaknya ga baik.

Haechan hampir ngelus dadanya karena ngilu sendiri.

"Awalnya gimana sih? Kok kamu bisa kena kanker?"

"Saya jarang nyusuin Shilla waktu dia lahir." Mina jawab dengan tenang. "Kamu jangan kayak saya, ya. Kalau nanti punya anak, susuin anak kamu. Biar kamu ga kena kanker payudara kayak saya."

Haechan ngeringis lagi. Dia ga berencana menyusui siapapun. Kalaupun nanti Haechan beneran punya anak, jelas bukan dia yang menyusui.

"Awalnya tuh ada benjolan gitu, Yer. Saya tuh ngiranya itu tuh efek dari ga menyusui. Katanya kan kalo berhenti menyusui anak tuh bagian payudara suka keras gitu selama beberapa hari. Jadi saya kira itu normal. Saya cuma nyusuin Shilla tiga bulan doang. Terus waktu saya mulai kerja, Shilla beneran berenti saya susuin. Ga taunya ada efek samping mengerikan kayak gini."

"Kenapa berhenti menyusui Shilla? Nutrisinya gimana?"

"Karena saya ga mau orang tau kalau saya baru saja melahirkan. Saya tuh berhenti kerja waktu saya tau kalau saya hamil. Saya lari karena ga mau orang-orang tau kalau saya hamil tanpa suami. Saya takut dicemooh orang-orang. Mark juga ga tau kalau saya hamil waktu itu." Mina ngehela nafas. Nampaknya sedikit menyesali keputusan impulsifnya bertahun-tahun lalu. "Terus Mark tau. Dia sempet maksain diri buat nikahin saya demi Shilla. Tapi kan saya nolak. Terus akhirnya dia berusaha biayai kehidupan saya dan Shilla. Saya sempet nolak. Tapi Mark maksa."

"Maminya tau soal kalian?"

Mina ngangguk. "Dia tau waktu umur Shilla delapan bulan. Sempet mau ngambil Shilla juga. Dia hampir ngerebut hak asuh Shilla dari saya. Tapi Mark ngelarang keras. Katanya Shilla lebih baik tumbuh sama saya. Mark akan bantu semampunya. Nyonya Seo setuju dengan syarat tetap dilibatkan dalam pengasuhan Shilla. Dia suka nengokin Shilla setiap ada kesempatan."

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang