Haechan pulang jam tiga sore. Matahari masih terik. Haechan cuma numpang sama Ryujin setengah jalan. Dia beda jalur sama Hyunjin kalau dari rumah Karina. Jadi Haechan numpang sama Ryujin. Numpangnya juga cuma setengah karena Haechan ngerasa ga enak aja kalo ngerepotin cewek. Lagian kan Haechan juga harus pake Wig sebelum sampe rumah.
Belajar dari sebelumnya, Haechan ga mau jalan dari gerbang lagi. Capek. Rumahnya Mark jauh banget dari gerbang utama. Jadi dia pesen ojol biar dianterin ke rumah. Haechan udah pake Wig waktu dia naik ojol. Abang ojolnya dengan sangat ramah ngasih Haechan helem.
"Silahkan, mbak..."
Haechan balas senyum sok imut. Naik di belakang ojol. Terus ga mau ngomong lagi. Agak bete dipanggil mbak. Tapi dia kan lagi nyamar jadi cewek.
Ketika sampe di rumah, ada mobil ga dikenal parkir di depan. Haechan ngembaliin helem dengan linglung. Ga kenal mobilnya. Tapi untungnya orang di dalem mobil keluar ketika ngeliat Haechan datang.
"Sore, ibu. Ini ibu Yeri, kan ya?" Dia nyapa Haechan. Haechan yang ga kenal cuma ngangguk.
"Cari siapa, mas?"
"Saya Mang Hasan, Bu. Disuruh sama Bu Kristal katanya mulai hari ini saya kerjanya sama ibu."
Siapa itu kristal? Jambu?
"Gimana?"
"Iya, bu. Sekarang saya jadi driver di sini. Kata Bu Kristal saya dioper ke sini soalnya anaknya yang minta. Katanya ibu lagi cari driver..."
"Hah?" Haechan melongo. Dia ga pernah berniat punya driver. siapa pula anaknya Bu Kristal tuh? Haechan jadi mandangin orang itu bingung. Dia ga kenal orang ini siapa. Jangan-jangan nipu.
"Saya ga kenal siapa Bu Kristal. Nipu ya kamu!!!"
"Enggak bu! Beneran! Saya beneran di suruh sama Bu Kristal ke sini jadi driver ibu!"
"Saya ga pernah minta driver! Kalo bohong tuh yang bener!!" Haechan jadi sewot. Udah ketauan bohong aja masih ngelak. Dia jadi nengokin sekitar. Mastiin cctv di depan gerbang rumah bekerja.
"Ga bohong, Bu! Sumpah. Saya beneran disuruh Bu Kristal. Katanya anaknya yang minta!"
"Anaknya siapa?"
"Bos Mark!"
"Maminya Mark bukan Bu Kristal. Nipu ya!!"
"Anak tirinya, Bu."
"Oh..." Haechan jadi diem. Malu sendiri. Jadi ini orang bakal jadi sopirnya Mark. Tapi Marknya ga ngomong apa-apa.
"Marknya belom pulang." Haechan nengokin ke dalem rumah dulu. Mastiin Mark ga ada di rumah. Dia ga mau bawa orang masuk rumah sembarangan. Nanti kalo ternyata dia ketipu, terus barang di dalem pada ilang malah dia yang kena sasaran Mark.
"Iya. Udah saya WA ini kok, Bu. Katanya tadi udah dijalan."
Berarti Mark tau dong kalo Haechan keluar hari ini. Dilaporin sopir barunya kan. Haechan jadi merengut. Tapi dia ga jawab lagi. Untungnya, Mark juga pulang ga lama kemudian. Parkir mobilnya di depan rumah. Ngeliatin Haechan yang lagi berhadapan sama Mang Hasan.
"Kok ga langsung masuk? Ini ibunya udah pulang..."
"Beneran orang kamu?" Haechan harus memastikan dulu. Dia ga mau ambil resiko.
"Iya. Drivernya mum. Di oper ke sini hari ini. Masuk dulu lah. Saya jelasin."
Haechan akhirnya ngangguk. Masuk ke dalem rumah duluan. Terus Mark sama Mang Hasan menyusul setelah parkir di posisi yang bener.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...