Waktu bangun, Mark masih di sofa. Ga ada yang bantu dia ke kamarnya. Ga ada yang berani juga sih. Tapi Mark ngedenger suara tv dari ruang TV. Dan suara Shilla yang bersorak hepi lagi ngobrol sama Kai. Mark ngeringis ngerasain kepalanya pusing. Tenggorokannya agak kering. Jadi Mark langsung ke dapur untuk ambil minum.
Bibi udah siapin camilan ringan di meja makan. Sama kopi hangat juga buat Kai. Tentu saja ada Shilla yang lagi makan sosis panggang sambil ngobrol sama Kai. Mark ga yakin mereka ngomongin apa. Tapi Shilla semangat banget.
"Papa!!!"
Mark cuma ngangguk doang jawab sapaan Shilla. Dia ngelus rambut Shilla sambil lewat di belakangnya.
"Kamu sudah siap sekolah. What time is it?"
"8 am, papa. You are a sleepaholic."
Mark ngehela nafas dulu. Kaget sebenarnya. Dia bangunnya siang banget. Shilla aja udah siap sekolah. Tapi dia ga protes disebut tukang tidur sama anaknya sendiri.
"Kamu nggak kerja, Mark?" Kai ngeliat Mark keliatan agak pucat. Mungkin dari sisa mabuk tadi malam.
Mark ga langsung jawab. Dia lagi minum. Minta dibuatin makanan ringan buat sarapan sambil dia juga buat kopi buat dirinya sendiri. "Sepertinya tidak. Saya ga enak badan. Kayaknya semalem minumnya keterlaluan."
"You sick?" Shilla langsung menyahut denger jawaban papanya. Dan muka papanya yang pucat juga bikin dia langsung menyipit.
"I'm okay, Princess. I just need to rest." Mark jawab dengan nada lembut sambil gelus kepala Shilla lagi. "Kamu masuk sekolah kapan? Kok masih belum berangkat?"
"I Will go now." Shilla baru aja ngabisin susunya. Dia langsung ngambil tas sekolahnya di kursi sebelahya. Mang Hasan udah siap di depan rumah. "See you, papa. See you, Yayah."
Mark sama Kai cuma ngangguk aja sementara Shilla langsung lari keluar. Bibi masih sibuk di dapur. Langsung cuci piring makan Shilla yang langsung disimpan di sink sama Shilla nya.
"Kamu sepertinya kecapean, Mark. Muka kamu pucat. Kamu jarang pulang juga akhir-akhir ini."
Mark ngehela nafas. Tapi dia ngangguk. Kai mungkin benar. Mark terlalu sering kerja sampe lupa pulang. Dia kan sebenernya pengen alihkan perhatiannya dari mikirin Haechan ke kerjaan. Kalo dirumah justru sering kepikiran karena ada Kai.
"Lagi mau buka audisi global. Jadi memang agak sibuk di kantor." Mark ngegaruk kepala dengan canggung. Dia ga sepenuhnya bohong. Tapi tetep ada bohongnya. Dia sengaja sibuk. Sekalian mengalihkan kegiatan supaya ga kepikiran mantan adik iparnya terus.
"Kamu terlalu memforsir diri, Mark. Kalau memang capek itu istirahat. Jangan malah siksa diri dengan mabuk-mabukan. Gak baik buat kesehatan."
Mark cuma ngangguk aja. Dia ngeliat Kai yang akhir-akhir ini keliatan lebih baik. Lebih cerah aja. Mungkin karena kondisi kakinya juga sudah semakin baik. Meski belum bisa berdiri, Kai mulai bisa gerakin kakinya pelan-pelan.
"Sayang aja kalau ditinggal. Soalnya tinggal sedikit lagi. Rencananya, saya mau ambil liburan kalau audisi sudah mulai. Biar tim saja yang urus. Terus kemaren juga ada kolaborasi sama talent dari luar. Jadi harus saya yang awasi langsung." Mark jawab seadanya. Sambil makan kue wafel yah disuapin sama bibi. "Semalem saya pulang sendiri?"
"Yeri yang antar." Kai ngehela nafas dulu sebelum lanjut ngomong. "Katanya kamu hampir dibawa pulang cewek sembarangan yang sengaja mau manfaatin kamu buat ketenaran atau apa gitu... Beritanya udah keluar."
"Berita apa?"
"Yeri berantem sama cewek kamu."
Mark ngedengus jengkel. Dia inget kok semalem tuh dia Sama siapa. Mark juga samar-samar inget kalau dia emang ketemu Yeri. Cuma banyaknya tuh Mark ga merhatiin ada kejadian apa aja. Jadi Mark tuh antara tau dan ga tau gitu. Mark segera nyalain TV di dapur untuk belajar berita konyol macam apalagi yang dipublikasi sama wartawan gosip.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...