Kakak Pulang

404 24 11
                                    
























Haechan berdiri kaku di depan pintu rumah. Kaget melihat siapa yang menyambutnya di depan pintu setelah Haechan ketuk. Haechan melotot kaku ngeliat orang itu di depan mukanya.

"Siapa yang datang?"

Suara ayah terdengar dari dalam. Orang di pintu ga langsung jawab. Dia keliatan bingung harus jawab. Jadi ayah nautin alis. Nyingkirin dia dari pintu untuk nyambut tamu tak diundang mereka hari itu.

Lalu dia melotot kaget. "Haechan?!!"

Haechan tak menanggapi keterkejutan ayah. Pandangannya lurus memandangi orang yang tadi menyambutnya. Haechan pandangi dia dengan penuh kaget.

"Kak Yeri sudah pulang?"

Yeri ngeringis malu. Dia ngangguk sekali dengan sangat canggung. "Apa kabar, Chan?"

Haechan melongo. Bukan hanya kaget pada fakta bahwa orang yang selama berbulan-bulan hilang sekarang tiba-tiba ada di rumah, tapi juga pada kenyataan bahwa Yeri keliatan baik-baik aja. Bahkan sangat baik. Pipinya chubby adalah bukti bahwa hidupnya menyenangkan.

Dan Haechan hidup dibuat jengkel sama suaminya yang ga tau diri itu.

Bos besar apaan. Anjing iya.

Haechan ngegeleng gak peduli. Dia langsung bawa kopernya masuk ke rumah. Gak peduli meskipun ayah dan kakaknya ngeliatin bingung kenapa Haechan pulang malem-malem sambil bawa koper.

"Kenapa, Ca?" Yeri nanya ragu-ragu. Soalnya Haechan keliatan banget lagi badmoodnya.

Haechan juga ga mau jawab. Dia tarik kopernya masuk ke kamarnya yang udah lama ga ditempatin. Haechan nutup pintu setengah dibanting. Sampe Yeri dan ayah pada heran dan bingung. Mau nanya, tapi ga berani.

Haechan sebel banget. Sumpah dia kesel banget. Haechan ngerti kok kalau Mark belain anaknya. Tapi ya masa ngomongnya sampe kayak gitu. Seolah-olah Haechan ga berhak tinggal di sana. Seolah Haechan di sana tuh cuma numpang tinggal doang. Kayak Haechan tuh ga ada kontribusi apa-apa gitu di rumah itu.

Iya emang itu bukan rumah Haechan. Itu rumahnya Mark dari sejak dulu. Haechan cuma bantu bersih-bersih aja. Mungkin Haechan ga pantes tinggal di sana. Tau gitu dari dulu aja Haechan tinggalin itu si Mark. Udah homo. Tukang selingkuh. Ga adil pula.

Haechan kira tuh, pas Haechan ngambek keluar dari rumah tuh, Mark bakalan ngejar dia. Soalnya kan kalo dikejar juga pasti kekejar kok. Dia kan jalan kaki sambil ngegeret koper. Di depan rumah Mark tuh bukan jalan raya yang umum gitu. Itu cuma jalan komplek yang lewat mobilnya paling lima menit sekali. Paling rame juga ada ojek online lewat nganterin paket atau makanan.

Tapi Mark ga ngejar.

Sampe Haechan nengok berkali-kali untuk mastiin pun dia beneran ga ada di belakang Haechan. Beneran ga ngejar. Asli.

Haechan nendang kopernya dengan jengkel.

"Dasar brengsek!!!" Haechan ngedumel. Jengkel banget sama suaminya. Lagaknya mau ngerawat anak tanpa ngerepotin Haechan. Belom sehari itu anak tinggal di rumah, Haechan udah ditendang keluar dari rumahnya.

Sialan.

Haechan pesen ojek online pada akhirnya untuk pulang ke rumah ayah. Sampe ojeknya datang pun Mark ga ada keluar dari gerbang rumahnya. Haechan ngedecih. Dia dendam banget sama Mark. Haechan akhirnya naik ke mobil dengan jengkel. Beneran jengkel. Jengkel banget. Haechan sampe ga bisa mikirin apapun saking keselnya.

















Ketika Haechan bangun pagi harinya, Haechan sempet bingung. Seingatnya kan dia udah pulang ke rumah Mark. Tapi terus Haechan ingat pertengkaran kemaren. Dia cuma ngedengus. Bangun dari kamar untuk melakukan aktifitas paginya.

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang