Kondisi kesehatan Ama semakin membaik. Meski begitu, Haechan masih nggak berani ninggalin Ama. Teh Lisa pulang dulu ke Jakarta lagi karena suaminya mulai rewel nyuruh pulang. Katanya nanti mau balik lagi ke Bandung kalau udah Deket taun baru. Tapi Om Taeyang tetep di rumah Ama untuk bantu ngerawat Ama. Kadang ada istrinya datang ngirimin makanan juga.
Mark masih tetap nemenin Haechan juga. Mang Hasan juga. Mereka ga berniat nyuruh Mang Hasan pulang karena dia sering dibutuhin. Kan lumayan juga kalo ada tenaga tambahan yang bantu. Haechan lagi kepikiran untuk ngasih bonus tahun baru ke dia nanti.
Ama mulai bisa bangun dan berdiri. Beraktifitas dengan normal meski pelan-pelan. Haechan biasanya akan bantu Ama jalan ke depan di pagi hari. Ngebiarin dia nikmatin suasana pagi di depan rumah. Kadang ngobrol sama Mark. Atau sama ayah. Atau sama Om Taeyang. Atau sama Mang Hasan juga. Ama ngira Mang Hasan adalah adeknya Mark. Haechan nahan ketawa waktu Ama ngomong begitu. Mark merengut.
Tahun baru semakin dekat. Karena kondisi Ama mulai baik, untuk merayakannya, mereka berniat buat pesta kecil-kecilan. Haechan nyuruh istrinya Om Taeyang dan semua anaknya untuk datang ke rumah Ama biar semakin rame. Mereka mau barbeque-an di rumah Ama. Mark siap memodali pesta kecil itu. Dia juga menikmati kok. Suasana keluarga Haechan kan hangat banget. Ayah juga ngundang beberapa teman yang masih dekat sama dia. Jadi rumah Ama semakin rame.
"Makin rame Weh rumah Ama teh." Ama berkomentar ngeliat suasana rumah yang lebih hidup. Sambil nonton sinetron di tv. "Nanti kalo pada pulang teh sepi lagi."
"Nu penting mah sekarang rame!" Jeongwoo, anak bungsu Om Taeyang, berucap sambil ngelus tangan Ama. "Kan ini ada Jeongwoo. Arek joget Jeung Jeongwoo?" (Mau joget sama Jeongwoo?)
"Halah, macem-macem wae kamu mah!"
"Hayuk, Ama. Biar heboh tetangga! Makin rame."
"Mau ngundang tetangga juga nggak? Biar makin rame." Haechan menanggapi lagi. "Nanti si Jeongwoo jadi topeng monyetnya."
Jeongwoo menanggapi dengan berjoget tak beraturan. Sampai nabrak meja dan isinya berhamburan. Dia disoraki keluarganya. Mark juga ngedecak ngeliat isi meja berhamburan. Padahal itu mau mereka bakar untuk dimakan nantinya. Jeongwoo dikelepak Ama setelah itu.
"Aya-aya wae (ada-ada aja). Rumah Ama mah nanti ge rame lagi. Ga usah joget-joget! Nanti juga pada Dateng sendiri ga perlu diundang."
"Iya deh. Ama kan terkenal sekampung." Haechan menanggapi sambil lalu. Ngeliatin persiapan pesta barbeque nanti malem. Dia ngedecak karena persiapannya belum lengkap. "Bapak kamu mana, Woo? Ke sini nggak dia? Kan saya bilangin bawa gurame?"
"Di jalan paling ge. Kan acaranya juga nanti malem. Tenang aja."
"Ibu ke sini juga kan tapi?"
"Atuh heeh! Piraku henteu? Kan eta artis na. Goyang Tah di hareup di dinya. Nyawer siah! A, nyawer! Tong hilap!" Jeongwoo nyolek Mark yang lagi ngecek ipadnya. Pasti lagi kerja. (Ya iyalah! Masa enggak? Kan dia artisnya. Nanti dia goyang di depan situ! Nyawer loh ya!! A, sawer! Jangan lupa!!)
"Saya harus ke Dago, Yer." Mark tiba-tiba berucap setelah ngecek hape. Bahkan colekan Jeongwoo ga digubris sama sekali. Tampak serius. "Ada masalah di agensi. Kebetulan Johnny ada di Dago. Saya harus meeting."
"Sekarang? Kan kita mau acara, Mark..."
"Kalau meetingnya lancar, saya bisa pulang lagi sebelum jam 9." Mark ngeliat istrinya merengut. Juga Ama yang tampak khawatir. "Saya sama Johnny sudah punya penyelesaian masalahnya. Kita cuma harus make sure semuanya emang sesuai aja. Ga bakal lama kok. Sebelum acara kamu mulai saya usahain udah di sini lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...