Haechan ngelirik kamar Yeri sekali lagi. Ini udah sekian kali. Soalnya si Mark nih kayaknya belom ada keluar dari kamar. Tadi terakhir dia mandi doang pagi-pagi. Haechan masak sendiri. Ga ada yang niat bantu apa ya?
Bukannya Haechan mau ngeluh. Dia udah biasa kok ngerjain kerjaan rumah. Selama ini juga hari-hari yang ngerjain emang Haechan. Ayah sama Yeri kan taunya kerja doang. Haechan yang repot ngurusin rumah karena dia pengangguran. Mulai dari masak, nyuci baju, cuci piring, ngepel sampe nyapu pun semua Haechan yang kerjain. Jadi dia udah ga aneh lagi.
Cuma kadang sebel aja kok ga ada yang bantuin? Kan kerasa ya kalo lagi jalan kerasa berdebu di lantai. Sapu kek gitu. Atau keliatan piring udah kosong di rak tuh dicuci. Masa mesti nunggu Haechan terus yang ngerjain. Si ayah juga mau make baju mesti ngurek-ngurek keranjang baju kering dulu. Kan bisa di setrika sendiri bajunya. Kenapa mesti nunggu Haechan yang ngerjain?
Dan mereka masih ngarep Haechan cari kerja?!
Bukannya gimana. Bukan ga mau juga. Kalo Haechan ga kerja dia bisa dapet duit dari mana? Haechan sadar banget kalau dia ga ngerti bisnis. Penghasilan yang Haechan tau cuma dari kerja dan manggung doang. Udah.
Cuma kan kalo semua Haechan yang ngurus, mau jadi apa badan Haechan nanti?
Secara teknis, ada atau ga ada Yeri, hidup Haechan ga ada perubahan. Meski cewek, Yeri ga pernah tuh megang kerjaan rumah. Haechan terus semua yang ngerjain. Haechan enggak bermaksud patriarki, cuma kadang sebel juga kalau dia disebut males-malesan di rumah sementara Haechan di rumah tuh sama sekali ga ada waktu buat males.
Kalo Haechan tinggalin ini rumah, mau jadi apa orang di dalemnya?!
"Ayah nggak ada?" Mark akhirnya keluar dari kamar. Sambil ngegaruk kepala yang berantakan. Bangun juga akhirnya dia.
"Nggak. Udah mulai kerja. Nanti pulang sore jam 4."
Mark nautin alis. "Kerja apa?"
"Ayah itu kan guru. Dia ngajar SMK."
Mark terperangah. Agaknya kaget karena denger kalau ayahnya Haechan adalah guru. Dia jadi keinget perbincangan sama ayahnya Haechan semalam. Gimana sudut pandang ayahnya Haechan soal kerja dan hidup pengangguran. Agaknya sedikit bertolak belakang sama pekerjannya sebagai guru. Mark kaget aja ada guru berpikiran sempit seperti itu.
"Kamu udah bilang kan kalau kita mau pindah besok. Udah kamu rapihin barang-barang kamu?"
Haechan jadi diem. Dia sama sekali lupa sama keputusan Mark ini. Dia beneran lupa kalau Haechan tuh tinggal di rumah ini cuma satu Minggu setelah pernikahan. Setelahnya, Mark mau boyong Haechan ke rumah pribadinya.
Dia beneran mau ninggalin ayah. Dia beneran mau ninggalin rumah ini bebsss щ(゜ロ゜щ)
Ya Yeri sih harusnya. Tapi kan sekarang posisi Yeri lagi Haechan gantiin. Berarti Haechan yang bakal Masuk bawa ke rumahnya. Ninggalin ayah.
Haechan jadi diem. Kaget sebenarnya. Dan bingung juga. Kalo dia ngikutin Mark, dia ninggalin ayah dong? Nanti ayah sendiri?
Emang ayah bisa hidup sendiri?
Ya mungkin dia bisa hidup sendirian, tapi bakal bener gak?
"Yeri?" Mark ga ngedenger balasa dari Haechan. Jadi dia agak nuntut. Tapi Mark ngeliat ekspresi Haechan yang keliatan bingung. Dia jadi ngehela nafas. "Kamu belum bilang?"
"Saya lupa." Haechan jawab jujur. Kenyataannya emang dia lupa kok.
"Kamu nih gimana sih." Mark ngedecak. Jengkel dengan respon Haechan yang planga-plongo. "Saya punya kerjaan yang ga bisa saya tinggal terlalu lama, Yer. Kalau saya tinggal di sini kejauhan. Lagian saya sudah punya tempat tinggal sendiri. Ngapain tinggal sama orang tua."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...