Haechan akhirnya setuju untuk bantuin Mark jagain Shilla. Dengan catatan, Haechan jagainnya cuma kalo Mark lagi sibuk aja. Pokoknya kalo Mark ga sibuk-sibuk banget, Haechan nggak mau. Mark untungnya tau diri. Jadi dia ga nuntut Haechan untuk ngerawat lebih.
Haechan minta jadwal tetap ke agensi. Dia mau ngisi kelas dari pagi sampe sore aja. Pokoknya ga mau kalo di suruh ngisi kelas malem. Lagian trainee mana yang mau latihan malem-malem?!! Tapi para dancer kadang latihannya malem sih.
Haechan jadi punya tugas tambahan juga. Dia harus nemenin Shilla di rumah dari sore sampe malem. Shilla sekolah kalo pagi sampe siang. Terus biasanya sama Mark di bawa ke daycare. Terus baru di jemput sore setelah Haechan pulang. Mark jadi sering pulang malem karena kerjaannya banyak ketunda. Haechan mau protes. Tapi nanti dia malah jadi disuruh jagain Shilla lebih lama.
Shilla juga nyebelin sih. Dia makan doang aja susah banget. Haechan udah capek-capek masakin sayur dan lauk buat makan, itu bocah malah pengen makan sama naget. Mana kalo minta suka teriak-teriak. Haechan akan balas teriak kalau anak itu teriak juga. Dia percaya suaranya akan lebih kenceng dari Shilla. Shilla pasti nurut.
Tapi enggak!!
Shilla malah teriak lebih kenceng lagi demi ngalahin suara Haechan. Haechan ngedelik. Jengkel banget kalau dia udah kayak gitu. Suaranya bisa habis. Dia bahkan pernah didatangi satpam karena suara teriakan mereka berdua sampe ngeganggu tetangga. Haechan minta maaf sama satpam sekaligus bilang kalau di lagi berantem sama anaknya. Si satpam ketawa terus bilang,
"Kalau sama anak jangan dibalas teriak, Bu. Makin kenceng ibu teriak, dia juga makin kenceng. Mending ibu diem aja biar dia teriak-teriak sendiri sampe capek."
Haechan ngangguk. Merasa mendapatkan pencerahan. Jadi esok harinya ketika Shilla teriak minta dikupasin buah mangga, Haechan cuek. Berusaha acuh meski kupingnya pengang bukan main.
"Mau buah!!!"
"Apa?" Haechan malah sengaja nanya. Pake suara pelan. Shilla teriak lebih kenceng. Haechan jengkel banget. Tapi dia mengikuti saran pak satpam kemaren. Kalo Shilla teriak, jangan balas teriak.
"Mau buah!!!"
Haechan masih cuek. Sambil ngegeleng gedek karena kupingnya pengang. Shilla pun juga kesel liat Haechan diem aja. Padahal dia tuh lagi pegang buah mangga yang dia mau. Shilla cuma minta dikupasin aja kok. Dia ga mau makan buah sama kulit-kulitnya.
"Yeri, mau buah..." Shilla akhirnya ngerengek karena kesel. Tenggorokannya sakit karena teriak terus.
"Oh kamu mau buah?" Haechan puas banget ngeliat Shilla ngerengek kecapean gitu. "Bilang dong dari tadi."
"Mau buah..." Shilla ngerengek lagi. Udah mau nangis karena terlalu kesel.
"Iya. Sebentar. Saya kupasin. Kamu tunggu."
Shilla akhirnya ngangguk. Duduk di kursi sambil ngeliat Haechan ngupas mangga. Dia juga ngusap air matanya yang sempet keluar. "Mau bunga."
Haechan ngedelik. "Jadi mau buah apa mau bunga?"
"Buah bunga!" Kali ini Shilla ga teriak. Tapi dia keliatan kesel. "Buah yang jadi bunga loh. When you open it like this, jadi bunga."
Haechan mikir dulu. Dia ngeliat tangan Shilla gerak-gerak ngasih contoh. Tapi Ga ada bayangan. Shilla ngecak kesel ngeliat Haechan ga tau yang dia maksud. "Like in the botol sirop mangga. You know? Bunga!!!"
"Oh!" Haechan akhirnya paham. Gambar buah mangga yang di botol sirop tuh biasanya yang mekar. Dia mesem nahan ketawa. "Iya. Tunggu."
Shilla ngangguk. Sekali lagi ngeliatin Haechan yang sekarang ngebelah buah mangga yang belum di kupas. Shilla nungguin dengan tenang. Dia mandangin Haechan yang keliatan fokus siapin mangga untuknya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...