Ryujin bangun dengan suara dering telepon memekik di sebelah telinga. Dia ngedengus. Ngambil hape dengan malas. Terus ngecek nama penelepon yang ngeganggu tidur paginya. Ini masih pagi banget. Ryujin muter mata ngeliat nama Haechan di layar telepon.
"Halo. Ngapain lagi si bencong?!"
Hening sebentar. Diseberang tampaknya lagi shok denger pertanyaannya. "Ini gue."
Ryujin nautin alis. Ngecek layar hape sekali lagi untuk memastikan. Dia semakin mengernyit ketika ngeliat bahwa itu beneran kontak Haechan yang nelepon. Tapi suara yang terdengar adalah suara Hyunjin. Dia ngehela nafas.
"Oke, Hyunjin. Bikin masalah apa lagi lu jam segini?"
"Bukan gue, anjing. Gue ga ngapa-ngapain!!" Hyunjin jadi nyolot. Ryujin cuma muter mata. "Ini Eca!"
"Jadi ini tuh Hyunjin apa Haechan?"
"Ini Hyunjin. Tapi gue mau laporan soal Haechan!" Suara Hyunjin kayaknya sewot banget. Ryujin ngehela nafas aja. Ikutan sewot karena tidurnya terganggu karena dua teman sablengnya ini.
"Apaan? Awas aja lu bangunin gue pagi-pagi buta buat hal yang ga penting."
"Haechan ditidurin cowok!!"
"Hah?!!" Ryujin langsung bangun beneran. Bahkan Lia yang tidur dipelukannya aja sampe terjungkal. "Gimana?!"
"Haechan ditidurin cowok. Ditidurin sama... Lakinya sih sebenernya."
Ryujin ngedesis. Merem sebentar sambil narik nafas panjang. "Ini pasti ulah lu kan? Ga mungkin anak perawan kayak dia tiba-tiba bisa ditidurin orang kalo ga disodorin sama lu..."
"Gue ga ngapa-ngapain!!!" Hyunjin semakin sewot. "Gue juga ga tau ya! Dia pergi sendiri!!!"
Ditempatnya, Hyunjin ngedelik ke hape Haechan. Ngata-ngatain Ryujin tanpa suara. Padahal Hyunjin tuh udah berbaik hati membuka pintu di pagi buta waktu Haechan menggedor pintunya dengan brutal. Sampe ngebangunin member lain juga. Haechan bahkan nendang satpam yang lagi jaga demi menerobos rumah Herous. Dia sempet dikira fans fanatik sama satpamnya. Untung aja Hyunjin buru-buru bilang kalau Haechan memang temen yang dia kenal baik.
"Terus sekarang dimana? Lu tau keadaannya?" Suara Ryujin dari seberang kedengeran panik.
"Di rumah gue. Rumah Herous maksudnya. Di asrama kita." Kali ini Hyunjin jawab lebih kalem. Sambil melototin Haechan yang sekarang malah ngetawain dia yang dimarahin Ryujin.
Telepon beralih ke telepon video. Muka panik Ryujin keliatan sama Haechan dan Ryujin. Hyunjin arahin kamera supaya ngerekam Haechan yang berusaha duduk pelan-pelan. Haechan ngeringis ketika dia duduk. Dia perbaiki duduknya yang kerasa serba salah. Dia berakhir tengkurep di tempat tidurnya Hyunjin.
"Tuh, lu tau nggak sih sekarang dia ga bisa tidur telentang." Hyunjin ngetawain Haechan terang-terangan.
"Gak lucu." Suara Ryujin malah ketus. Hyunjin berenti ketawa. Masih ngarahin kamera ke Haechan.
"Haechan, lu diperkosa?!"
Haechan jadi diem ngedenger suara Ryujin kedengeran panik. Dia jadi nengok untuk ngeliat Ryujin di layar hapenya. Dia nahan senyum sedikit. Merasa senang diperhatiin sama temennya. "Enggak. Gue yang menyerahkan diri."
"Biar apa?!" Ryujin kedengeran marah. Grasak-grusuk di telepon. Kedengeran ocehan manja juga. Lalu sebuah kepala muncul dan menghilang lagi.
"Lu lagi sama Lia ya?" Kali ini Haechan nanya. Berusaha alihkan kepanikan Ryujin. "Temenin cewek lu dulu, Mak. Masa mau ditinggal..."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...