selamat bergabung

371 16 2
                                    































"thank you ya, Chan. Kita mulai latihan hari Rabu loh. Jangan lupa."

Haechan ngangguk. Nepuk tangan Bang Taemin, pelatih tarinya Taeyong. Haechan baru aja diskusi soal tarian yang nantinya akan dipake sama Taeyong. Waktu Haechan datang, Bang Taemin udah lagi praktekin tariannya. Terus pas Haechan dateng tuh dia juga nanya apakah gerakannya udah bener atau belum. Katanya ada gerakan yang agak susah dia praktekin.

Haechan cuma ngegeleng dikit. Takjub juga karena Bang Taemin bisa langsung praktekin tarian Haechan dalam beberapa hari doang. Dia bahkan udah buat beberapa variasi lain juga. Dia bantu Bang Taemin ngebenerin gerakannya.

"Agak susah di gue sih. Soalnya ori dari lu tuh lebih soft gitu ya gerakannya. Beda sama aliran gue kali yaaa."

Haechan cuma ketawa. Lanjut ngajarin Bang Taemin lagi. Ada beberapa gerakan yang diganti dan ditambahkan demi kepentingan penampilan. Mereka bahkan langsung ngerekam hasil akhir untuk nantinya jadi bahan latihan semuanya. Bang Taemin pun nampak puas sama hasilnya.

"Mark Lee emang ga pernah salah nyari talent."

Haechan yang merasa bakatnya diakui cuma senyum malu. "Biasa aja, bang."

Taemin ngerangkul Haechan. "Kenapa lu baru Dateng sekarang coba. Kalo Dateng dari dulu bisa jadi lu yang ngelatih DJJ juga. Dance mereka bagus juga loh. Nanti lu gue kenalin ke mereka biar bisa latihan bareng."

"Asik dong gue gaul sama artis." Haechan nyengir iseng. Bikin Taemin juga jadi ikut nyengir.

"Kan sekarang lu juga artis. Cuma ga keliatan doang..."

Haechan ngangguk. Mereka jalan beriringan keluar dari ruang latihan yang katanya udah jadi ruangan khusus milik Taemin. Tempat dia ngelatih tari buat Taeyong dan DJJ dan mungkin artis yang lain juga. Kebetulan artis yang udah Mark debutin di agensinya kan baru dua ini. Haechan belum ada denger berita pendebutan baru dari agensi ini.

"Laper nggak? Gue traktir makan nih. Anggap aja sambutan selamat datang..."

Haechan tentu saja ngangguk. Ga ada yang salah dari menerima traktiran seniornya. Haechan malah harus bersikap baik karena Taemin ini yang akan jadi atasan langsungnya Haechan sementara ini.

"Taeyong katanya mau ke sini sama manajernya. Gue udah ajak sekalian. Dia bilang nanti nyusul." Taemin narik Haechan ke kantin.

Gedung agensi ini ternyata punya kantin yang dibentuk jadi kayak cafe gitu. Biasa dipake nongkrong juga sama pegawai dan pekerjanya Mark. Tapi pembayaran di kantin itu ga pake uang. melainkan pake kredit agensi. Jadi harus punya kartu identitas dulu yang nantinya akan dipake sebagai akun kreditnya. Angka kredit didapat dari agensi setiap bulan. Bentuknya jadi uang makan dan transport dari perusahaan. Diisi sesuai kelas pegawainya. Khusus untuk talent diisi sesuai prestasi yang mereka dapat di bidangnya. Kata Taemin, pengisian kredit buat talent lebih sedikit dari pegawai reguler, tapi bonusnya lebih banyak.

Haechan belum punya kartu identitas Karena kontraknya belum ditanda tangan. Jadi dia belum bisa transaksi di dalam kantin. Maka ditraktir Taemin adalah pilihan terbaik. Mungkin Taemin juga sadar tentang itu, makanya dia narik Haechan untuk ke kantin bareng.

Kantinnya ga rame karena udah lewat dari jam makan siang. Tapi masih ada beberapa orang yang nongkrong disana. Taemin disapa banyak orang. Dia ramah sih. Jadi banyak yang nyapa. Banyak juga yang nanyain Haechan. Taemin jawab dengan sangat bangga kalau Haechan adalah asisten Barunya.

Haechan pesen mie ayam karena dia beneran laper. Taemin pesen soto Betawi. Rasanya lumayan enak sih. Taemin juga bilang mie ayam emang menu andalan di kantin.

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang