Felt familiar

372 17 1
                                    











Haechan berangkat kerja dari rumah. Lesu banget pula dia berangkatnya. Moodnya hilang. Haechan merasa ga ada semangatnya sama sekali. Kali ini berangkatnya pake ojol karena rencananya beneran mau pulang ke kontrakan. Haechan sengaja banget ninggalin motor barunya di rumah biar ayah pake. Kasian ayah pake motor butut terus.

Trainee udah ada yang datang waktu Haechan datang. Mereka langsung pemanasan bareng. Haechan pemanasan setengah hati. Soalnya ga ada semangat beneran.

Haechan masih harus berjibaku dengan isi pikiran bahwa dunia tuh udah jungkir balik banget. Haechan pusing. Dia harus segera nemuin Yeri dan ingetin dia soal perceraian. Mark sama Yeri tuh ga bisa barengan. Mereka ga bisa hidup bersama selayaknya pasangan. Mereka ga bisa jadi suami istri. Nanti kena musibah.

Lagian ini siapa sih yang ngide ngejodohin mereka dari awalnya? Ayah atau mami sih yang punya niat awal ngejodohin mereka? Ngide banget ngejodohin anak-anak yang lahir dari ayah yang sama.

Si Yeri lagi. Udah tau kalau itu abangnya, malah trobos aja dinikahin. Cig atuh sadar diri kalau emang udah tau mereka saudaraan, ya ga usah nekat nikah segala.

Eh tapi kan Yeri tuh udah kabur duluan sebelum mereka menikah. Jadi secara teknis Yeri emang udah sadar diri. Terus ngapain ayah harus maksa sampe nyuruh Haechan nyamar jadi Yeri segala?

Mau dijelasin berapa kali pun Haechan tetep merasa ga paham. Heran Haechan juga. Haechan merasa ada sesuatu lain yang terjadi tanpa sepengetahuannya dia. Kayaknya ada hal yang belum haechan tau. Tapi ini aja udah banyak banget hal yang Haechan tau. Dia sampe muak ngedengerin semua fakta yang dibeberkan mami.

Ngomong-ngomong, kenapa mami ceritain semuanya ke Haechan? Mami tuh beneran ceritain semuanya ke Haechan gitu aja malem itu. Maksudnya tuh, Haechan ini kan sebenarnya orang asing. Kok maminya Mark bisa ceritain hal seserius itu sama orang asing? Apa dia emang tipe orang yang selalu cerita sama orang yang dikenal?

Tapi kayaknya enggak deh. Mami bukan tipe orang gampangan kayak gitu.

Haechan berusaha mengingat apa yang sekiranya mami bilang tadi malem. Apa dia mengucap sesuatu tentang Haechan? Haechan yakin enggak. Dia cuma bilang kalau dia ceritain itu ke Haechan tuh karena dia taunya Haechan Deket sama Mark.

Darimana dia tau?

Haechan kira, selama ini tuh hubungan dia sama Mark tuh ga terendus orang lain. Rahasianya mereka berdua aja. Asistennya Mark yang suka nungguin di depan ruangannya aja kayaknya ga tau. Mungkin dia tau cuma dari frekuensi Haechan yang sering banget datang ke ruangannya Mark aja. Normalnya sih orang akan anggap Haechan datangi Mark untuk laporan tentang trainee yang dia ajar.

Selain dia, Haechan ga yakin siapa lagi yang bakal sadar sama kedekatan hubungannya sama Mark. Haechan pede banget kalau dia sama Mark tuh ga keliatan Deket. Harusnya ga ada yang tau. Kan?

Terus darimana maminya Mark tau kalau Haechan sama Mark tuh Deket?

"Shilla?!!!"

Haechan melotot ngeliat seorang bocil masuk ke ruang latihannya. Pintu emang ga pernah Haechan kunci. Jadi siapapun bisa masuk. Tapi dia ga sangka kalau bocil itu bakal masuk ke ruang latihan saat Haechan lagi ngajar.

Kenapa dia di sini?

Shilla mungkin ga denger panggilan Haechan. Dia malah fokus ngeliatin para trainee yang lagi latihan. Haechan yang ga fokus ngawasin muridnya karena dia malah jadi nyamperin Shilla.

"Shilla!"

"Oh, halo. Selamat siang." Shilla ngebungkuk dengan sopan. Dia keliatan lebih kurus dari ingatan Haechan. "Aku Shilla. Aku ga bakal ganggu kok. Aku mau lihat sebentar aja."

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang