Haechan ditendang dari rumah Herous ketika menjelang sore. Soalnya mereka ada jadwal pemotretan. Haechan cuma bisa merengut ketika keluar dari rumah. Mandangin Herous yang tampak sibuk dengan manajer masing-masing. Si Felix gemes banget kalo ga make up. Mukanya ada bintik-bintik khas bule. Dia kan emang katanya ada darah Australianya. Jeno juga. Kalo ga make up gitu dia gemes banget.
Haechan pulang pake ojek online. Dipesenin sama Hyunjin karena hape Haechan mati. Habis baterai. Hape Yeri ga dibawa. Haechan ingat dia simpan di meja samping tempat tidur. Emang kebiasaannya disimpen di situ. Cuma hape Haechan pribadi yang dibawa kemana-mana.
Haechan sempetin pake Wig dulu sebelum sampai di rumah. Mas-mas ojeknya sampe bingung ngeliat Haechan tiba-tiba pake Wig di jalan. Dia mandangin Haechan aneh. Haechan ga peduli. Jadi ketika sampai di rumah, Haechan udah ganti penampilan cewek. Dia juga pinjem baju Hyunjin yang agak hebring kan. Penampilan Haechan macam Flamboyan. Untung aja dia pakenya ga dimacem-macemin kayak Hyunjin.
Mark ada di rumah waktu Haechan sampe. Keliatan gak fokus. Sedikit panik.
"Kamu darimana? Saya telepon ga diangkat."
"Hape ketinggalan di kamar. Saya habis nginep di rumah ayah." Haechan bisa ngeliat Mark agak panik. "Kenapa?"
"Shilla sakit. Tapi perawatnya lagi pulang kampung sampe Minggu depan."
Haechan jadi diem. "Ibunya?"
"Mamanya juga drop lagi. Kemaren dibawa ke rumah sakit karena badannya drop lagi. Jadi Shilla sendirian di rumah."
"Hah?" Haechan agak kaget. "Terus ngapain masih di sini?! Sana samperin. Kalo anak kamu kenapa-napa gimana?! Dia masih kecil masa ditinggal di rumah sendiri?!"
"Saya mau minta tolong sama kamu." Mark akhirnya ngomong setelah keliatan panik dan bingung sebentar. "Bantuin saya jagain salah satu. Soalnya mamanya Shilla juga ga ada yang dampingin."
"Biasanya sama siapa?"
"Biasanya kalau begini saya minta perawatnya Shilla jagain mamanya di rumah sakit. Shilla di rumah sama saya. Shilla ga boleh masuk rumah sakit."
"Ya iya lah dia masih kecil!" Haechan ngomel. Ngeliat Mark sedikit panik, dia jadi ngehela nafas. "Yaudah, saya yang temenin mamanya Shilla di rumah sakit. Kamu jagain anak kamu."
"Are you really okay with that? I mean, kamu bisa jagain Shilla, saya yang jagain Mina. Kamu mungkin ga nyaman ketemu sama mamanya Shilla."
Haechan ngegeleng. Dia lebih pilih ketemu sama mamanya daripada anaknya. Haechan ga betah sama anak kecil. Yang ada Haechan ajakin berantem. Mana anak kecil tuh suka caper.
"Siapa tadi namanya?"
"Mina. She is my old friend. Nanti saya kasih tau dimana letak ruang rawatnya."
Haechan ngangguk. Mark cuma nepuk bahu Haechan dua kali. Lalu dia lari keluar dari rumah setelahnya. Haechan ngehela nafas. Untung aja Mang Hasan keliatan di garasi. Lagi ngelapin mobil.
"Nyonya bos, mau pergi?"
"Iya. Siapin dulu mobilnya. Saya ganti baju dulu. Kayaknya bakal nginep juga. Jadi nanti drop aja kayak biasa ya."
Mang Hasan ngangguk sementara Haechan masuk ke kamar. Dia ambil hape Yeri yang sebelumnya dia simpan di meja. Haechan masukin beberapa keperluan yang mungkin diperlukan selama nunggu orang sakit.
Mark ngasih tau Haechan ruangan tempat mamanya Shilla di rawat ketika Haechan dalam perjalanan. Dia juga kirim fotonya sama Shilla. Haechan cuma senyum aja. Dia belum tertarik sama anak-anak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...