Haechan tuh capek. Asli capek banget. Capek segala-galanya. Ga tau tapi apaan yang bikin capek. Mungkin karena Haechan baru pulang dari Bandung kemaren. Atau karena dia baru aja berantem sama Shilla. Atau karena hal lain. Entahlah.
Haechan ngerasa capek banget aja. Capek yang sampe bikin badannya lemes ga bertenaga. Haechan ga bohong waktu bilang kalau dia mau istirahat. Haechan beneran istirahat di kamar. Haechan tidur seharian. Bener-bener seharian tanpa pernah keluar dari kamar. Bahkan untuk sekedar makan atau minum. Haechan beneran ga makan apa-apa.
Haechan tau beberapa kali ayah ngebuka pintu kamarnya. Kedengeran kok. Tapi Haechan enggan ngebuka mata. Dia pilih untuk melanjutkan tidurnya aja. Ga peduli sama kerusuhan di luar kamar. Bahkan kalau misalkan ada Mark datang pun, kayaknya Haechan ga bakal peduli. Pokoknya yang dia tau, karena kakaknya udah pulang, Mark sudah bukan urusannya lagi.
Kan?
Haechan juga ga balas chat dari Mark ke hapenya. Biarin aja itu bos nyari-nyari. Lagian hubungannya sama Mark juga ambigu sih. Haechan merasa diri sebagai selingkuhan, tapi kan yang jadi istrinya juga kemaren tuh Haechan sendiri.
Tapi sekarang kan Yeri sudah pulang. Berarti Haechan udah ga perlu jadi istrinya Mark lagi, kan? Berarti Haechan beneran jadi selingkuhan Mark dong?
Haechan bergidik. Dia ga mau jadi selingkuhan. Lagian mana tega Haechan ngehianatin kakaknya sendiri. Semarah-marahnya, sengambek-ngambeknya, Haechan ga akan menghianati Yeri dengan jadi selingkuhan suaminya. Yeri kan kakaknya Haechan juga.
Haechan ga tega kalau harus ngehianatin Yeri. Jadi, Haechan berencana akan menjauhi Mark aja. Sebaiknya hubungan ilegalnya dengan Mark tuh dihentikan aja. Haechan ga mau jadi cinta tersembunyi. Haechan tuh maunya jadi cinta yang beneran aja. Kalo dia jadi cinta tersembunyi kayak gini, udah aja mendingan Haechan jadi selingkuhan Yeji. Kalo Yejinya mau sih.
Haechan ketawa sendiri dengan pemikiran itu. Dia ngeblok kontak Mark biar ga ngechat dan gangguin terus. Sekalian ngingetin Mark untuk ngurusin istrinya. Siapa tau kan habis ini Mark menyadari kalo dia salah terus datang ke sini jemput Haechan dan minta maaf.
Haechan keluar dari kamar ketika hari menjelang gelap. Haechan ambil minum dulu. Dia ga minum seharian. Haus banget.
Haechan kembali mengingat bagaimana pertengkarannya dengan Shilla kemarin. Haechan berantem sama anak kecil. Lagian Shilla juga sih bikin kesel. Kan Haechan cuma minta dia untuk ngebersihin tumpahan kue di lantai. Kalau memang ga bisa, cukup kuenya aja dibuang. Haechan bisa kok bersihin. Tapi Shilla tuh bukan cuma ga mau, tapi mulutnya juga kurang ajar banget sampe ngebentak dan teriak-teriak ke Haechan. Kesel banget.
Lebih kesel lagi ke Mark yang anggap kekurang-ajaran anaknya sebagai sesuatu yang wajar. Karena dia masih kecil katanya. Terus kalo dia masih kecil, belum tau apa-apa, ga bakal diajarin gitu?
Haechan terbiasa dengan didikan penuh tanggung jawab dari Ama. Haechan harus ngebersihin apapun yang udah dia kotorin. Haechan harus ngeberesin barang yang udah dia berantakin. Cuma karena Haechan laki-laki, atau karena ada asisten rumah tangga, bukan berarti Haechan bisa bebas dari kepengurusan rumah. Haechan tumbuh dengan didikan kayak gitu dari Ama. Jadi bahkan ketika dia pindah ikut ayah, Haechan terbiasa dengan semua kegiatan rumah tangga. Karena sudah dibiasain sama Ama.
Jadi ketika Haechan mendapati sikap Shilla yang keras dan kurang ajar kayak gitu, Haechan kaget. Dia bingung dan tentu saja kesel. Kok bisa anak kecil Segede gitu kurang ajar banget. Sampe berani ngebentak dan bahkan mukulin juga. Dia suka kayak gitu juga sama mama papanya?
Haechan ngedecih. Dia ga mau tinggal sama anak yang kayak gitu. Haechan ga bisa. Kalaupun Shilla mau tinggal bareng sama Haechan, minimal sifat dan atitudenya harus berubah. Dia ga mau tinggal sama anak yang suka teriak-teriak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...