Cuma ada bunyi operator robot wanita itu. Ga nyambung. Mark ngehela nafas lagi. Kesekian kalinya hari ini dia telepon Haechan. Tapi masih belum tersambung. Haechan masih belum bisa dihubungin. Dia juga ga keliatan di agensi. Mark bahkan sampe repot-repot cek CCTV gedung untuk lihat apakah Haechan ada datang ke agensi atau enggak.
Tapi hasilnya nihil. Haechan sama sekali ga kelihatan batang hidungnya. Ujung rambutnya saja ga ada.
"Ini tuh tentang apa sih?"
Mark nengok. Ngeliat Jungwoo lagi garuk kepala dengan bingung. Disebelahnya, Jaehyun juga ngelamun sambil mandangin kertas lirik.
"Dangerous love." Mark jawab kalem. Agak males. "The secret yet dangerous love."
"Selingkuh anjir." Doyoung tiba-tiba nyeletuk setelah mencermati lirik yang akan mereka nyanyikan. Matanya menyipit curiga. "Ini tentang selingkuhan lu kan, bos?"
Mark ngedelik. Tapi ga ambil pusing. Taeyong cuma ngelirik sekilas. "Gue malah mikir ini tentang istrinya."
"Dia ga suka cewek, bang." Jungwoo mengingatkan. Ga lupa sambil nyolek Taeyong juga.
"Emang bukan tentang kuntilanak ya?" Jaehyun tiba-tiba ngomong. Bikin orang-orang di ruangan jadi ngedelik. Bingung.
"Tiba-tiba?"
"Ya baca aja liriknya. Secara natural aku takut saat kamu mendekat, girl. Kalo bukan setan ngapain takut?"
Doyoung langsung ngegeplak dia pake kertas lirik. Taeyong nepuk-nepuk kepalanya dengan sangat gemes. Mark muter mata. Kadang suka jengkel karena Jaehyun ganteng-ganteng suka lemot.
"Jangan-jangan tadi di dalem juga lu takut, makanya lu mepetin gue terus?" Doyoung menyipit curiga. Jaehyun malah nyengir dengan polosnya.
Mark ngedengus. "Taeyong masuk."
"Oke!!"
Taeyong segera masuk ke ruang rekaman. Dia dadah-dadah ke kamera yang ngerekam proses rekaman. Ini masih rahasia. Mark berencana ngerjain DJJ bareng sama Taeyong dalam projek baru. Taeyong megang bagian rap utama sementara DJJ dengan kekayaan vokalnya akan mengguncang pendengarnya.
Ketika Taeyong memulai sesi rekamannya, suaranya mengalun. Taeyong nih punya suara dalem yang agak serak. Padahal mukanya imut banget. Sekarang aja dia nyanyi dengan sangat energik.
8 jam rekaman bikin suara semua serak. Mark juga ikut capek karena jengkel suara Taeyong agak sudah sesuai sama yang dia mau. Entah kenapa Taeyong kayak susah banget ngikutin konsep yang udah Mark susun. Padahal biasanya dia selalu pinter ngikutin konsep dan lagu. Mark sampe harus masuk ke ruang rekaman terus kasih contoh langsung ke Taeyong.
Intinya hari ini berjalan agak tidak sesuai harapan. DJJ berlarian keluar dari ruang rekaman segera setelah Mark ngebentak Taeyong. Dalam logika mereka, kalau Taeyong aja dibentak, berarti posisi mereka sudah pasti terancam. Jadi mereka segera melarikan diri. Untung aja rekaman mereka emang udah selesai.
"Ini bukan gaya gue, elahh!!" Taeyong protes setelah dua jam salah terus. "Bisa nggak gue pake gaya gue sendiri aja?"
Pada akhirnya Mark ngebiarin Taeyong ngerubah beberapa nada. Dan entah kenapa Mark merasa nada yang Taeyong buat bikin lagunya sedikit panas. Atau mungkin itu memang panas. Sepanas yang dirasa waktu Haechan dengan malu-malu nerima Mark jadi rahasianya.
Lagu ini memang tentang Haechan dan rahasia kecil mereka. Mark ngehela nafas ketika sadar kalau sekarang semuanya udah berantakan. Hubungannya sama Haechan ga jelas. Haechan mungkin lebih pilih Yeri daripada Mark. Meskipun Mark ga akan ngebiarin Yeri milikin Haechan, ga menutup kemungkinan Haechan beneran lepas dari dia. Mark ga akan pernah tega maksa Haechan tetep sama dia kalau orangnya sendiri ga mau.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...