Mang Hasan

267 17 1
                                    
























"Halo?" Haechan agak sebel ketika dia dapet telepon dari Mark. "Ada apa? Kenapa telepon?"

"Haechan, kamu lagi di Bandung, kan?"

Haechan diem dulu. Dia agak melotot. Ngecek hape sekali lagi. Haechan meringis ketika sadar kalau hape yang sekarang dipake nelepon Mark tuh hape Haechan. Bukan hapenya Yeri.

"Eh, maaf bos. Tadi saya kira orang lain." Haechan jadi malu. Tadi dia sinis karena merasa diganggu sama Mark. Padahal Haechan udah kasih kabar lengkap sama pap ke Mark tentang dia mau beresin rumah Ama hari ini. Tahlilannya kan udah beres. Jadi mau diberesin rumahnya. Kok masih di telepon segala. Ternyata Mark nelepon Haechan. Bukan nelepon Yeri.

"Pantesan tadi kamu jawabnya ketus banget. Emang kamu ga ngecek kontak dulu?"

"Enggak." Soalnya kan kontaknya sama-sama dinamain Mark. Haechan jadi mikir untuk ngeganti nama Mark di hape pribadinya untuk jaga-jaga kejadian kayak gini lagi. "Lagi ga fokus saya nya. Ada apa, bos? Saya emang masih di Bandung hari ini."

"Saya juga lagi di Bandung. Saya di kawasan Dago sekarang. Kamu dimana? Kalo Deket saya susulin ke sana."

"Hah?!" Haechan agak kaget sama ucapan Mark. "Bos ngapain di Dago?"

"Ada kerjaan. Tapi sekarang udah beres. Kamu kan bilang mau nengokin nenek kamu. Saya pikir kamu lagi butuh di hibur sekarang."

Haechan jadi diem. Agak nyumpahin Mark yang bisa-bisanya merhatiin hal remeh kayak gitu. Lagian dia inget aja sih kata Haechan.

"Saya di kawasan Lembang, bos. Agak jauh."

Mark ga langsung jawab. Dia kedengeran ngomong dulu sebentar sama orang disana. Haechan berusaha ngedengerin apa yang mereka bilang. Tapi suaranya samar.

"Ga nyampe sejam, Chan. Deket ini sih..."

Mananya yang Deket. Haechan menyumpahi Mark. Kebiasaan orang kota. Sejam perjalanan dibilang Deket. Padahal pinggang Haechan aja kadang sampe pegel. Sejamnya di Bandung tuh kerasanya lama banget.

"Emang kenapa, bos? Kerjaan saya ga bener ya? Ada revisi?"

"Ya dikit doang sih. Cuma kan kebetulan mumpung lagi di Bandung. Sekalian aja. Atau kamu aja yang mau ke sini? Barangkali kamu ga enak sama keluarga disana."

Ya itu lu tau gue ada keluarga di sini!!!

Haechan menyumpah lagi. Meskipun sebenarnya Wa Taeyang udah pulang sih. Jeongwoo kan juga belum pulang kalo siang begini. Acara juga udah selesai. Tinggal beres-beres dan santai-santai.

Masalahnya, Mark kan tau kalau ini rumah Ama. Neneknya Haechan dan Yeri. Dia pasti inget lah sama rumah nenek mertua. Masa ga inget. Nanti ketauan dong kalo dia beneran ke sini.

Mark ga boleh ke sini.

"Boleh deh bos. Kalo emang urusan kerjaan. Saya aja yang kesana." Haechan cuma bisa pasrah. Mau ditolak, tapi urusan kerjaan. Mau ditinggalin aja, tapi takut dia juga dipecat. Nyari kerja tuh susah. "Tapi kan sekarang saya cuti nih, bos. Berarti cuti saya nambah ya..."

"Gampang lah kalo itu..." Mark ngedecak. "Mau saya jemput nggak?"

"Lah sama aja dong kalo bos ke sini..." Haechan agak ngedengus. "Saya aja yang kesana. Bos kasih tau aja tempatnya dimana. Nanti saya kesana sendiri."

"Ya ga papa. Kan kamu bilang kamu di Lembang. Lumayan kan jaraknya. Mending saya jemput aja deh. Biar irit ongkos."

Haechan tuh ga mau Mark ke sini. Kan Mark ga boleh liat Haechan di rumah Ama. Nanti ketauan kalo Haechan adalah Yeri dan dia banyak bohong ke Mark.

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang