Haechan ga pergi kemana-mana kemaren. Jadi Mang Hasan tidur seharian di rumah. Haechan juga ga berniat keluar dari kamarnya. Dia chattingan sama Yeji. Ngomongin tentang pertemuan Yeji sama wakil vendor dari luar negeri yang kemaren sempet dia ceritain. Mereka juga teleponan. Mark kan udah bilang kalau dia ga pulang, jadi Haechan bebas di rumah.
Haechan cuma belanja pas sore sebelum Mang Hasan pulang. Soalnya beberapa barang di rumah udah habis. Keperluan bulanan perlu dipenuhi. Termasuk juga makanan. Haechan ngecek selai kacang yang pas malemnya di keruk sama Mark. Emang masih bisa dimakan kalau dari tanggal kadaluarsa. Tapi Haechan ga yakin. Jadi dia ngebuang selai itu dan beli yang baru.
Haechan sangat menikmati kehidupan sebagai ibu rumah tangga ini. Soalnya enak dia dapet ATM berisi banyak uang dari Mark. Haechan nyengir ketika dia ngeliat saldo ATM yang dikasih sama Mark. Tentu saja ATM itu terdaftar sebagai rekening pribadi milik Mark. Tapi Mark udah bilang kalau ATM itu bisa Haechan pake semaunya. Mark cuma akan transfer setiap bulan. Katanya pake aja buat ngisi kebutuhan rumah dan pribadi Haechan. Dia ga akan peduli isinya mau dipake buat apa sama Haechan. Asal bukan buat kriminal katanya.
Haechan berasa punya gaji bulanan. Padahal Dia ga kerja. Ya sebenarnya punya Yeri sih. Tapi berhubung sekarang kan Haechan yang pegang, jadi dinikmati saja.
Hari ini Haechan harus ketemu sama Mark untuk bahas soal koreografer itu. Yang mau Taeyong pake buat comeback lagunya. Haechan udah dikirim sharelocknya sama Mark. Jadi dia tinggal bilang ke Mang Hasan lokasinya dimana. Biar saja Mang Hasan cari sendiri tempatnya.
Haechan tadinya ga mau pake jasa Mang Hasan untuk temenin dia ketemu sama Mark. Takut ketauan. Tapi kan kalo dipikir lagi nih, kan lumayan kalo Haechan pake sopir. Ga perlu keluar duit buat ongkos angkutan umum lagi. Ga perlu panas-panasan lagi. Ga perlu emosi lantaran ga ada ojol yang nyangkut lagi. Setelah beberapa lama berpikir, Haechan berakhir bawa Mang Hasan juga.
Dia pake wignya lagi. Minta Mang Hasan untuk nganterin dia pergi ke lokasi yang udah Haechan kasih tau ke dia. Sebenernya Haechan juga ga tau dimana. Soalnya Mark tuh kayaknya ngajakin Haechan ketemu di restoran mahal gitu. Tapi entahlah.
Yang pasti, sebelum dia ketemu ke sana, Haechan mampir dulu ke hotel. Dia mau nyelidikin tentang Yeri. Haechan kan dapet info soal struk pemesanan hotel tuh dari email. Dia berniat ngecek ke sana. Beneran punya Yeri, atau punya orang lain tapi pake atas nama Yeri doang?
Dia masuk ke lobi hotel dengan pandangan menyelidik dari Mang Hasan. Haechan udah pesen ke Mang Hasan kalau dia ga akan lama. Jadi Mang Hasan parkirnya juga di area parkir gedung. Bukan di basemen.
"Saya lagi cari orang."
Si resepsionis yang jaga di depan langsung skeptis. Haechan agak nautin alis. Tapi dia langsung ngeluarin hape Yeri. Dia kebetulan udah ngescreenshoot struk pemesanan kemaren. Jadi Haechan cuma perlu negcek galerinya aja.
"Tanggal 1 Agustus mbak. Ada pemesanan atas nama Yeri nggak?"
Haechan agak diem dulu setelahnya. Dia memperhitungkan. Tanggal 1 tuh berarti tepat seminggu sebelum pernikahan Yeri. Kenapa Yeri harus datang ke hotel? Kalau beneran satu tanggal gini, berarti Yeri ga nginep di sini. Dia ada di rumah selama seminggu sebelum pernikahan.
Berarti mungkin bukan Yeri yang nginep di sini? Cuma pemesanannya aja yang pake namanya?
"Maaf, kak. Ga ada nama Yeri di pemesanan tanggal segitu." Si resepsionis jawab ragu. Ngelirik ke kanan-kiri. Gugup. Haechan bisa nangkep kegugupannya.
"Mbak, jangan bohong. Dia ada pesen di sini, kan? Struknya ada, kok!"
"Nggak ada, Kak. Ga ada nama Yeri. Kakak salah kali, coba dicek lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Pengantin Pengganti
FanfictionHaechan sudah berkali-kali peringati kakaknya untuk hati-hati. Kalau memang ga suka sama calon yang ayah tunjuk, dia bisa bilang. Haechan akan cari cara untuk bantu dia lepas dari perintah ayah. Haechan yakin dia sudah tekankan itu setiap hari sebel...