Makan Siang

436 21 0
                                    
















Tempat yang dipilih Mark ternyata adalah restoran eropa. Restoran yang terbilang mewah. Haechan melongo pas dia ngeliat gedung restorannya. Dia tuh ngiranya Mark bakal ngajakin ketemu di tempat yang santai aja soalnya kan dia mau ngomongin Kerja. Ini mah resto elit. Yang kalo mau masuk tuh harus buat janji dulu. Kayaknya.

Haechan kadang lihat interior begini di drama kalau lagi ada pertemuan penting. Haechan jadi merhatiin penampilannya sekali lagi. Dia agak takut salah kostum. Untungnya, Mark dari awal bilang kalau ini adalah pertemuan kerja. Jadi Haechan udah pake baju terbaiknya. Haechan pake kemeja dan celana yang rapi. Dia bahkan nyisir rambutnya dengan rapi juga. Hasil dandan buru-buru di toilet tadi sebelum masuk. Tas gede Haechan yang dipake simpen wig dan baju sebelumnya juga juga masih Haechan pake.

"Berapa orang?" Haechan langsung ditanyain sama pelayannya pas dia dipintu.

Haechan ngeringis. Malu. Dia ga biasa masuk ke resto kayak gini. "Saya mau ketemu sama Bos Mark."

"Oh baik, sebelah sini." Si pelayan resto langsung nunjukin jalan. Nganterin Haechan. "Bos Mark sudah datang dari 10 menit lalu, pak."

Haechan cuma ngangguk. Dia yakin Mark udah datang. Haechan kan harus ngerapihin penampilannya dulu di toilet tadi. Untung aja resto ini punya kamar mandi di luar. Jadi Haechan bisa dandan sebelum dia masuk. Kan Haechan juga dandan jadi cowok-nya ga boleh ketauan sama Mang Hasan.

"Haechan!" Mark langsung manggil begitu dia ngeliat Haechan dibelakang pelayan. Dia ngucapin makasih sama pelayan setelah ngejabar tangan Haechan.

"Nyasar nggak?"

"Dikit." Haechan nggak bohong. Dia emang sempet debat sama Mang Hasan soal tempatnya. Soalnya Haechan sebelumnya ragu kalau Mark ngajak ketemu di tempat beginian. "Tadi takut salah tempat."

"Saya emang sengaja pilih resto yang ini. Soalnya di sini lumayan tenang. Jadi kita bisa ngobrol lebih enak. Silahkan duduk."

Haechan akhirnya ngangguk paham. Dia duduk sebrangan sama Mark. Ngeliatin sekitar dulu. Haechan bukan ga pernah makan makanan eropa. Cuma, dia baru pertama kali masuk ke resto fancy kayak gini. Haechan jadi salah tingkah. Dia ngeliat ke sekitar gimana orang-orang disana makan dengan anggun dan tenang. Ngobrolnya juga dengan suara pelan yang cuma kedengeran buat mereka sendiri aja.

"Saya sudah pesankan makanannya. Kamu ga ada alergi makanan, kan? Ada masalah makan makanan eropa nggak?"

"Kacang." Haechan jawab agak linglung. Tapi dia duduk di depan Mark. Sebrangan sama Mark.

"Makanan yang saya pesen ga ada kacangnya kok. Aman tapi saya bakal make sure mereka ga masukin kacang di makanan kamu nanti." Mark nampaknya dalam mood yang bagus. Dia mandangin Haechan yang duduk canggung di depannya nengokin sekitar dengan penasaran. Dia senyum aja. "Sebelumnya pernah datang ke tempat kayak gini?"

"Nggak pernah." Haechan jawab malu. Dia sudahi ngeliat sekiarnya. Sekarang fokus ke Mark aja. "Keliatannya mahal."

"Sebenernya enggak juga. Kalau buat saya. Dimakan, Chan." Mark ketawa. Sudah ada kudapan ringan di meja. Mungkin untuk dimakan sekalian nunggu Haechan. Tapi sekarang disuguhin ke Haechan juga. Haechan tergoda untuk ngambil satu. Tapi dia masih jaga image dulu. Malu.

Mark ngeliat Haechan ketawa canggung. Dia cuma senyum sedikit. "Santai saja, Haechan. Kita cuma mau diskusi soal kerja."

Haechan ngeringis. Kayaknya keliatan banget kalau dia gugup. Haechan tuh bukan gugup karena topik yang mau di bahas. Tapi karena lingkungan yang kerasa mahal banget. Duduk disini aja Haechan udah engap.

Pengantin Pengganti Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang